THE CEO 1 ( PANGGIL AKU MIKA)

17.4K 257 1
                                    


DAFTAR TOKOH
Utama :
- Mikhaela Agatha Sujatmiko (Mika) (tokoh utama wanita)
- Jovian Oliver Dimitri (Jo / Mr. Jo) (tokoh utama pria)

Pendukung :
- Abhimanyu Mahardika (Abi) ( Sahabat )
- Citra Larasati (teman 1)
- Gia Anggraeni ( teman 2)
- Dimas Sujatmiko ( ayah Mika)
- Maya Agatha Sujatmiko ( Ibu Mika)
- Oliver Dimitri (Ayah Jovian)
- Diana Oliver Dimitri ( Ibu Jovian)
- Kyle Russel

- dll

Sudut Pandang
- Mika POV
- Jovian POV
- Author POV


Dear, readers, Cerita ini merupakan fiktif belaka dan asli karangan author-nim ya, no plagiat plagiat .. semua gambar yang disertakan hanya sebagai pelengkap saja ya... dan bukan hak milik admin ya melainkan source on google.com. sekali lagi author-nim mohon maaf apabila ada persamaan unsur, tokoh, tempat dll. happy reading 





#MIKA POV#

Baiklah, bagaimana kalau aku memperkenalkan diriku sebelum mulai bercerita?. Tenang saja ini tidak akan memakan waktu lama. Mikaela Agatha , gadis berusia dua puluh empat tahun, lulusan D3 Akuntansi salah satu universitas swasta di Surabaya, dengan rambut sebahu yang di cat warna plum kemerahan , mata coklat yang cukup lebar , kulit putih dan ukuran tubuh yang mungil , dia adalah aku!. Tapi kalian bisa memanggilku Mika, hanya Mika saja.
Baiklah, akan kumulai kisahnya ...

Aku sudah mengikuti empat kali seleksi , sampai akhirnya aku bisa menginjakkan kaki di sini.
"THE- D Corps" Perusahaan elit terbesar di Asia tenggara yang bergerak di bidang konstruksi, dan advertising. Perusahaan yang paling diminati dan diinginkan sebagai tempat bekerja, dan... perusahaan dengan test masuk paling banyak dan sulit yang pernah ada.
Aku berusaha mengatur irama jantungku dan deru napasku yang saling berlomba. akhirnya,aku sampai juga pada tahap ini, wawancara seleksi akhir yang harus bisa kutaklukan kalau agar aku bisa melangkahkan kakiku menjadi karyawati di tempat impian semua orang ini.
" Mikaela agatha ..?" Suara seorang perempuan membuyarkan lamunanku. Aku mendongak kearah perempuan sekitar akhir tiga puluh tahunan yang terlihat begitu cantik dan elegan dengan blouse pink berenda , span merah maroon dibawah lutut dan heels senada.berbanding terbalik dengan penampilaku yang mengenakan kemeja krem berkerah yang dipadankan dengan blazer abu abu gelap, dan jeans hitam beserta pantofel hitam berhak 7cm, dan rambut yang hanya di cepol ke belakang. " silahkan masuk, giliran anda . . ." ucapnya dengan formal.
aku mengangguk lalu mengikutinya.
Aku memasuki ruangan yang didominasi warna hijau pucat dengan warna biru gelap di beberapa sisi. ragu-ragu aku mendekat kearah kursi didekat meja bertuliskan General Manager itu.
" pa.. pagi pak.." ucapku ragu, berusaha menginformasikan kehadiraku atas pria yang tampak sedang duduk membelakangiku saat ini.
Pria itu berdeham sejenak lalu memutar kursi duduknya menghadapku. Aku terkesiap memandangi wajah pria itu, mata coklat gelap yang dibingkai dengan kacamata terasa begitu menenangkan, rambut hitam pendek nya yang di wax dengan rapi , dan senyum nya yang bisa membuat siapapun yang melihatnnya merasa meleleh. aku rasa laki-laki ini pemiik senyum termanis yang pernah aku lihat. Tapi... Tunggu ! bukan karena ketampanan nya yang membuatku terkesiap, tapi karena aku mengenalnya ! sosok pria dibalik meja GM itu, aku mengenalinya ! Abhimanyu Mahardika , atau yang lebih akrab aku sebut kak Abi itu sedang tersenyum ke arahku. Pria dua puluh delapan tahun yang sungguh sempurna.
" astaga... kak Abi ?" ucapku sejurus kemudian, begitu berhasil mengumpulkan kesadaran ku.
" Kak Abi ? bukan kah itu perkenalan yang terdengar kurang sopan di seleksi terakhirmu,Ms. Agatha ?" pemuda itu berdiri dari bangkunya dan mempersilahkan aku duduk di depanya.
Aku tidak menyangka Kak Abi, teman bermainku sejak kecil bekerja di tempat ternama seperti ini dengan jabatan yang cukup bagus pula. maklum saja da tidak pernah menceritakan apapun tentang pekerjaan nya. Aku berusaha menyembunyikan kekagumanku dengan memasang wajah serius , ini wawancara mik.. please be nice ucapku kepada diri sendiri.
Kak Abi berusaha menahan tawa gelinya melihat ekspresiku.
" baiklah.. Ms. Agatha, ini adalah tahap terakhir dari seleksi penerimaan karyawan baru di perusahaan ini, kau telah menyelesaikan empat tahap sebelumnya dengan baik hingga bisa sampai kesini, dan apa yang membuatmu yakin bahwa kaulah yang dibutuhkan perusahaan kami ? " Kak abi membolak balik berkas tentang data diriku sambil kembali duduk di bangkunya.
Aku memejamkan mataku sesaat berusaha mencari jawaban paling tepat yang bisa kuberikan. Meski in adalah kak Abi, tidak mungkin dia akan meloloskanku dengan mudah.
Aku tersenyum sesaat kepada GM didepanku dan mulai membuka mulutku " saya pasti orang yang dibutuhkan perusahaan anda, " ucapku mengawali kalimatku. " saya yakin, tentu saja, karena itu semua bersumber dari penilaian perusahaan anda sendiri. THE-D Corps merupakan perusahaan yang terkenal paling obyektif, dan selektif terhadap calon - calon karyawan baru mereka. memberikan banyak tahapan sulit bagai setiap pelamar. Jadi, kalau saya berhasil lolos sejauh ini, berarti perusahaan anda memberikan nilai lebih terhadap kemampuan dan kinerja saya dibanding dengan yang lain, itu artinya saya pasti yang dibutuhkan oleh perusahaan anda." jelasku.
Aku melihat kak Abi mengangguk sesaat dan tersenyum. " Kau selalu bisa membuatku bangga gadis kecilku, selamat mulai besok pagi, kau resmi sebagai kepala staff akuntansi THE-D Corps " ucapnya sembari mengulurkan tangan untuk dijabat.
" Sungguh ..??" aku tidak bisa menyembunyikan rasa bangga dan bahagia dalam diriku." Kontrak kerja dan penjelasan job desk mu, akan diberikan besok pagi" ucapnya dengan intonasi suara yang selalu membuatku menyukainya. " maaf, anda memanggil saya apa tadi ? gadis kecil anda ? bukan kah anda terdengar sok akrab di hari pertama bekerja , pak ?" aku membalas kalimatnya dengan candaan. Kami berdua tertawa kemudian.

THE CEO (COMPLETED )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang