Setelah bangun dari alam mimpinya, Rizky memutuskan untuk pulang ke rumah. Jam masih menunjukkam pukul sembilan pagi, dia yakin dirumahnya tidak ada orang.
Karena biasanya, jam segini mama dan papanya akan berada di kantor, jadi Rizky tidak akan ketahuan jika dia bolos sekolah.
Rizky membuka pintu rumahnya lalu segera masuk. Dia berjalan menuju tangga yang terhubung dengan kamarnya. Belum sampai Rizky menaiki satu anak tangga, sebuah suara membuatnya langsung berhenti.
"Kamu bolos?"
Rizky langsung membalikkan tubuhnya dan terkejut ketika melihat mamanya berada dihadapannya.
"m-mama gak ke kantor?" tanya Rizky gugup.
"Kenapa kamu gak ke sekolah? kamu bolos lagi?" bukannya menjawab, mamanya malah balik bertanya pada Rizky.
Rizky hanya diam, dia tidak berani menjawab karena dia tau mamanya pasti akan marah.
"Kenapa diam? untung mama gak ke kantor, coba kalo mama ke kantor pasti mama gak akan tau sifat asli kamu yang kaya gini." ucap mamanya
"karena mama lebih mentingin kerjaan kantor, makanya mama gak tau sifat Rizky," lirih Rizky tidak berani menatap mamanya.
"kamu bisa gak sih, sekali saja gak bikin mama kesal? gimana kamu mau jadi anak kebanggaan mama kalo kamu sering bolos kaya gini? gimana kamu mau jadi pintar kaya kakak kamu?" tanya mamanya
"jawab Rizky!!" bentak mamanya.
"Iya, aku emang gak pinter Ma, aku gak bisa jadi anak kebanggaan mama, aku gak bisa jadi kaya anak kesayangan mama itu. Aku gak akan pernah bisa Ma, jadi jangan paksa aku!" ucap Rizky langsung berlari ke kamarnya.
"RIZKY!!" Teriak Mamanya marah.
"Anak itu, susah sekali diatur" gumamnya.
***
Setelah selesai membersihkan badannya, Rizky duduk di sofa yang ada di kamarnya sambil memainkan handphone.
Dia membuka aplikasi WhatsApp lalu menge chat teman-temannya.
Rizky
Plng sklh kumpul di basecampRey
Oke.Aldo
Skrng lo di mana Ky?Rizky
Rumah.Aldo
Gak ketahuan nyokap?Rizky
Sempet berantem tadi, udhlah gak usah dibahas. Kalian kok bisa buka hp?Rey
Jamkos KyRizky
Oh, Dapi mane?Aldo
Molor dia mahTiba-tiba saja ada yang mengetok pintu kamarnya dengan keras membuat Rizky tersentak kaget.
"Njir kaget gua" gumamnya sambil mengelus dadanya.
Rizky berjalan ke arah pintu lalu membukanya. Ternyata Mamanya yang mengetuk pintu.
"Kamu mama hukum gak boleh keluar rumah" ucap Mamanya santai.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Badboy [Revisi]
Teen FictionSeorang cowok yang awalnya gue benci banget. Badboy yang bikin gue darah tinggi setiap hari. Yang akhirnya membuat gue jatuh cinta sama badboy itu. Tapi gak sampe disitu aja, cinta gue selalu diuji sama Tuhan dengan berbagai cobaan.