bagian tujuh

3.4K 364 64
                                    

bright, win, dan jungkook masih menikmati jajanan yang dibawa bright, sebelum akhirnya off dan gun yang ditunggu-tunggu masuk ke dalam uks bawa tas sama barang-barang win.

"kok ada jekey sih?" itu suara off, tangannya penuh sama tas dan juga barang win. iya, gun emang nggak ngebantu sama sekali.

 iya, gun emang nggak ngebantu sama sekali

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"wey, off! eh, iya. lu ngapain bu nada, anjir. tadi, lewat lorong depan uks sambil teriak-teriak, katanya 'kalo kalian ketemu sama off dan bright, suruh mereka berdua dateng ke ruang kepsek' gitu katanya." setelah jungkook berhenti ngomong, off sama bright otomatis liat-liatan terus saling mampus-mampusin satu sama lain.

"ya gitu lah. nemenin nih orok satu ngeceng." jawab off akhirnya, sambil naikin salah satu alisnya buat kode ke bright.

"ngeceng ndasmu. silaturahmi." ralat bright, terus ketawa-tawa sendiri kaya orang gila.

mereka pada nggak nyadar kalo gun masih bingung sama orang korea yang lagi duduk di ranjang sebelah win. win sendiri juga nggak niat buat ngejelasin, masih sibuk makan chiki yang dikasih bright.

"abang-abang lo kemana, kook? kok lo sendirian?" tanya off basa-basi, terus duduk di sebelah jungkook ninggalin gun yang masih berdiri di depan pintu uks. barang bawaan off udah dia taruh di lantai biar nggak keberatan.

"ya kali gue bolos bareng-bareng satu anak band."

iya, jungkook punya band.

sebenernya juga dulu jungkook, bright sama off itu satu klub musik. temen deket malah. kemana-mana bertiga terus kalo ada event. tapi waktu naik ke kelas 11, jungkook keluar. katanya bosen, kan udah pro. jadi dia bikin band sendiri sama enam kakel sahabatnya.

sebenernya, bright sama off juga diajakin ikut band. tapi mereka nggak mau. anak band jungkook orang korea semua soalnya. tar dia nyempil disana kan nggak lucu.

 tar dia nyempil disana kan nggak lucu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(bright sori bgt, ya)

"woy itu siape sih? nggak ada yang minat ngenalin ke gue gitu kek? dakjal emang lu semua." yang ini gun, ngomel-ngomel sendiri sambil jalan ke win. win yang notis itu, langsung nepuk-nepuk kasur tempat di sebelah dia, nyuruh gun buat duduk di situ.

jungkook ketawa, terus dia ngulurin tangannya ke depan gun yang udah duduk di sebelah win.

"gue jungkook. jeon jungkook. mau lo panggil jeka, jekey, apa joko terserah lu, dah. salken ya." kata jungkook. gun langsung nerima tangan jungkook, sambil diayun-ayun seneng.

"gue gun. gun attaphan. iya salken juga kak."

setelah kenalan, tiba-tiba ruang uks jadi sepi. off yang nggak suka suasana sepi, malah gelisah sendiri. mikir mau cari topik apaan.

"bright sama luke tadi tengkar di sini loh, off." waktu off lagi bingung cari topik, malah jungkook dulu yang buka mulut. bright yang denger itu langsung mukul belakang kepala jungkook.

"nggak bertengkar, anjim. dia aja yang ngibul jadi anak pmr. goblok banget sumpah tuh anak. lo juga ngapain diem aja waktu luke bohong ke win, goblok." seru bright, memprovokasi jungkook.

"emang beneran bukan anak pmr apa?" win yang daritadi ngebisu, akhirnya buka suara. ngebuntel bungkus bekas chiki dia, terus di masukin ke kantong celananya.

"hah? bukannya luke anak osis ya? ngapain dia ngibul jadi anak pmr? terus lo diapain aja sama luke, win?" tanya off, kepo banget. sementara si bright, yang tadi ngelihat win masukin sampah ke kantong celananya langsung mukul punggung laki-laki itu.

"siniin aja sampahnya, gue buangin." win ngangguk, ngeluarin sampahnya terus kasih ke bright. setelah bright nerima sampah dari win, cowok itu langsung pergi keluar cuma buat buang sampah win.

"seliat gue tadi sih, win cuma di cek suhu aja sama luke. terus sambil ngoceh-ngoceh sendiri disuruh minum obat." bukan win yang jelasin, tapi malah jungkook. win ngangguk-ngangguk, setuju sama omongan jungkook.

"terus lo kok diem aja liat win diboongin gitu?"

"ya mana gue tau. gue kira dia beneran masuk pmr. gue si ga peduli." jawab jungkook. "geseran lu, off. gue mau baringan lagi." jungkook yang udah siap rebahan, nendang bahu off buat minggir. akhirnya, si off minggiran dikit biar si jungkook bisa selonjoran.

mereka diem-dieman lagi. bright lama banget buang sampahnya, kayanya dia buang sampahnya sambil kedip-kedip ke degem-degem yang lewat deh.

"win, terus lo mau pulang kapan?" win langsung noleh ke gun, yang tadi tanya ke dia. "oh, ya. lu kan yang nganterin gue?" win malah balik nanya, gun mengernyitkan dahi. "mana bisa gue nganterin lo pulang, manuk dadali. bentar lagi bel masuk. habis ini kan kita seharusnya mencongak." seloroh gun, menjengungkan kepala win.

win mengaduh, mengusap kepalanya yang bekas toyoran gun tadi.

"gue aja sih yang nganterin win pulang." bright yang baru masuk setelah buang sampah, langsung mengajukan diri buat nganterin win pulang.

wajah off, gun sama jungkook udah mesem-mesem sendiri. ngeledekin bright. bright langsung misoh-misoh.

"apa sih?! ini tuh namanya modus baru untuk membolos kelas dan melarikan diri dari hukuman. wajah kalian nggak usah bengis gitu, deh!" bela bright, tak urung telinganya mulai memerah karena melihat wajah teman-temannya yang menggodanya itu.

"halah-halah-halah, apa iya to mas bright?" ledek gun, bibirnya di maju-majuin. yang lainnya tambah ikut ngeledek.

win cuma ngelihatin orang-orang di depannya ini bingung. "ya udah, kalo bang bright mau nganterin gue, ya hayuk lah."

"EAK MANTAP BANG BRETT!"

adore you • brightwin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang