Jungkook termenung sambil duduk diatas ayunan di taman yang sepi itu. Setelah tadi dapet telpon dari orang yang sebenernya ga pengen Jungkook ladenin lagi, Jungkook uring-uringan. Pilihannya satu, kabur apa ngga? Masalahnya, mau kabur kemana? Mau ke apartemennya yang lama, ntar bakal ditemuin dengan mudah sama si om. Mau balik ke rumah orang tua, ga bakal mau si Jungkook.
Lagi asik manyun-manyunin bibir saking sebelnya karena chat ke Bambam ga dibales, tiba-tiba pipinya terasa dingin karena sekaleng fanta ditempelin ke pipinya. Jungkook refleks noleh.
"Lo ngapain sih disini?" Suara berat itu berbicara. Jungkook ngedengus sebel. "Nih, ambil."
"Harusnya gue yang nanya, lo ngapain nyusul gue?"
"Dek,"
"Mas,"
Si mas yang dipanggil ngehela nafas. "Gue denger dari Jimin lo lagi hamil. Makanya gue susulin. Kali aja lo brojol tengah jalan."
Iya gaes. Mas tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah,
"Mas Yoon, mana ada sejarahnya orang brojol di bulan keempat. Lo kelamaan pacaran sama Jimin ya sampe ikutan bego?"
Mas Yoongi cuma bisa ngelirik Jungkook tajem karena berani ngatain pacarnya yang lucu, unyu, manis, dan menggemaskan. Jadi sebenernya, Jungkook udah kenal lama sama mas dispenser. Lebih lama dari kenalan sama Jimin. Inget kenapa Jungkook suka dimarahin Yoongi tiap nemenin Yugyeom latihan basket dimana Yoongi adalah kaptennya? Itu karena mereka udah kenal sebelumnya.
Oke, gini, jadi mereka itu tetanggaan. Rumah Jungkook itu diantara rumah mas dispenser sama Mingyu. Udah kenal lama soalnya Jungkook suka kabur ke taman deket rumah sebelum akhirnya ditampung Yoongi dirumahnya. Semenjak Yoongi deket sama Jimin, Jungkook rada ngejauh. Bukan Jungkook juga sih sebenernya yang mulai. Yoongi sih asalnya. Jungkook mah cuma iya-iyain aja.
Inget banget Yoongi dulu pernah bilang gini,
"Dek, lo kalo depan Jimin pura-pura ga kenal gue, ya? Biar gue kesannya cool gimana gitu, biar kesannya misterius."
"Hah? Alay lo, mas!"
"Serius gue, dek. Kalo Jimin tau kita deket, ntar dia nanya ke elo mulu tentang gue. Gue maunya dia usaha ke gue."
"Serah ah. Gue ga ikut campur."
Lalu ya gitu, berakhir sampe sekarang mereka berasa ga pernah kenal. Yoongi sibuk sama kuliah dan Jimin, Jungkook sibuk ngejablay. Makin lama makin jauh.
"Lo mo kemana sekarang?"
"Mesjid. Numpang tidur."
Dahi Yoongi berkerut. "Lo serius, dek?"
"Seriuslah. Lo emang mau nampung gue?"
Yoongi diem.
"Tuh kan, ngga mau kan? Mending ga usah nanya sekalian, mas. Lagian lo ngapain sok-sok peduli sama gue? Urusin noh pacar lo. Bikin nambah dosa gue aja."
Yoongi ngehela nafas sambil ngebuka kaleng fanta tadi buat disodorin ke Jungkook. "Gue udah denger ceritanya dari Jimin. Dan, lo beneran sama bapaknya?"
Jungkook ngangguk sambil neguk fantanya. "Iyalah. Nih buktinya di dalem perut gue."
"Dek... Lo kenapa sih?"
"Kenapa apanya?"
"Kenapa lo gini? Lo tau Jimin itu temen lo sendiri."
Ngerasa ga suka dan lagi ga niat diceramahin, Jungkook beranjak dari ayunannya. "Kalo lo dateng cuma buat ceramah, mending lo cari mesjid yang nerima ceramah buat jumatan!"