end

15.1K 389 0
                                    

Stephanie Poetri-ILY3000


Bali merupakan destinasi wisata paling populer di Indonesia. Bali memiliki resor terbaik di dunia berpadu dengan pantai-pantai yang menawan yang sangat terkenal keindahannya dengan segala aktifitas dan gemerlap kehidupan malam yang meriah serta pesona alamnya yang tiada tara.

Bali juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata, Pulau Seribu Pura, atau Pulau Surga. Karena di samping pantai-pantai Bali yang memang sudah sangat terkenal keindahannya, Bali juga memiliki keindahan alam yang luar biasa dan lengkap, seperti gunung berapi, sawahnya yang bersusun menghampar hijau memberikan rasa damai dan ketenangan, butiran pasir dan keindahan alam bawah lautnya yang mengagumkan seolah menjadi persembahan keindahan alam yang tiada habisnya.

Berbagai penghargaan Internasional khususnya dibidang pariwisata telah diberikan pada Bali diantaranya oleh Majalah Travel and Leisure memilih Bali sebagai World's Best Island tahun 2009, sementara Lonely Planet's memilih Bali sebagai peringkat kedua Best of Travel 2010. Oleh karena itu Bali telah menjadi tujuan pariwisata bagi wisatawan lokal dan wisatawan seluruh dunia yang tiada duanya. Membuat kedua insan itu ingin rasanya memiliki waktu yang lama di daerah ini, dengan penduduk yang ramah, alam yang membuat kenyamanan dan dapat menyalurkan kebahagiaan satu sama lain walaupun hanya sebentar.

Sampai di penginapan yang dipesan Bagas kemarin malam, mereka yang datang saat ini seketika mengubur dalam-dalam keluhan yang sejak tadi ingin terlontar. Tidak ada teriakan, tidak ada ocehan, semuanya diam, terlalu sulit untuk mengeluarkan kata-kata demi berkomentar tentang apa yang mereka lihat saat ini.

Bahkan Kelvin yang biasanya paling heboh kini hanya membulatkan mata terkejut. Setelah sekian lama ia hanya melihat asap kendaraan serta pabrik dimana-mana, kini akhirnya ia bisa melihat definisi bebas yang sebenarnya.

"Wow."gumam Laura pelan tanpa ingin mengalihkan pandangan dari objek yang ia lihat saat ini.

"Keren."

"Gila sih."

"MasyaAllah woi bukan gila."

"Fiks gue bakal kesini lagi suatu saat nanti."saut Yeri dengan suara mencicit

"Om Bagas emang terdebesss."

"Parahhh."

"Udah, ayo masuk dulu."ajak Bagas tersenyum dan menggeret koper milik Sarah untuk masuk kedalam penginapan.

"Sekarang gue tau kenapa dulu negara-negara di dunia saingan buat dapetin Indonesia."

"Hooh, gue jadi paham kenapa orang luar justru pengen banget tinggal di di sini dibanding negara nya sendiri."

"Iya ya, tapi kenapa masih dianggep negara berkembang sih? Padahal tempat-tempat nya pehhh bagus bener."

"Iya walaupun banyak tempat indah tapi orang-orang nya belum punya pikiran yang indah. Masih buruk semua, apalagi orang yang gak perduli sama negaranya sendiri."jawab Raka membuat semuanya mengangguk paham

"Ayo masuk dulu kak."ucap Deka menarik kopernya mengikuti Satya yang sudah terlebih dahulu masuk kedalam

Mereka berlima pun langsung mengangguk dan menggeret kopernya masing-masing kedalam penginapan. Setidaknya istirahat sebentar perlu kan?

Aldito✔                                            [Complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang