"Huhh, untung guru belum ada yang datang" Ray mendengus lega. Hari ini ia kesiangan karna ditinggal berangkat oleh abang tercintanya alhasil dia harus berangkat naik kendaraan umum.
"Tumben telat Ray" tanya Dania saat menyadari teman sebangkunya itu baru datang.
"Ya biasalah, eh tumben belum ada guru masuk?" Tanya Ray. Dani menggelengkan kepalanya.
"Dani, nih ada tugas dari bu Rani hari ini dia gak masuk, lo tulisin di papan tulis ya!" Perintah Keenan.
Seketika kelas yang hening kembali ramai saat Dani maju kedepan. Seakan mereka tau kalo sekretaris yang menulis bisa di pastikan guru tidak akan masuk.
"Ray PR kimia udah belum?" Fania yang duduk di depan Ray bertanya
Ray mendengus dan mengeluarkan bukunya."Nih! Gua tau gelagat orang yang kayak gini gak perlu basa basi"
Fani mengambil buku Ray "Hehe,, lagian kenapa pelajar kimia harus dua kali seminggu, mana deketan lagi jadwalnya"
Ray mendengus malas tiba-tiba ada orang disampingnya lebih tepatnya di bangku Dani. "Ngapain disini lo?"
"Elahh,, lo mah sensitif banget si sama gue. Ngikut duduk aja kagak boleh lagian ini bangku si Dani"
Ray mendengus "Keenan, Keenan emangnya gue gak tau. Lo mau modusin doi kan? Sana-sana pindah"
"Ahh,, lu mah banyak omong, ngebantu kagak" Keenan terus melanjutkan tulisannya
"Ogah gua bantuin lo. Kasian temen gue dapet laki macam begini. Udah narsis, ganjen pula" Ray mengerenyit geli.
"Jahat lo, jangan mentang-mentang lo jomblo terus gak terima kalo temen-temen loe sold out semua"
Ray menatap tajam Keenan"Sialan lo. Gue mau jomblo atau enggak bukan urusan lo. Udah pergi sono, emosi gue lama-lama. Pergi kagak?! gue do'ain semoga doi gak peka peka"
"Buset jahat banget si lo, dasar jones" setelah mengatakan itu Keenan langsung lari ketempatnya semula. Meninggalkan Ray sedang menatap tajam dirinya.
°°°
Kali ini Ray, Dani dan Fani sedang makan dikantin.
"Fan!" Ray memanggil Fani
Fani mendongkak "iya knapa?"Ray menatap fani serius "Hmm.. sebenernya lo suka nggak si sama si Keenan?"
Fani mengerenyit "hah? Kenapa emangnya?"
Ray memberhentikan makannya "bukan apa-apa tapi seenggaknya lo kasih dia kepastian. Selain karna gue empet liat muka dia yang melas kek orang minta ditabok. Kasian juga anak orang di gantung kek jemuran, seenggaknya lo jujur sama dia biar gak berharap."
Fani menunduk "hmmm.. gue juga gak tau sebenernya bingung aja, lagian si Keenan juga gak pernah nembak kan? Seenggaknya kalo dia nembak gue bisa fikir lagi nolak atau terima."
Dani yang sedari tadi mendengarkan ikut bicara "hmm.. iya juga si. Yaudah nanti gue nyuruh si Keenan nembak lo, gimana?"
Ray menjitak kepala Dani " Dasar cebol, kalo ngomong gampang banget. Bukannnya gue mau ikut campur, jujur kadang gue risi juga dia nanya-nanya tentang perasaan lo dan minta bantuan sama gue. Tapi.. yaudah Fan loe pikirin aja dulu"
Dani merengut "Heh kayak lu kagak cebol aja. Lagian sosoan nasihatin orang pacaran sendirinya aja jomblo. Move on dong move on antrian banyak juga." Setelah sadar apa yang dia bicarakan Dani langsung menatap Ray dengan pandangan bersalahnya.
Ray memberhentikan aktivitas makannya "Aduhh.. kebanyakan ngomong jadi sakit perut. Gue ke toilet dulu ya. Nanti langsung ke kelas aja" Ray pergi meninggalkan mereka.
Fani mengalihkan pandangan pada Dani "Dani,, kebiasaan kalo ngomong main jeplak aja. Kasian Ray"
Dani menunduk merasa bersalah "Aduhh,, maaf gue keceplosan serius. Harusnya gue tau kalo hal kayak gini buat dia sedih"
Fani mengelus punggung Dani "udah gak papa, gue yakin Ray gak bakal marah sama loe. Tadi dia cuma kaget aja. Ke kelas aja yuk"
Mereka berdua pun pergi menuju kelas karena 10 menit lagi waktu istirahat berakhir.
°°°
"Ray pulang dijemput atau mau bareng?" Tanya Dani. 5 menit yang lalu bel tanda berakhirnya pelajaran sudah berbunyi.
"Iya Ray. Kalo mau bareng sama gue juga boleh" ajak Fani.
"Nggak usah tenang aja nanti ada yang jemput gue" tolak Ray. 'lebih tepatnya ada yang anter gue' batin Ray.
"Yaudah kita duluan ya,, bye" Dani dan Fani meninggalkan kelas.
Diparkiran dia Ray sedang menunggu abangnya , iya sudah berdiri selama 30 menit tapi sang abang yang katanya sedang latihan basket itu tak kunjung datang. Banyak yang tidak tau jika Ray dan Abangnya satu sekolah. Ray yang memintanya sendiri dengan beralasan risi dengan kepopuleran sang Abang yang selalu menyusahkannya itu.
"Dasar abang durhaka, bukannya anterin ade nya pulang dulu. Malah disuruh nunggu gini. Udahlah gak ngasih kabar. Jangan-jangan latihannya gak jadi dan balik duluan. Aissh.." Ray menggerutu sambil mencoba menelfon handphone abangnya yang tak kunjung aktif itu.
"Ray.." seseorang berhenti di depan Ray.
Ray menoleh "ehh.. belum pulang lo? Oh iya lupa anak osis kan demen di sekolah"
Keenan mendengus "demen-demen. Lo? Kenapa belum balik udah sore juga"
"Biasa lagi nunggu jemputan. Tapi kayaknya motor yang jemput gue kesandung deh gak sampe-sampe dari tadi soalnya"
Keenan tertawa "kesandung yakali. Yaudah bareng gue aja . Sekolah udah sepi juga"
Ray menatap Keenan sambil berpikir "Hmm.. tapi rumah gue lumayan jauh nanti lo minta ongkosnya gede lagi"
Keenan memutarkan bola matanya "heh! Gue bukan kang ojek jadi kagak butuh di bayar. Cepetan, kalo lo mau nunggu sendiri disini si ya... Terserah"
Ray terkekeh "hehe,, yaudah gue nebeng" Ray menaiki motor Keenan .
Selama perjalan tak ada yg mulai pembicaran, Keenan menepikan motornya. Ray pun menatap bingung Keenan. "Kee, ini kenapa berhenti disini? Lo nggak ada niat apa-apa kan?'Kenan pun terkekeh. "Niat apaan? Nggak ada minat juga ngapa-ngapain cewek jadian-jadian kayak lo" Ray mendengus kasar, sesaat sebelum dia mau menjitak kepala Keenan, Keenan berkata. "Gue berhenti karna gak tau alamat rumah loe. Lagian lo di belakang kek orang kagak ada nyawa, gue belok sana sini diem aje."
Kali ini Ray betulan menggeplak badan Keenan yang lumayan membuat si empunya badan mengaduh. Keenan berpikir ni anak badan kecil tapi tenaga kayak sumo.
"Kenapa kagak bilang dari awal, gue pikir lo kagak nanya karna udah tau. Lagian bener kok ini udah di komplek gue, lurus aja rumah warna ungu putih." Setelahnya Keenan langsung menjalankan lagi motornya , betul saja tidak jauh dari tempatnya berhenti ada rumah berwarna ungu dengan sedikit aksen putih.
Ray pun turun dan mengucapkan terimakasih. Keenan pun mengangguk sebagai jawaban dan langsung menjalankan kembali motornya untuk pulang ke rumahnya.
Tbc
Seperti biasa beritahu aku kalo ada kesalahan...
Terimakasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca cerita ini...
KAMU SEDANG MEMBACA
RaySita / (Hiatus)
Teen FictionSekedar cerita tentang perasaan, persahabatan dan pengorbanan.