Gejolak

8.6K 610 9
                                    

Seminggu berlalu sejak om dateng ke apartemen Jungkook dan janji buat tanggung jawab. Dan seminggu itu juga si om emang nepatin kata-katanya. Om ga lagi ngilang kayak sebelum-sebelumnya. Om bahkan selalu ga pernah telat jemput Jungkook pulang ngampus. Kata si om,

"Om ga mau terjadi hal buruk buat kamu dan baby kita, sayang."

Yah dibilangin gitu siapa yang ga klepek-klepek cem lele sebelum di goreng? Jungkook mah udah melting dari detik keberapa setelah si om selesai ngomong. Kalo Jungkook itu ibarat es di kutub, udah jadi air semua itu es saking melting-nya. Makanya sekarang hari-hari Jungkook bahagia banget. Doi mulai nerima kehadiran calon buah hatinya di perut. Malah doi saking bahagianya suka senyum-senyum sendiri. Ngebayangin gimana nanti doi bakal punya anak dengan si om yang menemani sepanjang hidup. Aduh aduh.

"Heh! Napa lo? Senyum mulu? Ambeien?" Ujar Bambam yang daritadi cuma ngerutin dahinya sambil ngemil pangsit dari mie ayam Jungkook. Jungkook yang senyum-senyum sendiri, Bambam yang ngerasa serem. Yah serem cuy. Ntar jangan-jangan ini temennya kesambet setan apa gimana kan ga banget.

"Hehehehehe. Untuk hari ini gue pura-pura ga denger cemoohan busuk elo, Bam." Jungkook masih senyum-senyum. Bambam cuma ngelus dada. Dada bapak kantin.

Eh. Ga ding. Dada ayam.

"Baru dikasih duit bulanan sama si om?" Tanya si Bambam lagi.

Jungkook gelengin kepala.

"Tas branded baru?"

Sekali lagi Jungkook ngegeleng.

"Lah terus 'paan?"

Lalu senyum Jungkook kembali mengembang. "Lebih hebat dan lebih baik daripada duit dan tas branded, Bam."

"'Paan?"

"Gue dikasih—"

"Ho oh?"

"—cinta dari si om."

Dalam hati si Bambam nahan buat ga nuang jasjus orange ke muka sahabatnya itu. Dan Jungkook kemudian kembali ngelamun sambil senyum-senyum ngebayangin gimana romantisnya si om yang ga lupa ngasih kecupan setiap mau pisah dari Jungkook. Pasangan Boy-Reva mah kalah. Hingga pertanyaan yang dilontarkan Bambam berikutnya bikin Jungkook sadar dari lamunannya. Karena pertanyaannya adalah...

"Terus Jimin gimana?"

Jungkook kicep.

♥ ♥ ♥

Ngomongin Jimin, Jungkook udah semingguan ini juga ngejauhin Jimin. Bukan takut ketahuan, cuma doi ngerasa ga enak aja sama Jimin. Yah sejablay apapun Jungkook, doi masih punya hati nurani. Masih punya rasa bersalah ke sahabatnya. Dan lagian, Jungkook juga lagi nyiapin diri buat belajar nerima kenyataan kalo nanti Jimin milih ngejauhin Jungkook ketika Jimin tau apa yang terjadi antara Jungkook dan Papanya. Tapi Jungkook ga seratus persen ngejauhin Jimin. Secara mereka ngambil kelas barengan. Otomatis ketemu mulu di berbagai kelas.

Bedanya yah Jungkook cuma lebih banyak diem sekarang. Cuma ngangguk-ngangguk sama ketawa ga ikhlas kalo Jimin ngomong. Apalagi kalo Jimin lagi cerita masalah bokap nyokapnya yang entah kenapa kayaknya lagi ada masalah. Contohnya kayak waktu Jimin cerita,

"Akhir-akhir ini gue suka denger nyokap marah-marah dan ujungnya nangis di kamarnya. Gue ga tau kenapa. Dan gue ga berani nanya."

"O-Oh.. Terus bokap lo gimana?"

"Ya bokap gue tau. Orang marah-marahnya ke bokap gue. Tapi untungnya bokap selalu bisa nenangin nyokap."

"Oh gitu..."

AKU SIMPENAN OM (ASO)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang