Tegang

8.7K 528 5
                                    

Situasi saat ini adalah situasi yang sejujurnya paling pengen si om hindari. Saat dimana seorang bocah yang lahir dari muncratan benihnya tiba-tiba menanyakan suatu kejujuran dan kenyataan yang masih belum dibongkarnya. Karena yang hobi membongkar cuma Iwan Fals. Sekarang si om lagi tegang. Bukan tytyd jumbonya yang tegang. Bukan itu sumpah!

Setelah Taebin nanyain siapakah gerangan manusia bernama Kim Taehyung dan bercita-cita pengen menggetok kepalanya pake sapu lidi atas himbauan si cabe Thailand, si om jadi tegang. Yah gimana yah, rasanya takut-takut ngebayangin ekspresi Taebin pas tau kenyataannya.

"Om tua?"

Si om yang sadar tiba-tiba langsung refleks noleh ke panggilan anaknya itu. "Iya?"

"Om tua ga kenal ya?"

Bukan Taebin. Bukan. Bahkan om lebih dari kenal.

"Hmm, om kenal kok."

"Eh? Beneran?"

Mata Taebin melotot saking girangnya. Taebin emang anaknya hobi girang. Tapi ga suka main sama tante girang. Biarpun diajarin dan dirawat sama tante girang macem Bambam.

"I...ya?"

Dengan semangat 45, Taebin ngedekat ke si om dan teriak, "siapa???" Matanya kedap-kedip kayak bohlam 5 watt.

"Hmm... I-Itu—"

Belum juga si om sempat jawab, kemunculan bunda dari ujung ruangan bikin semuanya noleh. Apalagi ketika bunda bilang,

"Ayo makan dulu ini bunda bawain snack kesukaan Taebin!"

Refleks, si bocah bernama Amirudin segera meloncat dari sofa dan narik tangan adik kecilnya dengan semangat.

"Ayo, Hula! Mamam!"

Dan perhatian kedua bocah itu terfokus pada snack yang dibawain oleh si bunda sambil kembali asik nonton Upin & Ipin di MNCTV. Bunda pun duduk disebelah si om yang mukanya udah pucat tapi barusan ngehela nafas lega.

"Kenapa?"

Si om cuma senyum, sambil tangannya nyelip ke pinggang Jungkook, narik kesayangannya untuk sanderan ke badannya. Antara modus antara nafsu emang beda tipis.

"Tadi Taebin nanyain siapa Kim Taehyung."

"Hah? Terus?"

"Belum aku jawab. Kamu keburu dateng."

"Oh, uhm."

Lalu kedua pasangan yang belum halal itu malah asik mesra-mesraan di sofa sementara dua kurcacinya ketiduran di karpet setelah ngeberantakin ciki-cikian yang isinya udah habis.

"Sayang..."

Si om berbisik di telinga bunda, bikin si bunda agak geli-geli ser gitu.

Sambil cekikikan genit, si bunda nolehin kepalanya natap si om. "Apa?"

"Ada yang mau aku omongin."

"Yah ngomong aja."

"Gini, aku," ada jeda sebentar, "kita udah sejauh ini. Aku pernah bilang kalo aku pengen kamu nunggu sebentar lagi waktu dulu. Dan sekarang aku rasa waktunya udah pas. Aku udah cerai sama Irene. Aku udah ga punya beban apapun lagi. Makanya aku pengen bilang.."

Dalam hati si bunda udah deg-deg ser.

"Kamu mau nikah sama aku, ngga?" Kata Om. Dia habis itu ketawa karena malu-malu kerbau. "Hehehe, aku tau ini ga romantis, ga kayak ekspektasi kamu. Tapi aku ga mau bikin kamu nunggu lama lagi, sayang. Gimana?"

Dibilang kaget, Jungkook kaget dong. Ibarat ya kalo ini sinetron habis magrib, pas si om ngelamar tadi mungkin muka Jungkook udah di zoom maju mundur ala-ala sinetron, biar efek kagetnya kerasa terus ditambahin backsound jeng jeng gitu.

AKU SIMPENAN OM (ASO)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang