Sebulan berlalu sejak kejadian itu, dan hari ini, gue pulang ke Indonesia untuk memenuhi permintaan papa.
Padahal niatnya mau gue ulur-ulur waktunya, biar jadi setahun kemudian atau lima tahun kemudian dan rencana nikah halu ini akan lenyap.
Tapi sudah tiga kali dalam sebulan ini, papa seolah menjemput paksa gue dengan segala usahanya.
Heran, udah gue jelasin mati-matian tentang apa yang terjadi, tapi papa sama sekali nggak merubah keputusannya.
Dia ngotot, mau nikahin gue sama Nidya. Gue pikir papa diguna-guna apa gimana ya? Soalnya kalo diakal sehat, pernikahan ini tuh gak perlu banget diadain!
"Maaf mas sudah sampai," Gue terlonjak.
"Eh, iya pak ini uangnya. Makasih ya!" Setelah membayar, gue langsung turun dari taksi yang nganterin gue dari bandara sampai ke rumah.
Bukan rumah mama sama papa sih, tapi rumah kak Frisky. Kayaknya buat nego enakan disini daripada di rumah, siapa tau aja ada orang-orang yang berpihak ke gue.
"Eh adek gue udah dateng aja! Masih inget pulang lo?" Celoteh kak Kein sembari membuka pintu lebar.
"Apaan sih kak, gue males pulang ke rumah papa. Makanya ngungsi kesini!"
"Ma--ma!"
"Eh ada bocil disini, aduh kamu udah gede banget sayang uluh-uluh!" Gue mengambil alih Yasmine dari gendongan papanya.
Nih anak emang gampang banget akrab sama orang baru, buktinya gue yang hampir gak ketemu dia sejak lahir, Yasmine sama sekali gak rewel pas gue gendong. Kelihatan ceria gitu.
Harus waspada sama kasus-kasus penculikan anak kalo si anak gampang akrab gini, Apalagi anteng gitu aja diajak orang asing.
"Yasmine kenalin, ini om kamu. Namanya om Rayan yang udah kaya bang Toyib gak pulang-pulang!" Ujar kak Frisky.
"Ngaco lo kak!"
"Tumben kesini? Mau ngapain? Numpang makan?"
"Gitu banget sih lo kak sama adek ipar!" Gerutu gue sembari memindahkan Yasmine ke gendongan kak Keindra.
Gue berjalan ke ruang makan,
"Bener kan sayang, dia kesini cuma mau numpang makan!"
"Ya udah mas, kamu sama Rayan makan dulu aja. Aku bawa Yasmine ke kamar, mau tidur siang dia." Kak Kein pergi ke kamar sedangkan kak Frisky menarik kursi di depan gue.
"Kak-"
"Hemm?" Anjir jawabannya dia cuma hemm!
"Bisa bantu gue gak?"
"Kalo cuma nolongin lo yang lagi kelaperan bisa aja, tapi kalo buat bantu gagalin pernikahan lo sama Nidya sori gue gak bisa.."
Yah kan udah ketebak!
KAMU SEDANG MEMBACA
Grateful #Baperinlove
Humor[READY EBOOK😍] Ini cerita ke-3 dari seri Grateful, gak tau kenapa hastag-nya #Baperinlove padahal ceritanya juga belum tentu bikin baper wkwk. Lebih disarankan baca seri ke-1 dan ke-2 dulu ya😊 saling berkaitan ceritanya ! -Arrayan Kalandra Atmaj...