Tanda Bahaya

5.2K 426 9
                                    

Sesuai perkataannya kemarin, hari ini Jungkook udah di mall bareng rekan kerjanya di dunia perjablayan dulu, Kanjeng Ratu Bambam Citra Laura. Mohon abaikan nama panjang Bambam, karena beliau memang sedang dalam kondisi mencari jati diri. Duo jablay itu lagi keliling mall. Daritadi muterin mall, rajin banget berhenti di beberapa butik. Semenjak tobat dari dunia hitamnya, Jungkook yang sekarang berstatus bunda sudah ga lagi nyari baju untuk diri sendiri. Prioritasnya udah beda. Sekarang kalo masuk butik, pasti nyarinya baju buat anak tercintanya yang dikeluarkan dari kontrakan di perutnya untuk kemudian dirawat dan dibesarkan sepenuh hati. Kadang lihat pakaian pria, doi berhenti, beliin buat suaminya. Lupa kalo doi juga pria sebenernya.

Beda sama Bambam, ratu jablay itu malah sibuk borong beha dan cancut berenda. Terus yang kalo bisa ada kerlap-kerlip neon gitu. Biar bisa glow in the dark.

Waktu Jungkook iseng nanya, "buat paan berlampu?"

"Yah biar kalo lagi ngewe terus mati lampu 'kan ngewenya aman, Kuk. Tetep lancar jaya."

"Pinter juga lo, otak kelabang." Sahut Jungkook.

Ngomong-ngomong soal Bambam, doi sekarang katanya hampir mau tobat dari dunia perjablayan. Sekarang lagi nyeleksi penggantinya untuk menduduki tahta ratu.

Alasannya sih simple, Bambam akhirnya menemukan cinta. Tapi masih belum ada komitmen jelas sih, tapi Bambam emang orangnya kelewat pede luar biasa, makanya doi yakin banget kalo kali ini, Tuhan emang nunjukkin jodohnya.

Oh ya, Saifudin, anak tercinta Jungkook lagi ga ikut. Tadi dititipin ke om Mingyu-nya, yang dengan suka cita dan suka rela jagain Saifudin selama bundanya shopping. Mingyu juga tadi bilang mau ajak Saifudin jalan-jalan, tentunya sih sama calon istrinya Mingyu yang sebenernya manis tapi tampangnya galak kayak satpam komplek yang suka ngeciduk Bambam kalo lagi mangkal.

Balik ke duo sohib itu, setelah capek belanja, mereka berhenti di sebuah salon kecantikan. Udah lama ga perawatan. Alhasil, mereka berdua lagi duduk sembari kepala mereka lagi dipijet-pijet gitu. Creambath ceritanya.

"Jadi lo ketemu bokap lo kemarin, Kuk?" Tanya Bambam, merem melek keenakan pas kepalanya dipijet. Terlalu menghayati kayaknya.

"Ho oh. Kaget gue."

"Ayam-ayam-ayam gitu ga lo?"

Jungkook micingin matanya, ngelirik Bambam yang ketawa ngikik.

"Gue hajar lo pake ini heels, ye! Gue lagi serius juga, dasar lumba-lumbanya Bondan Prakoso!"

Mbak-mbak yang sibuk ngemijitin kepala mereka cuma bisa saling lirik.

"Gue ya, Bam, sumpah dah demi beha lancip neon lo, ogah banget ketemu itu tua bangka. Gue kirain udah sakaratul maut, tau-tau muncul depan gue. Dan coba lo bayangin, dia muncul dalam kondisi luar biasa baiknya, sementara disana, nyokap gue udah kayak orang gila gara-gara dia tinggalin?!" Jungkook ga tahan buat protes.

Kepalanya jadi miring kanan-kiri, saking keselnya. Mbak-mbak yang mijetin jadi bingung.

"Ngg, a-anu, mbak—eh—mas, kepalanya jangan gerak-gerak dong..."

"Bacot lo, mbak! Gue lagi ngamuk nih! Diem aja lo! Ntar juga gue bayar lebih!" Bales Jungkook, songong. Jiwa jablay elitnya mulai keluar. Layaknya masa lalu.

Mbak-mbaknya jadi diem. Manut aja. Dalem hati nyesel dapet pelanggan kayak gini. Jungkook tenang lagi. Ngehela nafas.

"Gue jadi kasian sama nyokap gue, Bam." Desisnya.

Bambam ngangguk. Ngerti, kelewat ngerti malah. Waktu pertama kali Jungkook pergi dari rumah karena nyokapnya udah kelewat stres, kosan Bambam jadi tempat penampungannya. Bambam ngerti banget.

AKU SIMPENAN OM (ASO)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang