Pilihan (2)

7.5K 602 35
                                    

Taehyung duduk diem di ruang tamu mansion keluarga Kim. Di depannya, ada sang tuan besar keluarga Kim beserta sang Ibu. Berapapun umur Taehyung, doi tetep bakal diem dan kalah kalo berhadapan sama sang bapak. Apalagi saat ini si bapak lagi dalam mode marahnya. Beberapa jam yang lalu Taehyung ditelpon sama Ibunya pake hape bapaknya. Taehyung disuruh ke rumah utama, dan doi jelas udah bisa nebak kenapa doi dipanggil kesini.

"Apa yang ada di pikiran kamu, Taehyung? Kamu itu sudah dewasa. Sudah punya anak dan istri. Kenapa masih saja main sama yang lain?"

Sang bapak pun bertanya. Taehyung ngehela nafas dulu sebagai permulaan. Pelan-pelan ngejawab, takut-takut salah kata bisa-bisa doi dijorokin si kandang buaya belakang rumah si bapak. Maklum, bapaknya Taehyung hobi pelihara reptil. Rada beringas.

"Aku tau aku salah. Aku tau konsekuensi awal."

"Kamu tau kamu salah, terus apa yang kamu tunggu? Bawa Irene pulang, tinggalkan selingkuhanmu, Taehyung!"

"Ga bisa, Pak. Aku ga bisa. Dia, mengandung anakku."

Jeng jeng.

Si bapak syok. Megang jantungnya. Bukan sakit jantung. Cuma biar dramatis aja sih gitu.

Sebelum sang bapak kembali berbicara, Taehyung dengan cepat motong pembicaraan dengan ngomong, "aku dewasa, Pak. Dan aku punya caraku sendiri. Aku bukan lagi anak muda yang harus didikte dan diperintah dalam hal apapun. Cukup pernikahan itu jadi hal terakhir kesalahanku."

Lalu Taehyung dengan gagahnya beranjak, setelah pamit dengan sedikit membungkuk ke orang tuanya, lalu pergi keluar dari rumah utama keluarga Kim.

♥ ♥ ♥

Dua minggu berlalu dan terhitung usia kandungan Jungkook sudah memasuki bulan ketiga. Perutnya emang belum gede-gede amat. Masih bisa ditutupin pake sweater atau jumper ukuran gede. Dua minggu juga Jungkook harus nahan gelisah karena sms si om ga dateng-dateng. Untungnya doi punya Bambam yang sehidup semati selalu nemenin Jungkook kecuali saat Bambam lagi dinas jablay. Mingyu juga ga pernah lupa mampir ke apartemen Jungkook. Bahkan Mingyu udah berasa mas-mas gojek karena dititipin makanan mulu sama Jungkook. Untungnya sih, si Mingyu fine-fine aja ditelpon Jungkook kapanpun. Misal,

"Gyu, aku laper. Pengen bakso."

Padahal hari masih pagi baru jam 6 dan warung bakso belum ada yang buka. Sampe Mingyu rela gedor-gedor rumah tukang bakso langganannya yang disebelah kosan temennya cuma buat bikinin bakso. Atau,

"Gyuuuuu! Aku pengen ngemil singkong rebus tapi direbusnya pake air dingin di dalem rice cooker!"

Mingyu hampir stres.

Selain Mingyu, Yugyeom juga kadang mampir setiap ketemu di supermarket deket apartemen Jungkook. Kadang Jungkook dijajanin es krim sama mantannya itu, yang kadang juga suka bikin baper tujuh menitan. Iya, ga lama. Ntar kelamaan baper takut khilaf. Tapi satu orang yang ga pernah lagi muncul adalah Jimin. Jungkook pernah coba sms ke Jimin pengen ngajakin jalan-jalan gitu eh tapi ga dibales. Ditelpon pun ga diangkat. Sampe pernah Jungkook nelpon ratusan kali terus pas telpon ke 101, nomornya diblokir. Jungkook juga pernah manggil Jimin di kampus. Tapi ga diladenin dan Jimin malah nge-jogging pura-pura ga denger panggilan Jungkook. Padahal Jungkook manggil udah pake teriak-teriak rusuh banget.

Apa jangan-jangan Jimin tau masalahnya dia dan marah?

Duh. Jungkook belum siap kehilangan Jimin. Biarpun itu anak suka oon plus pea plus bego, tetep aja dia adalah temen paling baik. Lebih baik dibanding Bambam kadang-kadang karena kalo sama Jimin, Jungkook ga rugi. Kalo sama Bambam, curhat dikit, itu jablay norak minta dibayarin makan mulu. Kalo sama Jimin, malah Jungkook dibayarin. Kan enak...

AKU SIMPENAN OM (ASO)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang