-17-

3.1K 188 1
                                    

Setelah semalam menginap di rumah kak Keindra, pagi buta aku sudah bersiap pulang ke kontrakan.

Aku harus segera pergi ke tempat kerja, karna siang ada ujian di kampus.

Yah beginilah, kalo pas masuk kuliah pagi, aku akan pergi ke tempat kerja siang dan pulang malam. Kalo ada kuliah siang, paginya aku masuk kerja dulu, setelah itu pergi kuliah, selesai kuliah aku kembali bekerja lagi. Kecuali kalo ada tugas dadakan.

Kebetulan hari ini aku masuk kuliah siang, pulang kuliah aku mau pergi ke rumah Runa untuk mengerjakan tugas minggu lalu.

Susahnya kalo ada tugas makalah kaya gini dan aku nggak ada fasilitas pendukung, jadi ngerepotin banyak orang untuk pinjam laptop.

"Nid, kamu kok udah beberes? Mau pulang sekarang?" Tanya kak Kein pelan, takut Yasmine kebangun.

Aku tidur sekamar bareng kak Keindra, sedangkan kak Frisky di kamar tamu sama kak Rayan.

"Iya kak, aku harus ke restoran sebelum jam enam, soalnya ntar siang aku masuk kuliah dan sorenya gak bisa balik ke tempat kerja karna mau ngerjain tugas." Jelasku.

"Oh gitu, kakak siapin sarapan dulu buat kamu,"

"Gak perlu kak, jam segini terlalu pagi buat sarapan." Aku menoleh ke arah jam dinding yang menunjukkan pukul lima.

"Beneran gak usah?" Tanyanya sekali lagi.

Aku mengangguk,

"Nidya pamit ya kak, makasih buat baju gantinya besok Nidya balikin hhe.."

"Udah pake aja, hati-hati di jalan ya!"

"Iya kak."

-----------------

Sampai kontrakan, aku langsung beres-beres. Menata beberapa bahan makanan yang kemarin sempat ku beli dari pasar.

Setelah semua bersih aku masih menyempatkan diri membuat sarapan.

Jam menunjukkan pukul enam, aku bergegas menuju restoran.

Biasanya, kalo berangkat jam segini kegiatan utama adalah bersih-bersih. Ngepel, nyapu, cuci piring dsb.

Karna restoran buka jam delapan, jadi masih sepi belum ada pegawai lainnya yang datang.

"Udah dateng aja kamu Nid?" Sapa mbak Lani ramah.

"Eh iya mbak, aku masuk setengah hari. Nanti siang ada ujian mbak.."

"Oalah, yaudah kita buka aja dulu restoran-nya. Yang lain udah pada siap di depan."

"Oke mbak!" Aku membasuh tangan setelah mencuci piring.

Pengunjung dari pagi sampai siang ini lumayan ramai. Setelah jam makan siang suasananya mulai lengang.

Kesempatan buat siap-siap pergi ke kampus, setelah berganti pakaian aku langsung pamit ke teman-teman.

"Nid, kamu gak makan dulu?" Tanya mas Ipung.

"Gak usah mas, aku makan di kampus aja. Buru-buru soalnya!"

"Ya udah, hati-hati!"

"Oke mas."

Suasana siang ini, asli panas banget.

Kampus sudah lumayan sepi, karna banyak yang mengambil ujian di sesi pertama tadi pagi.

Sedangkan sisanya mahasiswa yang sengaja ngadem di kelas tepat di bawah AC, atau yang lagi numpang wifi-an. Kalo enggak yang sengaja masuk siang buat ujian kaya aku gini.

Grateful #BaperinloveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang