17. I Miss U So Bad

1.9K 261 118
                                    

Candy lagi gondok. Sama Jinan.

Iya, Jinan, si abang yang mungil, imut nan lucu kayak gantungan konci itu.

Perkaranya, dia tanya-tanya soal ngurus pembaruan kelengkapan perusahaan ke Jinan—Jinan pasti tau lah ya sedikit banyak karena Candy pernah denger Jinan cerita-cerita soal aturan baru terkait surat-menyurat seperti itu—tapi sama Jinan malah dibentak-bentak lewat telepon, dikatain nggak kreatif lah, nggak mau usaha dulu lah, nggak pinter lah, nggak menyenangkan deh pokoknya.

Jawabannya nylekit, nyakitin atinya Candy, uhuhu Candy jadi baper dan berujung gondok.

"Gue disuruh gugling sama dia, lah gue udah gugling Bin. Serius! Lo buka dah sono histori pencarian gue, isinya mbulet perkara surat-suratan gak jelas itu. Gue paham udah apa maksudnya, tapi ini tuh gak sesimpel itu, gedung kantor gue itu kan jadi satu sama PT-PT lain, bukan cuma kantor gue doang, nah yang mau gue tanyain tuh ya itu! Eh dia malah ngatain. Si anjir emang Jinan yang suka sok tinggi itu!"

Kalau dihitung, sekarang sudah satu jam dia duduk ongkang-ongkang kaki di rumah Hanbin. Tentunya ya gak sekedar ongkang-ongkang doang, mulutnya dari pertama sampe rumah Hanbin nggiling terus gak mau berenti.

Hanbin yang dengerin cerocosan Candy tuh jadi ngebatin, si Candy ini amat sangat tidak tahu diri sekali ternyata. Doi suka ngatain Hanbin tukang numpang makan di rumahnya padahal dia mah juga gitu. Suka habisin bahan makanannya Bunda, tapi Bunda juga salah sih, Candy dateng langsung ditodong, "Udah makan? Ayo makan!" ya gimana Candy nggak betah coba kalo kayak gitu? Tinggal makan doang kalo kenyang pulang ngehee.

"Itu paling Jinan lagi sibuk, jadi kamu dijawab kayak gitu," Bunda ikut nimbrung setelah meletakkan semangkok popcorn handmade-nya Bunda ke tengah-tengah meja.

"Udah Bun! Ngocehnya makin gak berenti nanti dia kalo Bunda jejelin makan terus!" Hanbin ngomel-ngomel sambil narik mangkok besar itu ke dalam dekapannya tanpa lupa comotin tuh jagung buat dimasukin ke mulut.

"Eh jangan salah lho Kak, ngoceh tuh butuh tenaga makanya Bunda kasih makan."

Hadehh, Hanbin cuma bisa ngelus dada ngeliat Bundanya dengan tekun mendengar curahan hati seorang Candy yang baru saja dicaci maki sama Jinan.

"Lo-nya aja yang lagi sensi. Jaman sekolah dulu juga udah sering denger kata-kata kayak gitu dari Jinan. sekarang dikatain begitu doang baper!" Sahutnya menengahi ujaran kebencian yang dilontarkan Candy terhadap Jinan.

"Ya karna udah lama gak dikatain itu Kak, makanya sekarang kaget dikatain lagi." Yah, lagi-lagi Candy dibelain Bunda.

"Halah baperan dia tuh Bun emang."

Candy mendengus. "Pacar lo gue apa Jinan sih? Kok lo belain Jinan?"

"Pacar gue ya elu, tapi kalo lo aneh ya gak gue belain! Perkara begitu doang, jangan dijadiin alasan buat dendam lah. Jinan tuh posisinya lagi galau maksimal karena rindu tak berbalas, terus juga stress magang, ya kita-kita ini sebagai temen deket harusnya ngerti buat gak ganggu dia."

"Kalo dia merasa terganggu gak perlu sampe kayak gitu kan kalimatnya? Ngomong baik-baik kan bisa! Sorry Can, lo tanya yang lain aja gue sibuk."

"Halah, serah elu dah. Baperan!"

Bunda geleng-geleng melihat dua manusia yang sudah beranjak gede ini masih saja hobi berdebat seperti anak kecil.

Kadang gemes juga ngeliat anak lakinya jadi laki kok nggak bisa ngalah dikit gitu sama pacarnya, terus juga jadi laki kok nggak ada sisi romantisnya?! Si Candy kok ya sama aja, suka salting kalo diperhatiin sama pacarnya, boro-boro mau romantisan ngomong sayang aja juwarang.

NEW KIDS ; iKONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang