15. Take care, Fatih!

1.2K 65 8
                                    

Selagi masih muda, perbanyaklah amal dan mencari ilmu sebanyak-banyaknya! Semangat para pejuang ambis!! Kalau cape istirahat jangan menyerah.

-Alfatih husein azrafnan-

-Kulantunkan surah ar-rahman untukmu-

@nrmltk_

Hari ini adalah keberangkatan Fatih menuju Singapura, Fatih berangkat bersama Yuda kaka kelasnya yang akan menemani Fatih selama di Singapura. Sebenarnya hanya 4 hari namun dari pihak pondok dan atas permintaan sang ibunda Fatih bahwa harus ada yang menemani selama di Singapura nanti, mengingat Fatih mempunyai riwayat penyakit.

Malam ini kamarnya tidak seperti biasanya, sangat heboh sekali. Teman-temannya membantu Fatih packing barang yang akan dibawa. Benar-benar heboh, ini sudah jam 11 malam seharusnya sudah tenang dan terlelap pada mimpi nya masing-masing.

"Heh, jangan berisik! Bentar lagi jam 12. Patroli bentar lagi dimulai, kalian nanti kena hukuman." ujar Fatih mengingatkan teman-temannya yang benar-benar super heboh.

"Mending kalian tidur deh, masalah packing biarin aku. Ini tinggal masukin kedalam koper aja. Gih kalian tidur." titah Fatih dan disetujui oleh mereka semua. Ada yang langsung menuju ke kasurnya ada yang ke kamar mandi untuk membersihkan diri sebelum tidur.

Tidak menunggu lama, kamar yang berisi 8 orang kembali sunyi. Tak ingin menyiakan waktu, Fatih segera memasukan barang-barang kedalam tas. Ia melakukan pengecekan apa ada barang yang belum masuk ke dalam tas? Setelah dilakukan pengecekan hingga 3x semuanya aman.

Setelah semuanya selesai, Fatih membersihkan dirinya terlebih dahulu. Sebelum beristirahat Fatih melaksanakan sholat taubat, hal ini sudah menjadi kebiasaan.

Mungkin dimata mereka yang belum terbiasa sangat aneh, mungkin. Sebab melakukan hal itu menjadi rutinitas, padahal tidak melakukan dosa tetapi mengapa melaksanakan sholat tersebut?
Terlalu merasa paling baik adalah salah satu sifat manusia.

Memang kita siapa? Surga aja belum dijamin sombongnya selangit. Bahkan nabi Muhammad SAW yang sudah dijamin masuk surga saja tetap melaksanakan sholat dan berbuat kebaikan. Lantas patutkah kita merasa biasa saja seperti tidak ada dosa?

Mungkin mata yang tak sengaja menatap yang seharusnya tidak boleh ditatap. Mulut yang tak sengaja menyakiti hati seseorang, yang tak sengaja membicarakan seseorang. Telinga yang tak sengaja mendengar pembicaraan orang yang seharusnya tidak perlu kita tahu. Tangan yang tak sengaja menyakiti seseorang. Dan masih banyak lagi. Berbuat salah atau tidak sangat baik jika selalu bermohon ampun kepada Allah.

Sholat taubat hukumnya sunnah, akan tetapi jika dikerjakan luar biasa pahalanya. Tidak ada yang salah jika tidak dikerjakan. Semoga kita senantiasa selalu dilindungi oleh Allah SWT dan diampuni segala kesalahan kita baik di masa lalu maupun hingga detik ini.

Seperti nya suasana malam di kamar Fatih kembali terulang di pagi ini bahkan lebih berisik dan lebih heboh di pagi ini, di bandingkan semalam. Dari kelas 10 hingga 12 keluar dan berjejer di lapangan melihat Fatih dan Yuda yang sedang menunggu mobil pak kyai datang. Sorakan memberi semangat benar-benar mengganggu telinga Fatih dan Yuda.

KULANTUNKAN SURAH AR-RAHMAN UNTUKMU [END] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang