16. Hello Singapura! '¹

1.2K 60 8
                                    

Maka nikmat tuhan manakah yang kamu dustakan?

-Kulantunkan surah ar-rahman untukmu-

@nrmltk_

Bis yang mengangkut para peserta lomba tiba di depan Grand hyatt Singapore. Perlombaan ini diadakan disebuah hotel terkenal di Singapura dan termasuk hotel bintang 5 tak perlu diragukan lagi dengan fasilitasnya.

Fatih mendapatkan kamar nomer 13D yang diisi oleh 2 Orang. Siapa lagi yang harus sekamar dengannya jika bukan Yuda? lalu meletakkan barang bawaannya. Fatih dan Yuda benar-benar takjub melihat penampilan kamar.

Maka nikmat tuhan manakah yang kamu dustakan?

"Siap-siap sholat ashar yu. Nanti kita keluar cari temen." ujar Yuda lalu diangguki oleh Fatih.


Keduanya segera mengambil air wudhu lalu sholat berjamaah di ruang khusus sholat berjamaah dengan para peserta yang lain. Setelah sholat ashar selesai tidak langsung terburu-buru masuk ke dalam kamar, ada sedikit tausiyah dan pembagian jadwal kegiatan selama 4 hari di Singapura.

Tausiyah selama 20 menit akhirnya selesai, para peserta membubarkan dirinya. Fatih dan Yuda berencana untuk mengelilingi sedikit wisata disini yang jaraknya terjangkau dengan hotel. Sore ini peserta diijinkan untuk berjalan-jalan, acara akan dimulai besok pagi pada jam 10.

"Hai greeting's you! What is your name?" sapa salah satu peserta yang Fatih tebak berasal dari Inggris.

Yuda menoleh saat mendengar Fatih sedang berbicara, ia sangat terkejut. Bagaimana tidak terkejut? Tinggi sekali, Yuda yang notabennya saja termasuk tinggi, kalah. Tersadar dengan tepukan Fatih ia segera tersenyum kepada teman barunya.

"Introduce my classmate who will accompany me while here. Her name is Yuda." ujar Fatih memperkenalkan kepada teman barunya.

"Hai! Greeting's my name is Fray, i am from Inggris." ucap Fray memperkenalkan dirinya dan berjabat tangan pada Yuda.

"Greeting's too. My name is Yuda." balas Yuda.

Fatih, Yuda dan Fray berjalan keluar menuju halte, Saat sedang menunggu di halte mereka mendapatkan 3 teman baru yang berasal dari Indonesia dan Malaysia.

"Assalamualaikum." salam salah satu dari mereka.

"Waalaikumussalam." jawab Yuda, Fatih dan Fray secara kompak lalu mempersilahkan mereka duduk dan bergabung.

"Hai, greeting's! My name is Abdullah
Where are you from?" sapa salah satu dari mereka.

"Hi, my name is Fatih. I come from Indonesia. Oh yeah, introduce this my classmate named Yuda and this is Fray" jawab Fatih sembari memperkenalkan dirinya dan memperkenalkan Yuda dan Fray.

"Where are you from?" tanya balik Fatih.

"I'm from Indonesia, oh yes. Introducing this my friend, named Ghazarnadi Abi Fashlan he is from Singapore. And also introduce this my friend. His name is Ahmad Jainudin, he is from Indonesia, precisely in Sulawesi. if i was in Aceh."

Sore ini Fatih dan teman-temannya akan mengunjungi masjid yang tertua di Singapura, tidak hanya berkunjung ke masjid. Namun beberapa tempat wisata yang lainnya.

"Let's go!" ujar Fray. Mereka semua menaiki MRT. Yang mereka tuju paling awal adalah masjid Sultan.

Fatih mendapatkan info tentang masjid Sultan ini dari Ghazarnadi yang kerap dipanggil Zan. Wajar saja jika Zan tidak asing dengan wisata yang berada di Singapura, ia adalah warga asli Singapura.

KULANTUNKAN SURAH AR-RAHMAN UNTUKMU [END] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang