Kapan?

7K 580 11
                                    

Pria paruh bayah itu lagi sibuk ngotak-ngatik berkas-berkas diatas meja. Sembari neguk torabika white coffee-nya, si om ngelirik jam di dinding. Om tadinya lebih suka Luwak White coffee, gara-gara anak sulung kesayangannya yang demen banget beli itu kopi demi mantengin muka ganteng Lee Minho, om mau ga mau minum itu kopi sampe eneg. Tapi setelah tau kalo kopi luwak itu dibikin dengan eek si luwak, om jadi ga mau lagi minum. Yakali minum tai.

Si om emang lebay, tapi kelebayannya itu bisa bikin dua wanita cantik, alias satu wanita cantik dan satu wanita jadi-jadian yang kampretnya juga cantik banget, sampe ngerebutin si om hingga terciptalah tiga makhluk dari uget-ugetnya si om.

Balik ke si jam dinding, si om sadar kalo bentar lagi waktunya jemput putri bungsunya yang mungil manis dan menggemaskan di playgroupnya. Dua hari yang lalu si bungsu dianterin mamanya ke rumah si om, karna si mba Hana ada acara fashion show di Paris. Si bungsu dianterin, tapi mba Hana ga lama disana, cuma nganter. Takut baper kalo kelamaan. Sakit hati mba Hana juga masih lengket. Sesabar apapun mba Hana, kalo inget gimana mantan suaminya nyakitin dua rasanya mau dicolokin pake garpu aja itu hidung mancung si om. Geram.

Oh iya, btw si bungsu ini namanya Kim Hyura. Anaknya lucu, manis, persis mamanya banget. Emang anaknya si om dari mantan istrinya itu dua-duanya lebih mirip mamanya sih. Kayaknya pas proses adukannya si om kurang ngejleb. Kurang tepat sasaran. Makanya uget-ugetnya lebih nyantol ke si mba Hana.

Oke. Lupakan penjabaran yang sangaat berfaedah ini.

Si om yang tadi lihat jam, kemudian nutup berkas-berkasnya. Doi jelas ga mau telat jemput putri bungsunya. Kebetulan udah istirahat siang juga. Si om mau mampir ke suatu tempat. Baru mau keluar, sesosok makhluk ultra jomblo bernama Jung Hoseok pun masuk ke ruangannya.

"Loh? Mau balik?"

Si om ngangguk. "Jemput si malaikat kecil."

Si jomblo pun manggut-manggut. Tapi tiba-tiba dengan tanpa dosanya si jomblo nyeletuk, "jadi, kapan lo mau ngajak doi nikah?"

Si om berhenti jalan. Noleh balik ke belakang. "Doi?"

"Ya siapa lagi. Simpenan lo. Jangan bilang lo punya yang lain lagi, ya?"

"Ya nggalah. Gila aja. Kalo satu aja udah memuaskan, ngapain yang lain lagi?" Jawab si om. Lupa kalo itu juga mengartikan bahwa si mba Hana artinya ga memuaskan makanya si om butuh si jable. "Maunya sih segera. Cuma gue belum lama cerai. Ga enak aja rasanya."

Si jomblo pun tertawa mengejek. Kayak ibu tirinya Lala di sinetron bidadari. Kejam banget. "Jangan kelamaan. Eek kucing aja lo biarin lama-lama kering loh."

"Faedahnya paan sama hubungan gue sama Jungkook, kampret?!"

Hoseok ketawa.

"Udah ya. Beresin berkas gue. Udah gue tanda tanganin semua."

"Oke, bos."

♥ ♥ ♥

Jungkook si ibu muda itu lagi celingak-celinguk depan TK nyariin buah hatinya. Setelah ketemu sosok kecil itu, si bunda pun teriak.

"Taebin!"

Si Taebin noleh, "ah, bundaaaa!"

Lalu terjadilan adegan bak telenovela turki dimana ibu dan anak itu saling lari menuju satu sama lain untuk kemudian pelukan. Padahal mereka baru berpisah selama 4 jam 15 menit. Sungguh lama sekali.

Setelah itu, pasangan ibu dan anak itu berjalan beriringan menuju rumah dengan hati yang riang gembira.

"Bunda, nanti masakin Taebin pepes ikan lohan, ya?"

AKU SIMPENAN OM (ASO)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang