Melawan

5.3K 458 19
                                    

Masuk ke dalem venue, Jungkook jalan dengan anggunnya. Bukan Anggun C. Sasmi ya! Maksudnya jalan lemah gemulai ala Miss Universe gitu deh. Dengan si om yang tangannya senantiasa melingkari pinggang ramping bunda yang rajin ikut senam gratis tiap Minggu di kelurahan. Maryono lagi digendong bapaknya, tapi mukanya songong soalnya lagi pake baju mahal.

Jungkook tuh sebenernya males ikut acara ginian. Doi masih ga terbiasa kalo harus ikut ritual orang kaya. Tapi yah mau ga mau sekarang harus mulai dibiasakan. Doi udah jadi nyonya besar sekarang. Udah naik tahta menggantikan posisi ratu sebelumnya. Kalo diibaratkan cerita kolosal Indosiar, Jungkook tuh kayak selir raja yang akhirnya jadi Ratu setelah mengalahkan Ratu sebelumnya.

Luar biasa.

Untung ga dikasih naga terbang.

Balik ke Jungkook, yang bikin doi males adalah, tatapan ga suka dan bisik-bisik tamu undangan. Emang sih, ini katanya pertemuan keluarga. Tapi bukan keluarga inti doang. Keluarga besar yang ternyata cukup rame. Jungkook tuh bukannya takut atau malu. Cuma ya, doi cuma takut ga bisa ngendaliin diri kalo nantinya ada yang bikin emosinya terpancing. Bisa-bisa semua meja dibalik sama si Jungkook.

"Pa!"

Suara teriakan anak kecil bikin ketiganya noleh. Senyum si om langsung ngembang kayak kue bolu lagi di oven. Girang amat kayak om-om girang.

Si omnya girang, bininya malah manyun. Ya jelas manyun kalo yang lagi jalan mendekati mereka adalah mantan pasangan hidup suaminya. Iya gaes, itu tante Irene, dengan dandanan high class-nya dengan batita kecil di gendongannya. Si om kemudian nurunin Maryono untuk kemudian ngambil anak bungsunya dari gendongan Mamanya. Pipi si batita di kecup sama Papanya.

"Halo princess-nya Papa. Kangen banget Papa sama Hyura." Kata si om sambil masih nyium-nyium pipi si bungsu. Terus kemudian si om beralih ke mantan istrinya. "Kamu sendirian kesini? Jimin—"

"Papa cari aku?"

Sesosok mungil yang persis Mamanya muncul dari sisi samping. Si om lantas senyum sambil ngodein anaknya untuk ngedeket.

"Hei, sayangnya Papa."

Jimin ngedengus, tapi ga bisa dipungkiri kalo doi kangen Papanya juga. Semenjak Papa dan Mamanya cerai, Jimin milih tinggal sama Mamanya. Tapi tetep lebih sering di apartemen mas Yoongi sih. Sampe pernah suatu hari Jimin pulang ke rumah Mamanya setelah semingguan full nginep di rumah mas Yoongi, terus pas masuk rumah malah ditanya sama Mamanya,

"Maaf, anda siapa, ya?"

Terbaiklah Mbak Hana dengan segala otak setengah lemotnya.

Balik ke Jimin, doi pasrah ketika dahinya dikecup sama Papanya yang kangen berat sama dua anaknya ini. Dan om hampir lupa sama keberadaan dua manusia lainnya yang berasa jadi nyamuk disitu.

"Oh? Halo, Jungkook." Sapa mbak Hana dengan senyum manisnya.

Jimin noleh sekilas ke sahabatnya, tapi kemudian buang muka.

"A-Ah, halo, tante." Balas Jungkook. Belum juga mau ngomong lagi, Maryono tiba-tiba ngomong,

"Bunda! Aku mau kue itu, bun!" Kata Maryono sambil nunjuk cake yang ada diatas meja yang emang diatasnya tertata banyak kue-kue. Kue mahal sih, bukan kue macem risol, sosis solo, dan lain-lain. Demi Tuhan, bukan.

"Mas, aku kesana dulu bentar, ya?" Kata bunda.

Mas Taehyung noleh terus ngomong, "mau aku temenin?"

Sebenernya mau, mau banget malah. Tapi Jungkook rada ga enak kalo harus misahin si om sama anak-anaknya yang lagi kangen-kangenan. Yah, biarpun sebenernya Jungkook emang udah misahin mereka dalam artian 'cerai'.

AKU SIMPENAN OM (ASO)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang