Cemburu Menguras Bak Mandi

8.1K 656 11
                                    

Jam 7 malem Jungkook baru pulang. Setelah seharian ditemenin Yugyeom, sang mantan penyebab baper berkepanjangan, Jungkook pun dianterin pulang. Untung kayaknya si om ga lihat. Yah kalo lihat bisa dimarahin si Jungkooknya.

"Aku pu—"

"Darimana aja kamu?"

Jungkook kaget. Hampir latah "ayam ayam kampus" gitu. Si om didepan matanya, natap Jungkook dengan tatapan ga mengenakkan. Karena yang mengenakkan cuma tatapan diatas kasur. Saik.

"Eh? Om? Aku habis nemenin temen cari buku terus main seharian."

"Sama siapa?"

Jungkook mikir. Kalo bilang Yugyeom, ntar dimarahin. "Bambam."

Dusta.

Si om ngehela nafasnya. Kedua tangannya ditaruh di pipi Jungkook. Doi ngecup pelan dahi Jungkook. "Om takut kamu kenapa-kenapa. Lain kali kabarin ya kalo kamu mau jalan-jalan sama temen."

Jungkook pun senyum. Terus ngangguk pelan.

"Nah, ayo makan. Irene udah masak. Atau mau mandi dulu?"

Jungkook ngangguk. "Aku mandi dulu. Nanti nyusul."

Dan si om pun cuma ngangguk.

♥ ♥ ♥

Jungkook baru aja kelar mandi dan lagi ngeringin rambutnya pake handuk. Tadinya mo pake hairdryer, cuma Jungkook ga enak kalo kelamaan bikin om sama tante nunggu. Setelah pake baju, Jungkook pun keluar dari kamarnya dan menuju dapur. Eh, pas-pasan sama si mantan sahabatnya yang juga mau turun ke bawah.

"Jim—"

"Diem lo, kelalawar arab!"

Lalu si Jimin pun berjalan cepat lebih dulu. Jungkook diem.

"Dasar kecebong selokan SD! Kalo bukan anaknya calon bapak anak gue, udah gue jorokin dari eskalator ramayana!" Jungkook pun masih dengan ngedumel di dalem hatinya, doi jalan nurunin tangga. Baru aja sampe didepan dapur, doi disuguhi pemandangan yang menyayat hati.

Gimana ga menyayat hati? Doi yang selama ini hidup sendiri dan ga pernah punya pengalaman indah sama keluarganya, disuguhi pemandangan potret indah satu keluarga kecil. Om Taehyung yang lagi duduk sambil nertawain setiap omongan anaknya, sementara si tante lagi sibuk sama masakannya. Gimana ga sakit? Jungkook tuh sadar banget kalo doi emang bangsat banget. Emang pelakor busuk banget. Mungkin doi bisa dimasukin ke grup pelakor artis indo. Cuma ya gimana lagi? Orang juga udah kejadian. Udah jadi nyawa juga di dalem perut. Rasional aja sih. Kalo Jungkook pergi ninggalin om, doi punya apa buat biayain hidup dirinya sendiri dan nyawa baru di perutnya? Lulusan SMA jaman sekarang mo kerja apaan?

Nguli? Ntar kuku-kuku cantik Jungkook ga cantik lagi dong. Jualan ketoprak? Lah Jungkook aja ga bisa masak yang susah-susah kecuali ayam goreng dan indomie. Pernah tuh si Jungkook nyoba masak sup ayam buat makan dan kebetulan waktu itu si Bambam lagi nongki di rumahnya. Besoknya, si Bambam sakit. Kebanyakan micin. Si Jungkook salah masukin. Dikira garam eh ternyata micin. Makanya si Bambam makin pea otaknya. Lagi sibuk ngebayangin, tiba-tiba kedengeran bunyi gedubrak yang keras. Mata Jungkook mencelak dengan cepat.

"Irene?!"

"Mama?!"

Iya. Itu suara om dan Jimin.

Dan disanalah Jungkook bisa ngelihat tante Irene yang jatuh pingsan di lantai. Om Taehyung panik dan segera nyuruh Jimin buat nelpon dokter keluarga mereka.

"Irene? Bangun, sayang. Irene?"

Mbak Hana ga berkutik. Iyalah. 'Kan doi pingsan.

Lalu tubuh kurus mbak Hana diangkat sama suaminya, dibawa keatas. Jungkook yang masih diem di tempatnya baru aja mau buka suara dan manggil, "Om—"

AKU SIMPENAN OM (ASO)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang