Hening.
Canggung.
Itu yang Rose rasain, entah Soobin atau Beomgyu juga merasakan hal yang sama, tapi Lisa engga. Dia udah berencana kayak gini.
Setidaknya Rose harus menyelesaikan. Gimana pun caranya, mereka harus berdiskusi.
"Ini gak ada yang berniat buat ngomong satupun?" pancing Lisa sambil ngeliat kearah Rose sama Soobin bergantian.
Soobin yang dapet tatapan tajam Lisa langsung ngehela nafasnya.
"Rose, dia anak kita kan?"
Deg.
Tunggu.
K-kok... Soobin... Kok Soobin nanya hal itu lagi sih?
"Gak usah nga-"
"Apa perlu tes DNA supaya kamu ngakuin?" Beomgyu ngebelalakin matanya.
Kurang ajar Soobin.
Baru aja tadi dia pepet Rose, eh sekarang otw ketikung lagi.
"Kamu apa-apaan sih? Udah cukup saya menderita, masih mau kamu tambah lagi?" tanya Rose sedikit emosi, Lisa tim diam sebelum perang.
"Engga, Rose, engga! Aku beneran berniat baik, kalo emang dia anak kita, apa salahnya aku mau bertanggung jawab?"
"Hilih bisaan aja lo pepetnya syalan" Beomgyu emang ditakdirkan harus bersabar.
"Bukan. Dia anak saya, gak ada hubungannya sama kamu"
Lisa ngehembusin nafasnya kasar, kalo Rose selalu nyangkal gini, Rose malah bakal susah sendiri. Gimanapun juga kedua belah pihak ini harus berdiskusi secara jujur.
"Rose, gue tau gue gak ada hak kalo itu tentang anak lo. Tapi, gimana caranya masalah ini selesai kalo lo selalu menyembunyikan masalahnya? Jujur itu gak salah, Rose" nasihat Lisa sambil ngelus pelan punggung tangan Rose.
Dan abis itu mereka semua diem.
"Rose, jawab... Dia anak kita kan?"
Mau nangis, tapi gak bisa.
Mau nyangkal, gak bisa.
"Rose-"
"Iya. Dia darah daging kamu, tapi dia anak saya."
Beomgyu melotot, Soobin lemes.
Soobin lemes karena gak tau kenapa dia bahagia dengernya.
Beomgyu melotot karena... Like, woi dia duluan yang nemuin Rose dan ngira kalo perempuan itu udah nikah karen punya anak. EH TAPI TERNYATA ANAK ABANGNYA SENDIRI?
Patah hati sedunia untuk Beomgyu.
"Rose..."
"Dia emang darah daging kamu juga, tapi yang nanggung semua beban saya. Kamu tau? Bagi saya kamu itu manusia terbejat, bahkan jadi salah satu manusia yang gak bakal mau saya temuin lagi. Tapi pas dia lahir, rasa benci saya ke kamu termaafkan. Sedikit, bener-bener sedikit" jelas Rose sambil malingin mukanya kearah lain. Dia gak boleh nangis.
"Aku siap tanggung ja-"
"Bukan perihal tanggung jawab, Soobin. Apa kamu pikir saya gak mampu buat ngurus atau biayain anak saya? Saya mampu. Tapi rasa benci itu masih ada, bahkan sampe sekarang. Udah cukup saya dapat perlakuan buruk dari kamu yang bahkan cuman anak tiri saya waktu itu, sekarang engga lagi. Saya capek" potong Rose, Lisa mau nangis sebenernya, tapi disini posisi dia harus kuat.
Kalo dia nangis, pasti Rose nangis.
Makanya dia harus nguatin Rose.
"Rose, aku kesini buat tanggung jawab. Aku tau kok pasti kamu bakal benci, tapi gimana pun juga aku ayah kandungnya yang sampe kapanpun gak bisa kamu sangkal keberadaannya kalo dia tau. Benci itu bakal semakin numbuh kalo kamu gak mau ngebuka hati, izinin aku buat sembuhin itu ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
step mom ✖ Roseanne Park ✅ Choi Soobin ✅
Fiksi Penggemar"Lo tau kan gue benci banget sama lo?" "Tap-" "Ga usah sok peduli. Lo bukan siapa-siapa gue, dan ga akan pernah jadi siapa-siapa gue" ❌banyak harshword