Kanidya
Aku baru saja membereskan pesanan yang ada di meja nomor tiga.
Sejak sebulan yang lalu, aku bekerja di salah satu restoran fast food milik pamannya Runa.
Bersyukur banget punya teman kaya Runa, selama ini dia yang selalu bantuin aku. Bahkan kasih aku tempat tinggal yang nyaman, dia juga kasih pekerjaan yang lumayan banget buat nyambung hidup.
"Udah ditutup semua kan Nid?" Tanya mas Risman, seniorku disini.
"Udah mas, tinggal beresin bagian belakang aja," Jawabku sembari meletakkan kain pel.
"Besok aja beresinnya, kamu siap-siap pulang gih!" Aku sontak menoleh ke arah jam dinding yang sudah menunjukkan pukul delapan malam.
Restoran disini tutup jam tujuh setiap hari, karna malam ini ramai pengunjung jadi agak telat tutupnya.
"Beneran gak pa-pa besok beresinnya mas?"
"Iya, kamu siap-siap gih! Udah ditungguin tuh di depan."
"Heh, ditungguin? Sama siapa mas?" Aku penasaran.
"Gak tau, cowok! Tadi masuk cari kamu, pas kamu nyuci piring di belakang."
"Oh gitu ya, oke deh nanti Nidya cek ke depan. Aku ganti pakaian dulu mas.."
"Okee!" Jawabnya sembari membereskan kasiran.
Karna penasaran, aku langsung mengintip dari jendela.
Tumben banget ada yang nyariin
"Apa! Ini beneran? Aku gak ngimpi kan? Duh kenapa ada-"
"Nid, kamu gak pa-pa kan?"
"Eh mas Risman ngagetin, enggak kok Nidya gak pa-pa. Tapi mas aku boleh minta tolong gak?"
"Apaan?"
"Tolong bilangin ke orang yang ada dibdepan itu, kalo Nidya udah pulang," Ucapku pelan.
"Waduh gak bisa Nid, tadi aku udah terlanjur bilang kalo kamu masih disini.."
"Aduh gimana dong!"
"Emang kenapa sih? Kamu gak mau nemuin dia? Dia mau nagih utang ya?"
"Bukan gitu sih mas, aduh gimana ya ngomongnya. Tapi Nidya lagi gak pengen ketemu sama dia."
Bukan gimana-gimana sih, tapi kayaknya lebih baik kita gak ketemu lagi deh.
"Yah Nid, sori aku gak bisa bantuin. Eh, tapi mending kamu pulang lewat jalan belakang aja kalo gak mau ketemu dia."
Oh iya ya! Saran mas Risman boleh juga tuh.
Tapi aku baru inget, sepedaku ada di depan parkiran tempat kak Rayan berdiri sekarang.
Padahal jarak restoran sama kontrakan yang aku tempati lumayan jauh.
Tapi gak pa-pa deh, jalan kaki mah udah biasa.
"Ya udah mas, Nidya pamit dulu ya!"
"Beneran Nid lewat belakang? Sepeda kamu gimana?"
"Ditinggal aja mas, aku jalan kaki gak pa-pa kok..."
"Ya udah kalo gitu hati-hati ya Nid, aku gak bisa nganterin soalnya."
"Gak pa-pa mas," Aku segera beranjak pulang.
Setelah keluar gang pertama, aku merasa kaya ada yang aneh. Bukan GR! Tapi jelas banget ada mobil yang ngikutin di belakangku.
Jangan-jangan begal, waduh kalo mau jadiin aku sasaran kayaknya salah banget deh. Mau dibegal juga gak punya apa-apa!
KAMU SEDANG MEMBACA
Grateful #Baperinlove
Humor[READY EBOOK😍] Ini cerita ke-3 dari seri Grateful, gak tau kenapa hastag-nya #Baperinlove padahal ceritanya juga belum tentu bikin baper wkwk. Lebih disarankan baca seri ke-1 dan ke-2 dulu ya😊 saling berkaitan ceritanya ! -Arrayan Kalandra Atmaj...