Jungkook turun dari mobil Mingyu dengan senyum kecilnya. Ceritanya tadi Mingyu sama Yugyeom rebutan mau anterin Jungkook pulang. Pas duo tiang itu lagi berantem, si Bambam yang lagi nyedot orange squash-nya, gegayaan emang biasanya kan cuma minum jasjus rasa jeruk kunci, cuma bisa bisik-bisik ke Jungkook yang cuma diem sambil geleng-geleng kepala merhatiin mantan dan teman kecilnya lagi beradu mulut.
"Heh, lo pake pelet apaan sampe direbutin banyak cogan?"
"Cogan?"
"Ho oh. Gue akuin si Mingtem yang dulu bukanlah yang sekarang. Ganteng sih gue akuin biarpun emang tetep rada susah kelihatan tiap mati lampu."
Jungkook nahan ngakak.
"Menurut lo siapa yang menang?" Bisik Bambam lagi.
Jungkook muter otaknya. "Mingyu."
"Kenapa?"
"Karna Yugyeom itu orangnya sabar dan pengalah. Jadi,"
"Ya udah. Jungkook, kamu pulang sama Mingyu gapapa?" Suara panggilan Yugyeom bikin Jungkook dan Bambam noleh. Si jablay kemudian ngangguk sambil senyum. Lalu balik bisik ke sahabat nyabenya.
"Gue bener, 'kan?"
Bambam ngikik. "Dukun ya lo?"
"Iye. Titisan mbah Mijan." Lalu berakhirlah dengan Jungkook yang dituntun Mingyu untuk sampe ke parkiran. Jungkook ngehela nafasnya. Doi noleh ke sahabat kecilnya itu sambil senyum. "Makasih ya, Gyu."
Mingyu pun ikut tersenyum ke si cantik itu. Tangannya ngelus kepala Jungkook dengan gemas. Lalu turun dan terhenti di pipi gembul Jungkook.
"Kamu ga nginep di rumahku aja? Atau kalo perlu sekalian pindah ke aku?" Tawar Mingyu. Biar gimanapun, Mingyu tetep ga tenang tiap kali ngebayangin Jungkook berada dalam satu atap dengan si om beserta keluarganya. Mingyu emang keseringan nonton ftv siang tiap ga ada kelas ngampus. Suka kebawa bayangan penganiayaan oleh istri pertama ke istri kedua. Mingyu takut Jungkook kenapa-kenapa.
"Ga usah, Gyu. Aku ga pa-pa disini." Ujar Jungkook sambil ngelus tangan Mingyu yang masih bertengger di pipinya. "Aku masuk dulu, ya?"
Mau ga mau Mingyu cuma bisa ngangguk pelan. Dahi Jungkook dikecup lembut. "Hati-hati ya? Kalo ada apa-apa langsung telpon aku."
"Siap, bos!"
Lambaian tangan Jungkook menghantarkan kepergian mobil mewah sahabatnya itu. Perlahan senyumnya luntur. Kembali helaan nafas itu terdengar berat.
♥ ♥ ♥
Setelah sampai di rumah mewah keluarga Kim yang kosong, Jungkook dengan cepat ngambil koper besarnya dan masukin semua barang-barangnya ke koper. Doi udah ngambil keputusan untuk tidak tinggal di rumah mewah itu lagi.
Capek, cuy.
Tiap pagi nontonin adegan mesra keluarga orang lain. Harus berbagi kasih sayang si om sama istri sahnya. Konsekuensi sih konsekuensi, tapi tetep aja nyeseknya tuh disini kalo kata Cita Citata. Maka dengan segala kepedihan di hati, Jungkook nyeret koper gedenya keluar rumah. Eh ga sengaja pas-pasan sama mantan sahabatnya yang kayaknya baru sampe di rumah bareng mas dispensernya. Jimin diem, natap Jungkook dengan satu alis keangkat. Muka Jimin kalo lagi ga dalam mode semi-begonya emang rada nyeremin tapi juga ngeselin. Kadang Jungkook mikir, si Jimin begonya kumat kalo sama Jungkook doang apa gimana?
Lirikan Jimin beralih pada koper besar yang dibawa Jungkook. Jungkook yang sadar dilirik begitu sama si mini, cuma bisa bales ngelirik tajem. Mumpung si om ga ada kan ga ada alasan buat Jungkook jadi lemah gemulai kalo ngadepin Jimin.