EPILOG

199 21 3
                                    

-
Membuka lembaran yang baru dan meninggalkan beberapa memori yang masih berbekas.
-

Happy Reading...

Terkadang masa dimana seseorang memberikan kenangan indah,dan luka membuatnya sulit untuk mengikhlaskannya.

Belajar bahwa hidup ini menyenangkan kalsu dilijat dari sudut pandang yang tepat,bahagia hanya akan rumit kalau kita terlalu tinggi berharap.

5 tahun kemudian...

"Kenzie,gimana kuliah kamu?"
Tanya seorang wanita paruh baya.

"Baik-baik aja kok tan"

"Yang lalu biar berlalu aja yaa,jangan diingat terus kamu harus punya masa depan"
Wanita itu adalah mama Kesya,sudah enam tahun sejak Kesya meninggal rumahnya jado terasa sepi,Kenzie selalu rajin untuk datang menemui orang tua Kesya sekedar untuk bertanya bagaimana keadaanya.

"Saya usaha kok tan"
Kenzie tersenyum membuka hpnya dia tersenyum melijat foto di layar itu,foto itu adalah foto Kesya orang yang selama ini dia cintai.

Mungkin sudah cukup lama Kesya meninggalkannya dan semua orang,cukup lama untuk Kenzie bangkit dari kesedihannya.

"Yaudah,kamu mau makan apa?"

"Aku mau ke makam aja tan,sudah lama aku nggak kesana.Mungkin udah sekitar 4 tahun yang lalu sebelum aku pergi untuk kuliah"

"Yang sabar yaa,kamu pasti akan dapat jodoh yang tepat"

"Makasih tante,aku pergi dulu yaa"
Kenzie mencium punggung tangan wanita itu lalu pergi meninggalkan rumahnya.

"Ehh,tunggu duluu ini ada surat tante dapat di kamar Kesya mungkin kamu bisa baca ini nanti"
Kenzie mengambil surat itu lalu pergi.

***

Kenzie sudah sampai di makam Kesya,banyak karangan bunga yang sudah mulsi rusak karens terkena hujan dan panas matahari.

"Haii,maaf yaa aku lama buat datangi kamu kesini.Aku udah lulus kuliah kamu pasti senang yaa? Hahaha"

"Ini bunga buat kamu,andai aja kamu masih ada pasti sekarang kita bisa pergi ke kampus bareng dan itu pasti seru,tapi kamu udah bahagia disana kamu nggak rasain sakit kamu lagi."

"Kamu tau? Aku belum bisa buat lupain kamu,susah move onnya hhe.
Aku sayang kamu,dan aku tau kamu juga begitu,bantu aku yaa untuk bahagia juga"
Kenzie menyeka air mata yang keluar,sungguh dia merindukan gadis itu bahkan sangat.

"Kamu ada kasi aku surat kan? Ini surat yang kelima yaa? Aku naca disini aja"
Kenzie membuka surat itu dan membacanya.

Surat 5.

Hai Ken,sekarang pasti kamu sudah lulus dari kuliah kamu,kamu udah jadi laki-laki dewasa kan? Aku harap kamu bisa yaa menemukan seseorang yang bisa mengisi kekosongan hati kamu.

Jangan sedih terus,jangan ingat aku yang bikin kamu sedih,tapi kamu harus ingat aku kalau itu bikin bahagia.

Sebenarnya banyak hal yang mau aku cerita tapi aku cuma nulis 5 surat ini aja.
Kamu jaga kesehatan yaa,biar nggak sakit.Kamu harus bahagia,dan aku mau kamu bahagia,bangkit dari kesedihan aku ngga suka liat kamu sedih,sama kayak kamu yang nggak suka liat aku nangis.

Maafin aku karena aku langgar janji kita buat untuk selaly sama-sama.
Kalau kamu bahagia,disini juga aku bakal bahagia kok dan aku berharap semoga setelah baca surat ini kamu sudah mulai membuka hatimu untuk orang lain.
Membuka lembaran baru dan meninggalkan beberapa memori yang masih berbekas.

Terimakasih untuk semuanya,aku akan selalu menyayangi kamu lebih dari apa pun

Salam perpisahan
-Kesya♡

Tidak bisa dipungkiri sebesar itu mereka saling mencintai,Kesya sudah menyiapkan semuanya sebelum dia tiada. Air mata yang Kenzie bendung tumpah seketika karena membaca surat itu.

Terkadang sulit melupakan orang yang benar-benar kamu cintai,tapi kita juga harus bangkit dari kesedihan dan jangan berlarut-larut di dalamnya.

Aku pernah menjadi teduh bagi seseorang.Menjadi apa yang pertama kali dicari,saat ia basah kuyup karena hujan,atau saat ia tak kuasa menahan peluh ketika terik.

Sesekali aku tidak ingin memikirkan siapa pun,tidak kamu,tidak juga diriku,hidup terkadang terasa ingin kosong saja,hanya untuk beberapa saat

Terimakasih Kesya Anastasya sudah pernah mengisi relung hati,menjadi mentari yang selalu menyinari.

-Kenzie

Kenzie sudah berjanji pada dirinya sendiri dan juga Kesya untuk bahagia selalu,dan selamanya.

Sudah cukup selama lima tahun ini dia menjadi Kenzie yang dingin dan malas berbicara,semua itu karena kesedihannya,tapi dia akan mencoba menjadi Kenzie yang bisa mencairkan suasa dan semua itu karena Kesya.

_______________________














END

Dan akhirnya cerita sudah tamat,terimakasih readrs karena sudah membaca cerita pemula ini,dan terimakasih juga karena sudah mendukung cerita ini♥

Only One [END] (REVISI❗️)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang