Langkah Awal

7.6K 601 24
                                    

Pagi-pagi Jungkook yang lagi siapin sarapan untuk buah hatinya tiba-tiba denger bunyi bel apartemennya. Taebin yang tadinya lagi duduk sambil ngebacotin pacarnya Barbie langsung lari ke pintu depan setelah bilang ke bundanya,

"Bunda! Bunda! Taebin yang buka pintunya, ya? Ya?"

Saking semangatnya, Barbie dan pacarnya yang tadi lagi dianiaya diatas meja makan kemudian kelempar ga sengaja. Tragis memang kisah hidupnya Barbie. Sang bunda cuma ngangguk sambil senyum saking gemesnya sama si anak. Taebin dengan semangat pun lari ke pintu depan, tangan kecilnya ngeraih gagang pintu sambil jinjit. Pas dibuka, Taebin bengong. Ada om-om menuju kakek-kakek lagi berdiri didepannya.

"Uhm? Siapa?"

Si om-om itu kemudian nunduk, terus jongkok didepan Taebin. Tangan besarnya kemudian ngacak rambut Taebin dengan gemas.

"Taebin, 'kan?"

Si bocah itu pun ngangguk sambil manyun karena rambut ala Ariel Noah-nya pun rusak karna diacak-acak sama si om. Belum juga si om ngomong, si bunda muncul sambil ngomong, "siapa yang datang, sayang? Eh? Om Taehyung?"

Ya. Itu om Taehyung. Pagi-pagi udah nongol dengan baju santainya diluar jam kantor. Kebetulan hari ini om ga kerja. Soalnya hari Minggu.

"Hei, baby."

Jungkook pun senyum ketika si om narik Jungkook ke pelukannya buat dikasih kecupan pelan di dahinya. Si Mahmudin masih diem ngelihatin doang. Sambil setengah mikir ini om-om yang berani cium-cium bundanya siapa? Kok mencurigakan?

"Bundaaaaaa! Laper!" Rengek Mahmudin pada ibundanya.

Si bunda yang hampir kebablasan depan anaknya kemudian langsung ngegendong buah hatinya buat diajak ke dapur, dengan tidak lupa ngajak si om.

Pagi itu, untuk pertama kalinya sejak Taebin di proses, mereka bertiga bisa makan sama-sama. Biarpun si Taebin tetap bingung dan ga tau om itu siapa. Taebin pun cuma diem dan sibuk makan sementara bundanya juga sibuk ngobrol sama om tadi. Taebin bete. Jelas. Baginya, si om itu merupakan ancaman baru. Ibarat di power rangers, si om ini kayak monster musuhnya mereka. Ngeselin sekaligus gangguin. Perlu dimusnahkan. Soalnya sejak si om datang, bundanya berasa dimonopoli. Taebin berasa ga punya kesempatan beserta dana umum untuk membeli lahannya bunda. Ini ga bisa dibiarin!

Makanya si Taebin cuekin si om daritadi. Misal si om nanya,

"Taebin nonton apa itu?"

Ga diladenin tuh. Terus si om ngambil ironman-nya Taebin, belum juga ngomong mainannya langsung dirampas balik sama si Taebin. Mukanya Taebin natap kesel sambil manyun gitu.

"Kalo mau, beli dong!"

Dengan nada kasarnya si bocah ngomong, bikin si bunda yang denger juga agak kaget.

"Maryono! Siapa yang ngajarin kamu ngomong kasar, hah?"

Dibentak gitu bikin si Maryono, eh, si Taebin kaget. Terus si Taebin berdiri sambil teriak, "bunda jahat! Aku bukan Maryono!" Terus si Taebin lari ke kamarnya dengan ngebanting pintunya.

Jungkook ngehela nafasnya. "Gini nih kalo dia keseringan bergaul sama Bambam."

Om Taehyung senyum sambil ngerangkul bahunya Jungkook, narik si kesayangan biar nyanderan di badannya. "Udah, gapapa, baby. Taebin mungkin belum terbiasa sama orang baru."

"Mungkin aku harus kasih tau Taebin siapa om sebenernya..."

"Ngga, baby. Jangan dulu. Pelan-pelan, biar Taebin ga kaget." Ujar si om. "Btw bentar lagi makan siang. Mau keluar buat makan sekaligus jalan-jalan?"

AKU SIMPENAN OM (ASO)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang