Mungkin belum rezeki untukku membeli sepatu baru. Uangku tidak cukup karena membantu ibu yang hampir ditabrak kemaren. Semua belanjaannya yang rusak ku ganti menggunakan uangku. Itu akibat aku menolak uang dari laki-laki songong itu. Ah biar saja, bisa besar kepala dia nanti kalau uangnya ku terima. Mimpi apa aku kemaren bisa ketemu laki-laki songong itu.Terpaksalah aku kerja di hari pertamaku dengan memakai sepatu kets. Nggak apa deh nanti kalau udah gajian bisa beli sepatu baru.
“Umi..Lovi berangkat kerja dulu ya. Assalamualaikum” kataku berpamitan dengan umi.
“Waalaikumsalam. Hati-hati di jalan ya” pesan umi.
“Iya umi sayang” aku mencium punggung tangannya.
***
“Kalian karyawan baru cepat ganti seragam. Anak dari pemilik hotel Paradise akan menggantikan pak Haya mulai hari ini. Setelah ini kalian cepat berkumpul di lobi untuk menyambut kedatangannya” ujar pak Hasan Manajer SDM menemui kami di ruangan OG dan OB.
“Baik pak” jawab kami serempak.
“Vi, kok lo nggak pake seragam celana yang diberikan?” tanya Anita teman baruku.
“Aduh aku nggak biasa pake celana Nit. Biar atasannya aja yang ku pake. Nanti bawahnya aku jahit sendiri biar sama warnanya” jawabku. Aku tetap memakai rok hitam yang ku pakai dari rumah.
“Hei kalian berdua sudah selesai belum. Karyawan lain udah kumpul di lobi” tanya Diko senior kami.
“Iya mas sudah” jawab Nita.
“Ayo kita turun” ajaknya.
***
Kami sudah sampai di lobi. Waduh rame banget kayak mau nyambut presiden aja. Seperti apa sih rupa anak pemilik hotel ini. Kok karyawan yang cewek pada kasak-kusuk semua.
“Masih lama nggak sih datangnya. Udah setengah jam tau nggak kita berdiri disini” gerutuku.
“Iya, taunya belum datang ngapain kita udah kayak patung begini” tambah Anita.
“Sssst. Jangan berisik” sela Diko.
“Ih mas itu mereka lebih berisik lagi pada cekikikan” elakku menunjuk gadis-gadis yang berdiri tidak jauh dari kami. Kalau dari pakaiannya sih mereka bagian resepsionis.
“Eh katanya anak pak Haya ganteng banget lho”
“Ah masa sih emang lo udah pernah lihat May”
“Denger-denger juga sih gue hehehe”
Masih banyak lagi suara-suara centil yang ku dengar sayup-sayup tentang anak pak Haya si pemilik hotel mewah ini.Continue...
KAMU SEDANG MEMBACA
Paradise (Complete)
Ficción GeneralApa jadinya jika menikah dengan pria yang menjengkelkan bagi Lovita. Pria yang bisa membuatnya darah tinggi. Apalagi mereka menikah karena accident memalukan. Salah masuk kamar ??? Baca cerita serunya... Rank #31 - hotel 17 Juni 2019 Rank#69 - acci...