Pagi banget Jungkook udah sibuk siapin sarapan untuk sang buah hati. Hari ini hari sabtu. Sekolah Taebin libur. Dan kebetulan si bunda juga lagi libur. Rencananya sih hari ini mau males-malesan.
"Taebin! Makan dulu, sayang." Panggil si bunda.
Taebin yang tadinya sibuk mempermalukan Barbie dengan menelanjangi Barbie di depan teman-temannya, di depan robot-robotan, Ironman, dan boneka-boneka koleksi Taebin yang berdiri natap si Barbie dengan nanar. Sedih karena kali ini Barbie jadi korban kekejaman Taebin. Untungnya panggilan sang bunda bikin Barbie yang tinggal kancutnya doang yang nempel akhirnya terselamatkan dari penderitaan. Dengan riang, Taebin lari ke dapur menuju bundanya. Ninggalin Barbie yang tergeletak tidak berdaya. Makan pagi itu masih kayak biasa. Taebin masih makan dengan buru-buru, masih cemong dimana-mana.
"Sayang, makannya pelan-pelan dong. Ntar keselek loh."
Taebin ngangguk. Tapi tetep makan buru-buru. Jungkook cuma bisa senyum.
"Bunda! Bunda! Taebin udah kenyang! Taebin mau nonton Sopo Jarwo dulu ya?" Ujar si Taebin dengan ceria.
Bunda cuma ngelus kepala anaknya sambil ngasih segelas susu. "Boleh. Tapi susunya diminum dulu, ya? Biar Taebin badannya tinggi dan sehat ga cungkring kayak tante Bambam. Oke?"
"Oke!"
Sambil merhatiin anak semata wayangnya yang masih ngehabisin susu, hape Jungkook bunyi. "Halo, Gyeomie?"
Iya. Itu sang mantan yang nelpon.
"Kamu sibuk nanti malem?"
Jungkook mikir sejenak. "Hm? Kayaknya sih nggak. Kenapa?"
"Aku mau ngajak kamu ke suatu tempat."
"Kemana?"
"Kalo aku bilang sekarang ntar ga surprise lagi dong?"
Jungkook ketawa. "Oke. Kamu ga kesini sekarang?"
"Nanti aja. Aku jemput nanti malam, ya?"
"Siap, bos."
♥ ♥ ♥
"Jadi, Yugyeom mau ngajak lo kemana?"
Jungkook mengendikkan bahu. "Ya mana gue tau. 'Kan katanya surprise."
"Hati-hati lo. Ntar tau-tau lo diculik."
"Heh, emang elo si germo."
"Wah, kotor mulut lo."
Jadi setelah siap-siap, Jungkook nelpon si Bambam buat nitipin Taebin. Tadinya malah Jungkook mau ajak Taebin. Yugyeom juga bilang ga keberatan. Tapi kalo malem, ntar Taebin ngantuk dan mau tidur. Lagian kalo malem dingin. Taebin ga suka yang dingin-dingin. Makanya Jungkook minta alias nyuruh si cabe buat jagain anaknya.
"Mo ngelamar kali si Yugyeom." Cerocos Bambam tiba-tiba.
Jungkook yang hampir kesedek lipstick natap tajam ke Bambam sambil ngerutin dahi. "Eh mulut lo emang ga bisa di filter ya?"
"Yeeee, emang mulut gue instagram ada filternya." Bales si cabe. "Eh tapi gue serius deh, beb. Doi mo ngelamar lo pasti. Curiga gue."
"Udah ah. Diem napa. Jangan ngomong yang mustahil."
Jungkook kembali sibuk make-up. Bambam kembali nyahut.
"Kalo semisal beneran, lo terima?"
"Gue..."
♥ ♥ ♥
Jam 7 malem, Jungkook udah siap. Udah dandan cantik, udah pake baju bagus. Taebin masih sibuk nontonin Anak Langit di tv. Sang bunda kemudian duduk di sebelah anaknya.