Setelah selesai mandi dan berganti pakaian, Cevilla keluar dari kamarnya seraya menggenggam ponselnya. Berjalan menuruni tangga dan memasuki kawasan dapur. Merasa haus, ia membuka kulkas yang di isi beberapa snack dan minuman serta bahan masakan lainnya. Ia meneguk susu putih dingin yang selalu di sediakan di kulkas, membuatnya lebih segar.
Seketika ia teringat Soto Ayam yang baru ia beli beberapa menit lalu. Ia melihat masih ada 2 bungkus Soto Ayam yang belum di buka sama sekali sebelah kompor. Di hampirinya kresek berisi Soto Ayam tersebut, lalu berteriak memanggil, "GALAAAANG!"
Tangannya membuka satu per satu sotonya dan memasukkan ke dalam wadah.
Terdengar pintu kamar terbuka dan terlihat Galang yang masih menggunakan celana biru sekolahnya dengan kaos yang baru di ganti.
"Apaan?"
"Makan soto dulu, tadi katanya pengen."
Karena Mamanya tidak ada di rumah, maka harus Cevilla lah yang melakukannya.
Galang mengangguk dan berjalan menghampiri sang Kakak, ikut membantu walau hanya menyiapkan gelas dan air dingin dari kulkas saja.
Cevilla berjalan menghampiri meja depan televisi dan meletakkan dua mangkuk disana, lalu di susul Galang dengan berkata, "Gue yangg kuahnya banyak."
Cevilla berdecak dan duduk, membalas ucapan Galang, "Kuahnya sama aja kali. Perlu gue tambahin pake air panas?"
Galang mengangkat bahunya acuh, lalu duduk di sofa panjang. Membiarkan Kakaknya menyalakan televisi dan memilih acara kartun. Keduanya sangat tenang memakan Soto dan sesekali tertawa merasa terhibur dari acara televisi.
Beberapa menit kemudian acara makan Soto Ayam telah selesai, Cevilla mengambil mangkuk miliknya dan Galang ke tempat cuci piring kemudian segera mencucinya. Sedangkan Galang masih asik menonton televisi dengan mulut yang penuh dengan kripik kentang pedas.
Tak lama kemudian, terdengar bunyi notifikasi dari ponsel Cevilla yang berada diatas meja. Galang meliriknya sekilas dan membiarkannya, ia pikir Cevilla akan segera selesai dengan pekerjaannya.
Tapi salah, beberapa menit kemudian notifikasi kembali terdengar dan Cevilla masih sibuk mencuci piring. Akhirnya dengan penuh penasaran, tangan Galang terulur untuk melihat ponsel Cevilla. Walau ia tahu itu dilarang oleh Kakaknya.
Ia tahu sandi ponsel Cevilla karena pernah mengintipnya. Ia mengerutkan keningnya saat membaca pesan dari seorang pria. Setahunya, Cevilla tak punya pacar. Lalu ini siapa? Temannya?
Afga
Pulang sama siapa?Afga
Vil?Cevilla
KepoGalang ini orangnya baik, ia membalas pesan dari pria bernama Afga, daripada lama di balas oleh Cevilla. Belum sempat ia kembali menaruh ponsel Cevilla, suara notifikasi kembali terdengar. Dan akhirnya dia saling membalas dengan pria bernama Afga ini. Orang yang Galang tidak kenal sama sekali.
Afga
Gue ada salah apa vil?Afga
Lo pulang sama siapa?Cevilla
CowoAfga
Siapa?Cevilla
GalangAfga
Dia siapa?Cevilla
CoganAfga
Siapa, Villa?Cevilla
Lo kepo banget siBelum sempat Galang kembali membalas, sebuah tangan menarik ponselnya cepat.
"Gila ya lo, Lang. Seenaknya aja maen hape gue!"
"Kakak punya pacar?" Bukannya meminta maaf, namun pertanyaan itu terlontar dari bibir Galang.
Cevilla terkejut, sontak melihat ponselnya yang masih menunjukkan room chat dengan Afga. Cevilla menggeram kesal, ia tahu penyebab Galang menanyakan hal itu.
"Bocil gak usah tau. Lagian, kok lo bisa buka sandi gue, sih?"
"Mudah itu. Di kicepin bentar juga auto kebuka," jawabnya lalu tertawa renyah.
"Gak sopan, Galang! Ini hape gue. Jangan seenaknya lo balesan chat. Kalau chat privasi gimana coba?!" sentak Cevilla.
Galang hanya diam melihat Kakaknya dari bawah. Bibirnya berkedut menahan tawa.
"Lain kali jangan gitu Galang! Gue gak suka!" Finalnya dan beranjak dari sana. Cevilla menaiki tangga dan masuk ke dalam kamar sambil menutup pintunya kasar. Meninggalkan Galang yang terkekeh kecil.
~Cevilla~
27 September 2019
Revisi : 29 Maret 2020Follow instagram aku : @cetiary_p
Kalau punya adik kayak Galang bahaya kali ya, jail terus wkwk
Jangan lupa klik VOTE dan tulis pendapat part ini di kolom KOMENTAR
See you!
KAMU SEDANG MEMBACA
Cevilla [✔]
Romance#1 in Backstreet [27112019] #1 in Ketus [30112019] #1 in Cuek [03122019] #1 in Baper [03122019] #1 in Nyesek [15012020] #1 in Fiksi [18042020] #1 in Strong [31052020] #1 in Ldr [16082020] #1 in Emosi [07112020] #2 in Konflik [25092020] #3 in Sad...