Hari yang ditunggu pun tiba. Sejak semalem, Jungkook ga bisa tidur. Gelisah tapi bukan dalam artian geli-geli basah. Bukan, percayalah. Ibarat perawan ya, Jungkook tuh deg-degan karena ini pernikahan pertamanya. First impression-lah ya kalo kata mbak Beauty Vlogger sebelah. Pengalaman pertama gitu. Even ini bukan yang pertama bagi om Taehyung, setidaknya Jungkook berusaha untuk jadi yang paling berkesan untuk si om. Ngomong-ngomong soal si om, mereka ga ketemu seharian. Ala-ala orang mau nikah, katanya ga boleh ketemu dulu sampe hari H. Jungkook sih ga kangen-kangen banget, secara dulu aja ditinggal om bertahun-tahun juga udah biasa, tapi tetep aja sepi rasanya kalo ga ada si om. Mana si Supri nanya mulu soal bapaknya. Kayak nanya,
"Bun, bun, kok Papa ga kesini sih hari ini?"
Atau,
"Bun, bun, Papa kapan kesini, sih?"
Gitu.
Iya sekarang manggilnya Papa. Udah mulai terbiasa. Malah si Supri kesenengan manggil bapaknya kayak gitu. Padahal ya, dibalik pertanyaan polos dari bibir mungil Supri, ada maksud terselubung kenapa doi pengen bangen ketemu bapaknya. Sebenernya doi seneng sama bapaknya, soalnya suka dimanjain. Tiap mau sesuatu pasti dibeliin. Kayak waktu mereka (duo anak dan bapak) itu lagi nonton TV terus ada iklan mainan Bima Satrua Garuda, si Taebin ngerengek pengen. Terus habis itu langsung dibeli sama si om semua serinya. Atau iklan makanan anak-anak, besoknya langsung dibeli satu kardus sama si om.
Sayangnya waktu ada iklan pembalut, si om ga jadi beli karena diteriakin bundanya yang bilang,
"KAMU LAKI-LAKI, SURYADI!"
Dan Taebin pun menyerah.
♥ ♥ ♥
Hari ini Jungkook dan Taebin udah dijemput sama suruhan si om ke gedung pernikahan. Sampai disana si Jungkook langsung di-makeup sama rias pengantinnya. Sementara Taebin, anak kelabang itu udah dibawa sama om Yugi-nya yang juga dateng ke acara nikahan mantan tersayangnya.
Soal Yugyeom, doi masih sendiri. Katanya mau nikmatin hari-hari sendiri dulu sembari kerja, padahal sih aslinya doi masih gagal move on. Beda sama Mingyu yang sekarang udah ngegandeng cowo manis berwajah galak tapi kalo udah senyum menyentuh sanubari menyegarkan jiwa dan raga seorang Kim Mingyu.
Kalo Bambam sih, masih sibuk di dunia perjablayan. Doi masih ga mau nyerahin tahtanya ke juniornya. Soal asmara sih, sekarang Bambam masih sibuk ngegaet om-om pemilik rumah makan padang bunda menangis di kompleks ujung kosannya. Lumayan sih, gitu-gitu si omnya kaya. Cabangnya dimana-mana. Bambam suka dikasih nasi padang gratis, sampe kadang bawa rantang ke apartemen Jungkook.
Yah, kita doakan saja ketiga sahabat Jungkook hidupnya berkah selalu.
Balik ke si Jungkook yang lagi dipercantik biarpun udah cantik, ketika lagi duduk sambil dirias, sesosok jablay bernama Bambam masuk dengan dandanan hitsnya. Bulu mata cetar, bibir merah merekah dengan hiasan bling-bling ala Lady Gaga. Dan Bambam emang ga main-main soal request gaun spesial bridesmaid, karena Bambam serius pake gaun yang panjang sampe suka keinjek heels-nya sendiri. Jungkook cuma bisa geleng-geleng kepala.
"Heh, kontol lo disimpen dimane?" Cibir Jungkook.
Mbak-mbak rias pengantin nahan ketawa.
"Tenang, beb. Masih aman terkendali. Nih." Katanya sambil nyingkap gaunnya.
"Kampret lo, rusak mata gue."
Bambam ketawa ngikik.
Pasti kalian bertanya-tanya Jungkook bakal pake baju yang gimana buat nikahan. Nggak, gaes. Dia ga pake baju. Eh, maksudnya, dia ga pake baju yang disarankan Bambam. Sejablay apapun Jungkook, doi masih sadar akan keberadaan benda berukuran sedang yang menggantung dibawah perutnya. Jadi Jungkook cuma pake jas unyu warna putih, tapi tetep celananya ketat banget membentuk kaki Jungkook yang jenjang. Jungkook balik badan dan berdiri natap sahabatnya. Doi nyengir.
"Gimana?" Tanyanya.
Bambam ngangguk terus ngancungin jempol.
"Perfecto. Duh, sobat gue dari jaman ngejablay bentar lagi sah jadi pendamping hidup orang. Nangis jangan nih gue?"
Jungkook noyor kepala Bambam. Untung sanggulnya ga lepas.
"Lebay lo. Udah ah, gue udah siap."
"Yeee, ngegas banget lo. Bentar dulu belom dipanggil."
"Hehehe, ga sabar gue."
"Ga sabar malam pertama yang official, ya?"
"Heh—"
Belum juga Jungkook mau nyahut, pintu ruang gantinya kebuka. Sosok mungil, kecil, pendek, rambut pirang, muncul. Pake jas hitam. Mukanya ga seneng, tapi ga benci-benci banget.
"Jim?"
"Lo udah siap? Semua nungguin lo."
"Oh? O-Oke. Gue—"
"Jangan bikin bokap gue nunggu lo yang kayak Cinderella!"
Jungkook ga niat jawab Jimin dengan ketus. Maka, doi pun buru-buru keluar didampingi sahabatnya, Bambam. Pas mereka mau masuk ke venue, Jimin manggil Jungkook lagi. Jungkook noleh, tapi ga ngomong. Nunggu Jimin mulai ngomong.
"Selamat atas pernikahan lo. Semoga lo bisa bikin bokap gue bahagia. Begitupun bokap gue, bisa bikin lo bahagia."
Perkataan Jimin terdengar tulus dari hati. Meskipun sebenernya luka yang Jungkook buat masih sisa di hati Jimin, tetep aja Jimin berusaha move on perlahan. Intinya sih biarpun udah maafin tapi ga berarti Jimin bisa ngelupain semuanya kayak ga pernah terjadi. Nggak. Tapi Jimin mencoba kayak, yasudahlah gitu.
Jungkook pun senyum. Terus ngangguk.
"Makasih, Jim. Makasih banyak."
Lalu Jungkook pun masuk ke dalam venue sebelum ngomong lebih banyak lagi karena Bambam keburu narik Jungkook untuk masuk ke dalam.
Dan ketika itulah, semua mata tertuju pada Jungkook.
♥ ♥ ♥
Setelah ijab kabul diucapkan, kata-kata yang ditunggu-tunggu kedua mempelai pun terdengar. Yaitu,
"SAHHHHHH!!!!"
Lalu seluruh undangan berseru gembira.
Cia cia ciaa.
Jadi intinya sekarang mereka lagi resepsi. Jungkook udah ganti baju lagi. Biasalah, nikah sama orang kaya mah bajunya ga satu doang. Tamu yang datang kebanyakan relasi kerja si om. Tau sendiri Jungkook ga punya temen banyak. Temen berantem sih iya banyak. Taebin masih diurus Yugyeom. Kadang sama Mingyu dan pacarnya yang ternyata suka anak-anak. Bambam lagi sibuk berkelana seisi venue kali-kali nemu jodoh om-om kaya disana.
Diantara banyaknya tamu undangan, ada tante Irene disana sama anak bungsunya sama om, Hyura. Hyura sempet minta gendong Papanya, katanya kangen lama ga ketemu Papa. Tapi kemudian diambil lagi sama si tante karena tante ga mau ganggu hari bahagia mantan suaminya itu dengan repot ngurusin anak. Memang luar biasa kebaikan dan keindahan hati mbak Hana ini. Ga cuma parasnya yang luar biasa, hatinya pun Masya Allah indah dan berkilau sekali.
Mbak Hana sempet ngucapin selamat dan ngasih kado pernikahan ke kedua mempelai. Satu kitchen set merk luar negeri yang dipesen tante secara online. Katanya biar Jungkook makin enak dan nyaman kalo masak.
Selain mbak Hana, Ibu Jungkook juga dateng ke nikahannya. Ibunya sempet nangis karena terharu anak semata wayangnya udah nikah.
Buat kalian yang nanya bapaknya Jungkook kemana, kalian lupa alasan kenapa Ibunya dulu mabuk-mabukan setiap hari? Karena ditinggalin bapaknya yang kabur dari rumah.
Resepsi berjalan baik. Untungnya Taebin ga rewel karena ada Hyura yang nemenin Taebin main disana. Seenggaknya anak lumba-lumba itu ga bosen lihatin bundanya bahagia sendiri. Setelah acara selesai, Jungkook dan si om ga pulang kerumah. Mereka langsung nginap di hotel bintang lima. Taebin ga dibawa. Ya kelez mau malam pertama bawa-bawa anak kecil. Taebin dititipin ke Mingyu yang dengan suka rela mau nampung Taebin selama bundanya menikmati sesuatu yang sah.
Dan yah, mari kita nantikan live report official malam pertama Jungkook dan si om di episode berikutnya.
♥ ♥ ♥