Masih ada hari libur tiba tiba Irsyat mengajak ketemuan di sebuah restoran dengan Jelita kata nya ada hal penting yang ingin di sampaikan. Kini dihadapan Irsyat sudah ada jelita yang sedang menikmati minuman kesukaannya yaitu jus alpukat.
"Mau ngomong apa syat"mulai jelita yang sejak tadi melihat Irsyat seperti orang gugup sendiri.
"Lita tolong setelah ini kamu boleh marah sama aku" ucapnya.
"Maksudnya,mending ke inti nya aja deh".
"Uhm.. aku di jodohin Lit sama keluarga aku" ucap Irsyat jelita langsung shock kaget ia masih tak percaya dengan di ucapkan oleh Irsyat barusan.
"Sama si-apa" suara gemetar jelita.
"Nama nya Aisyah dia orang indo turki, aku dijodohin sama dia karena bisnis keluarga kami,awalnya aku sempat nolak tapi disana umi menangis aku gak tega ngeliat nya lit..aku harap kamu bisa menerima kenyataan ini semua" ucap Irsyat dengan perasaan bersalahnya.
Air mata jelita sudah tidak tahan ia mengeluarkan nya.
"3 tahun aku jaga hati kamu dan aku bahkan rela ngelupain Randi demi kamu syat, dan sekarang kenyataan nya gak sesuai harapan! DASAR PENGKHIANAT" ucap jelita menekan kata pengkhianat untuk Irsyat yang telah membuat hati nya sakit. Irsyat menerima semua kata itu kata itu memang pantas untuk nya.
Tanpa memandang wajahnya Irsyat jelita langsung pergi meninggalkan restoran tersebut dengan perasaan nya yang hancur ia sungguh sudah tidak tahan dengan semua ini.
Ia memerlukan Rasyah tapi Rasyah sudah tidak tinggal di Jakarta lagi ia telah pindah ke negara nya.
Hujan mengguyur kota hingga membuat baju jelita jadi basah kuyup ia berjalan sambil menangis. Hingga sampai rumah dan masuk ke dalam Linda melihat putri nya itu menghampiri nya dengan khawatir.
"Kamu kenapa basah kuyup gini nak* tanya Linda.
"Gapapa ma, jelita ke atas dulu mau mandi" jawabnya dengan datar.
Keesokan hari nya ada undangan pernikahan untuk jelita, jelita memilih untuk tidak datang bukan pengecut namun karena di hari itu juga ada acara di sekolahnya jadi ia tidak datang. Jelita mengikhlaskan Irsyat menjadi milik orang lain mungkin takdir mempertemukan dan mempertahankan tapi tidak bisa menyatukan lagi. Ya sudahlah....
Yang penting untuk apa ia 3 tahun menjaga hati orang tapi lama-lama di khianati begitu saja andai Rasyah tahu masalah yang kini di hadapi oleh sahabatnya itu pasti ia akan sangat marah dan juga kecewa.
"Semoga tuhan memberi kebahagiaan pada kalian berdua. Tolong jangan pernah ingat sosok Jelita lagi karena ia hanya mimpi mu yang tak bisa kau raih, aku sudah memaafkan kalian berdua, jangan cari aku lagi kalau sudah jadi milik orang lain" tulis jelita di sebuah kertas yang akan ia masukkan kedalam amplop.
Beberapa hari kemudian surat itu sudah di terima oleh Irsyat dan Aisyah istri baru nya saat ini.
********
Hari sudah memasuki hari sekolah namun tidak masuk di karena kan kurang enak badan. Tiba tiba mama nya Linda mengetuk pintu dan membukanya.
"Nak ada tamu yang dibawah temui gih" ucap Linda pada Jelita, jelita pun bangkit dan segera menemui tamu itu. Ketika turun tangga ia melihat seorang wanita cantik bercadar yang kini sedang memandangnya jelita menghampirinya dan duduk di sofa single.
"Kamu jelita kan" ucapnya.
Jelita mengangguk.
"Saya Aisyah" ucapnya.
"Ohh,ada apa ke sini".
"Kedatangan ku disini ingin meminta maaf pada mu" ucapan nya sangat lembut di telinga Jelita.
KAMU SEDANG MEMBACA
JELITA
Novela JuvenilKisah seorang gadis bernama Jelita Maharani yang memiliki seorang sahabat bernama Rasyah Revanold Al Ghamadi yang telah lama bersahabat dengan nya. Keikhlasan seorang Jelita pada orang di kasihnya yaitu Irsyat yang telah mengkhianati nya, semenjak k...