Chapter 37 - Bet

2.1K 461 64
                                    

SEUNGWOO POV


Setelah pembicaraan panjang dengan tante Nayeon, aku menyadari kalau dia benar. Aku benci mengatakan ini, tapi dia benar-benar evil genius. Aku menghilangkan pikiran itu dan melihat jam dindingku. Ini sudah jam sebelas pagi. Sebentar lagi waktunya kami istirahat makan siang. Aku harus segera berangkat ke Sekolah. Aku mengambil seragamku dan memakainya.

Setelah aku selesai berdandan, aku mengambil kunci mobil dan pergi ke sekolah. Aku tidak punya rencana untuk masuk ke kelas hari ini. Kepala sekolah meminta kami untuk melapor pada siang hari, dan aku akan melakukannya. Salahnya adalah dia tidak menyebutkan kalau aku harus masuk kelas setelah aku melapor padanya.

Kalau kau bertanya-tanya apa yang aku lakukan setelah aku melapor, well, that's for me to know and for you to find out.

Aku memberhentikan mobil saat aku sampai di lapangan sekolah. Aku tidak ada niat untuk bertemu siapapun kecuali Wooseok dan kepala sekolah. Ya, aku akan berbicara pada Wooseok.

Aku perlahan-lahan berjalan menuju ruang kepala sekolah. Tidak ada murid di sekitar sini karena mereka sedang di dalam kelas; jadi aman bagiku untuk berjalan di sekeliling sekolah tanpa ada yang mengetahui. Aku mengetuk sebelum membuka pintu dan sang kepala sekolah memintaku untuk masuk.

Aku perlahan masuk ke kantornya dan duduk di depan meja mahoninya. Seperti kebanyakan kepala sekolah, mejanya dipenuhi kertas, namun tertata rapi. Kantornya dipenuhi oleh rak buku dan loker file.

"Seungwoo, senang sekali kau bisa melapor tepat waktu." dia berkata sembari membetulkan dasi merahnya.

Aku mengangguk.

"Ya, aku menepati janjiku. Apakah Rey dan Wooseok sudah datang kesini?" tanyaku.

Aku tidak bisa mengelak kalau menyebut nama mereka tidak membawa kembali peristiwa menyakitkan kemarin, tapi aku pikir ini tidak akan berlangsung lama.

"Ah ya, mereka baru saja datang. Kupikir sekitar sepuluh menit yang lalu."

"Oh, terima kasih Mr Cho."

"It's okay, Mr Han. Kau tahu, kau telah banyak berubah. Seungwoo yang dulu dan Seungwoo yang kulihat sekarang benar-benar berbeda. Aku menyukainya Mr Han, teruskan."

Pak Cho bahkan menyadari perubahan yang ada dalam diriku. Rey memang benar-benar mengubahku.

"Terima kasih, sir."

Aku baru saja akan meninggalkan ruangannya ketika dia tiba-tiba memanggilku lagi.

"Mr Han, hari ini adalah hari sekolah dengan jam normal terakhir sebelum kau libur. Dan seperti yang kau tahu, besok adalah permulaan dari festival olahraga tahunan kita. Kuharap kau masih bisa mengikuti acaranya karena siswa sekolah ini dan pengunjung dari sekolah lain akan datang dan menontonmu bermain."

"Tentu, tidak masalah Mr Cho, Aku akan meyakinkanmu kalau aku akan berusaha lebih keras tahun ini dan aku akan membuatmu yakin kalau kau akan dapat tanggapan yang baik."

"Okay, aku benar-benar mengharapkannya. Kau bisa pergi sekarang."

Saat aku keluar dari kantor kepala sekolah, aku tahu waktu istirahat makan siang akan segera tiba, jadi aku memutuskan untuk kembali ke mobilku dan menunggu di sana. Aku menyalakan handphoneku, aku tidak menyadari kalau hpku mati sedari tadi; tidak heran kalau tante Nayeon tidak bisa menelponku. Untungnya dia bisa menghubungiku di rumah sebelum aku pergi.

Aku mengirim pesan pada Wooseok, memintanya untuk menemuiku. Aku juga menyebutkan kalau dia tidak boleh memberitahu Rey tentang ini dan aku bersyukur karena dia menjawab "ya".

Amor SilencioTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang