18. Arga dan Satria

5.7K 243 14
                                    

Yang namanya sahabat bakal tetep jadi sahabat selamanya

Satria Ardinata

Aku balik lagi sama Arga, di part ini bakal ada kejutan yang bakal buat kalian tercengang mungkin so baca aja part ini.

Semoga suka teman-teman

Happy Reading

Satria saat ini tengah berdiri di balkon kamarnya, menikmati keindahan malam dan hembusan angin yang menyejukkan. Netra tajam miliknya menatap sebuah foto yang ada ditangannya di dalam foto itu terlihat dua orang remaja lelaki berseragam putih biru tengah tertawa bersama. Pikiran Satria menerawang jauh ke masa lalu dimana dia dan remaja lelaki di foto itu tengah bercanda bersama tanpa beban apapun. Berbeda dengan yang terjadi saat ini mereka yang dulunya tak terpisahkan kini setiap kali bertemu selalu menampilkan pancaran dendam masing-masing. Jika boleh jujur ia rindu sahabatnya yang tak lain adalah Arga. Andai dulu tak ada masalah yang membuat Arga dan Satria bertengkar mungkin saat ini mereka masih bersama.

Flashback on

3 tahun yang lalu terlihat dua orang remaja lelaki berseragam putih biru berjalan beriringan sembari bertukar candaan mereka adalah Satria dan Arga sahabat sejati yang tak terpisahkan. Saat ini Satria dan Arga duduk di bangku kelas VIII SMP mereka berdua bersahabat sejak awal masuk sekolah. Awalnya hubungan persahabatan mereka baik-baik saja tak ada keributan sama sekali. Sampai pada saat Satria memiliki kekasih namun, kekasih Satria malah tertarik pada Arga yang notabennya sahabat Satria. Kirana itulah nama gadis yang menjadi kekasih Satria. Sejak saat Satria mengenalkan Arga pada Kirana gadis itu ternyata mulai menaruh hati pada Arga. Kirana mencoba terus mendekati Arga namun Arga selalu menghindar darinya dengan alasan dia tak ingin persahabatannya dengan Satria hancur.

Hari ini seperti biasa Arga tengah menunggu kehadiran Satria di rumah pohon milik yang berada di dekat hutan. Sepuluh menit berlalu bukannya Satria malah Kirana yang datang.

"Ga gue mau ngomong sama lo, gue suka sama lo Ga gue mau jadi pacar lo" ujar Kirana yang membuat Arga mematung.

"Sorry Na gue gak bisa, lo pacar sahabat gue gak mungkin gue nikung sahabat gue sendiri"ujar Arga tegas.

"Gak usah bohongin hati lo Ga gue tau lo juga tertatik sama gue tapi lo gak berani ngungkapin dan keduluan Satria"ujar Kirana yang membuat Arga diam membisu, memang benar ia tertarik pada Kirana namun hanya sebatas kagum bukan suka.

"Gue akuin emang gue tertarik sama elo tapi-"belum sempat Arga menyelesaikan ucapannya mereka mendengar suara tepuk tangan dari seseorang dan betapa kagetnya mereka ketika melihat Satria berjalan ke arah mereka dengan tatapan terluka.

"Bagus banget lo Ga, ternyata selama ini lo juga tertarik sama Kirana sahabat macem apa lo yang tertarik sama pacar sahabatnya sendiri gue kecewa sama lo Ga" ujar Satria dengan tatapan penuh luka dan kekecewaan sedangkan Kirana ia hanya diam membisu tanpa berniat menjelaskan apa yang terjadi.

"Gue bisa jelasin semua Sat ini gak seperti apa yang lo denger percaya sama gue"ujar Arga.

"Alah banyak bacot lo Ga mulai detik ini persahabatan kita putus dan gue benci banget sama lo. Buat lo Kirana gue ucapin selamat karena lo udah jadian sama Arga."ujar Satria sesaat sebelum pergi dari tempat itu tanpa mau mendengarkan penjelasan Arga.

Dan sejak saat itu Satria dan Arga bermusuhan. Arga yang awalnya selalu berusaha untuk meminta maaf pada Satria dibuat geram dengan tindakan Satria yang selalu mencacinya. Sedangkan Kirana gadis itu meninggal akibat kecelakaan  beberapa bulan setelah kejadian itu.

Flashback off

Tanpa sadar Satria meneteskan air matanya mengingat persahabatannya dengan Arga harus hancur hanya karena seorang gadis. Akankah hal itu kembali terjadi untuk kedua kalinya. Namun sepertinya kali ini Satria harus bisa mengikhlaskan gadis pujaannya untuk Arga karena ia tau gadis pujaannya hanya mencintai Arga dan Arga pun juga sama. Satria berjanji ia akan menjaga gadis itu dari jauh.

"Gue harap lo bisa jagain Bunga dengan baik Ga, jangan kecewain kepercayaan gue lagi, gue disini tetep sahabat lo, semoga lo gak benci gue Ga, gue kangen kita yang dulu Ga, semoga lo bahagia sama Bunga sahabat"gumam Satria sembari menatap foto yang berada di genggamannya.

TBC

Gimana part ini sedikit buat kalian kaget kan

Jangan lupa vote & komen
Part ini hasil dari @tyas_sr

East Lampung & Maluku

[SHS 1] Arga's (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang