Ketahuan?

9.1K 692 12
                                    

Udah dua hari sejak Jungkook kembali ketemu cinta pertamanya, si Mingyu. Dua hari juga si om ga ngabarin apapun selain chat terakhirnya yang bilang kalo om lagi sibuk kerjaannya. Jungkook sih percaya aja. Soalnya kemarin doi dengerin curhatan si Jimin tentang bapaknya. Bilangnya,

"Iya nih. Bokap gue pulang malem mulu akhir-akhir ini. Katanya sih kerjaan kantor lagi banyak gitu."

Jungkook tadinya sih selow aja pas Jimin cerita gituan. Tapi perkataan Jimin berikutnya hampir bikin Jungkook kesedek tulang lele. Soalnya Jimin tiba-tiba ngomong,

"Gue rasa bokap gue punya simpenan deh."

Demi segala macam binatang Jatim Park 2, kenapa ini si polos menuju bego tetiba ngomong gituan? Setelah menstabilkan dirinya dengam segelas teh sisri rasa apel, Jungkook akhirnya bersuara.

"Kok lo bisa mikir gituan sih? Suudzon lo!"

"Habisan beberapa hari yang lalu nyokap teriak manggil gue. Gue kirain kenapa gitu kan. Eh taunya nyokap nunjukin bekas lipstick warna nude pink gitu di kemeja papa."

Jungkook mulai gugup. Rada cemas. Jimin gini-gini masih nyimpen sisi pinternya di sudut kecil di bagian otaknya. Kecil emang. Soalnya ketutupan sama bagian semi begonya. "Terus bagian mana yang bikin lo bisa asumsi gitu?"

"Lo tau sendiri kan ya gue suka nyolong make-up nyokap gue, apalagi lipstick. Dan sejauh yang gue tau, nyokap ga pernah pake lipstick nude. Tau sendiri nyokap gue gayanya ngejreng banget. Warna merah, pink, maroon, ungu, biru, sampe item pun ada. Cuma nude yang ga punya! Aneh ga tuh?"

Fak.

Aneh emang.

Iya emang.

Soalnya kan itu warna nude dari wardah exclusive matte seriesnya Jungkook. Iya. Yang nomor tiga blushing nude kalo ga salah.

Mampus. Jungkook buru-buru ambil tisu dan hapus bekas lipstick di bibirnya. Jimin merhatiin dengan dahi berkerut.

"Napa lo?"

Jungkook ketawa canggung. "Ah, kaga. Bersiin bekas minyak lele di bibir gue. Kan ga lucu jablay elit bibirnya ada bekas lele. Hehehe."

Setelah bersih, Jimin kemudian kembali ngomong. "Awalnya kan gue ga ngeh ya, Kuk. Tapi pas gue sadar emang bokap suka jarang pulang. Apalagi kalo nyokap ga ada. Salah ga tuh kalo gue curiga?"

Mati mampuz.

Jungkook mesti bereaksi gimana nih? Kalo ga ngeiyain, ntar dicurigai. Kalo diiyain, makin ngebahayain diri sendiri. Serba salah emang. "Ga salah sih.. Tapi kan lo ga boleh suudzon gitu loh, Jim. Masa bapak lo sendiri lo kira selingkuh? Inget, ga boleh nuduh tanpa bukti. Dosa lo udah banyak!" Jungkook ngomong sok iye, "—apalagi dosa gue lebih banyaknya karna udah jadi simpenan bapak lo dan boongin elo."

"Iya juga sih.. Ngaco ah pikiran gue."

Jungkook ngangguk-ngangguk sambil senyum-senyum. Dalem hati bersyukur karna otak cerdas Jimin secara otomatis dan cepat tertutupi dengan bagian semi-begonya.

♥ ♥ ♥

Jungkook ga ngira kalo hari ini si om bakal jemput. Setelah dua hari tanpa kabar, tiba-tiba si om ngirim chat yang isinya,

Om udah jemput didepan.

Gimana Jungkook ga ngibrit lari ke depan? Sepanjang perjalanan, Jungkook cuma diem. Bingung mau ngomong 'paan. Sampe di restoran pun Jungkook masih diem. Tapi kemudian Jungkook inget perkataan Jimin tadi siang di kampus.

AKU SIMPENAN OM (ASO)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang