13. Berubah

5.9K 512 27
                                    


Deva tak hentinya mengucap syukur karena berhasil membantu kegiatan Papa mertuanya di perusahaan.

Deva tengah duduk di sofa dengan senyum yang mengembang sambil mengusap perutnya. "Umi udah gak sabar mau ngasih tau kalo udah ada kamu di sini," lirihnya penuh kebahagiaan. Lagi-lagi dia cemas, kenapa Devano tidak ada kabar sama sekali.

Deva berusaha menelepon Devano tapi tidak aktif lalu dia menelepon Adnan. "Assalamualaikum."

"Waalaikumsalam, ada apa,Va?"

"Devano kok belum pulang juga ya, Nan. Apa dia ada ngabarin kamu?" Cukup lama suara di seberang sana terdiam membuat Deva heran. "Nan?"

"Mungkin dia ada kerjaan di sana, kamu jangan terlalu pikirin dulu, ya."

"Maksud kamu?"

"Udah dulu ya, aku ada urusan, Assalamualaikum."

"Waalaikumsalam." Deva menghela napasnya kecewa. "Semoga kamu baik-baik aja."

***

"Yah, kok cepet banget sih udah mau pulang." Cantika mengerucutkan bibirnya. "Nanti kalo aku udah pulang ke Indonesia, kita sering-sering ketemuan, ya."

"Iya Cantika."

"Makasih untuk waktunya, Devano." Cantika berhambur ke dalam pelukan lelaki tinggi itu.

Devano seakan lupa dengan dunia, tanpa ragu dia membalas pelukan wanita itu dengan erat.

Seminggu berlalu. Deva termenung menantikan sebuah kabar.

Tak lama bunyi suara pintu diketuk menyadarkan Deva. "Sebentar."

Dan tampaklah lelaki tampan di sana. Deva langsung memeluk Devano tapi entah kenapa ada yang berbeda di pelukan itu. "Selamat ya."

"Iya."

Deva membawa barang-barang suaminya ke dalam rumah sementara lelaki itu sudah mendahuluinya ke dalam.

"Mungkin dia kecapean," batin Deva.

Dengan wajah berseri-seri Deva menghampiri Devano yang tengah berbaring. "Alhamdulillah, perusahaan Papa udah mulai normal lagi."

"Baguslah."

"Satu lagi ... Aku sedang hamil."

"Hamil?"

"Iya, kenapa? Kamu gak suka, ya?"

"Suka."

"Jangan tersinggung sama sikap cueknya, Va, biarin dia istirahat dulu," batin Deva.

Jangan lupa bersyukur hari ini😉.
Jangan lupa baca Al-Qur'an hari ini ya❤.

DEVANO 2 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang