setelah kejadian di kantin hari itu, bright jadi makin sering ketemu win sama gun. kadang papasan waktu lagi istirahat, atau kadang emang si bright nya aja yang caper sok-sokan lewat depan kelas win biar bisa ketemu.
nggak tau, bright rasanya seneng aja tiap ketemu win, terus ngegodain sampe ngebuat win ngomel-ngomel sendiri.
mayan lah, degem nambah satu.
"weh, ohm. ikut gue nggak?" itu suara bright, tangannya nyenggol-nyenggol sikut ohm yang lagi duduk anteng sambil main game di sebelahnya.
"ikut kemane, tong? lu nggak liat bu nada lagi ngajar apa gimane?" balas ohm, mendorong tangan bright yang grasak-grusuk.
bright cemberut, sok imut. off yang duduk di belakang bright sampe ngernyit jijik sendiri.
"sama lo aja deh off. ikut gue yuk?" tawar bright, yang akhirnya sadar kalo masih ada temen seperjuangannya si off di belakang dia.
"ngapain emang?"
"halah ikut aja, bacot amat dah. biasanya juga nurut. lo kan piaraan gue."
akhirnya si off nurut-nurut aja. belum sadar mungkin si bright baru aja ngeledek dia. sementara bright malah cengengesan sendiri liat off yang udah siap ijin ke bu nada.
"bu saya ijin sama bret ya? dipanggil ibu saya di luar. katanya ada titipan."
bu nada heran, "terus urusannya sama bright apa? kamu aja sana yang keluar."
"loh nggak bisa gitu, bu. sebenernya, si bret tu sodara jauh saya. makannya ini ibu juga nitip sesuatu buat bret." mulut off kalo suruh bohong emang mulus banget kaya abis diamplas.
bright yang berdiri di belakang off, langsung ngangguk-ngangguk. "iya bu, bentar doang kok, bu. lagian, tuh. jamnya udah mau istirahat." tunjuk bright pada jam dinding di kelasnya yang sudah menunjukan pukul 12.25.
"ya karena waktunya sebentar lagi, kalian harusnya mendengarkan ibu berbicara. bukannya malah ngacir."
"yailah, bu. didengerin sama 26 anak masih kurang apa, yak? cuma dua orang doang nih yang mau ijin, bukan sekebon." bu nada langsung melotot begitu mendengar perkataan off. off ikutan melotot, nggak sadar sama apa yang barusan dia omongin. sementara si bright udah siap aja di depan pintu kelas buat lari.
"ASTAGA OFF JUMPOL SINI KAMU!" teriakan bu nada itu berhasil membuat bright langsung ngacir duluan karena takut kena gebuk. off nyusul, tapi masih sempet-sempetnya teriak maaf-maaf ke bu nada. padahal ya percuma minta maaf, nanti ketemu juga bakal kena hukum.
"ah gara-gara lo nih, bri. gamau tau kalo kena hukum, bareng-bareng ah, bri. biar solid." gerutu off begitu keduanya sudah jauh dari lorong kelas mereka. bright mengangguk, masih sibuk menetralkan napasnya yang tidak keruan.
"lagian lo mau ngapain sih emangnya?"
pas banget, selesai off tanya gitu. bel istirahat langsung bunyi. bright senyum, kepalanya menengadah melihat plang kelas yang ada di depannya. senyum bright merekah begiu ia mendapati sesosok lelaki pendek berjalan hendak keluar dari pintu kelas itu. off malah mendengus.
"astaga, ngeceng degem lagi ternyata." bisik off sendiri. matanya juga tak luput dari pria pendek yang sedang ditatap bright.
"eh, gun." sapa bright, yang disapa mengernyit kaget. "loh, bang bri ngapain di sini? loh, kok bawa monyet juga?"
iya, gun udah makin akrab aja sama kakak kelasnya itu, jadi kurang ajarnya makin nambah. terus sekarang panggilannya ke bright jadi 'bang'. bright yang nyuruh, katanya biar makin akrab. si off juga nyuruh sih, tapi cuma ke win. soalnya off tau, mau disuruh juga gun bakalan gak mau. jadi, daripada ngabisin tenaga kan?
"ni kuaci biji matahari lama-lama makin ngeselin, ye." seloroh off, memicing pada gun yang malah memeletkan lidahnya mengejek.
"win mana gun?" gun yang ditanya, menoleh pada si penanya. "nyari win mulu lo, suka ya?!" bright menoleh cepat ke gun, lalu memukul pucuk kepala lelaki itu agak keras, "sembarangan lu kalo ngomong."
gun cengengesan sambil ngusap kepalanya sendiri. "win lagi di uks, bang. nih, baru mau gue samperin."
"ngapain dia di uks?'
"katanya perutnya sakit. belum makan apa-apa deh kayanya. dia juga datengnya telat tadi, kesiangan. ketinggalan ulangan. jadinya istirahat pertama belum makan. yaudah jadinya gitu deh." jelas gun panjang lebar, bright sama off ngangguk-ngangguk sok paham.
"ya udah, kalian langsung ke win dulu aja. gue ntar nyusul." kata bright, siap-siap beranjak dari tempatnya berdiri. "emang lu mau ke mana, bang?"
"ya beliin jajanan buat win lah. ngapain lagi? gimana, sih. dah, sana. baiii!" brightnya akhirnya pergi duluan, putar balik buat pergi ke kantin karena arah kantin sama uks berlawanan arah.
sementara off sama gun yang ditinggal berduan, malah saling tatap-tatapan.
KAMU SEDANG MEMBACA
adore you • brightwin
Fiksi Penggemarbook 1 coba aja kalau waktu itu bright nggak ketemu sama win, mungkin bright udah meninggal dari tahun lalu. !bxb area