-BETWEEN US-
ㅁ.ㅁKeluarga harmonis adalah impian setiap orang. Memiliki Ayah dan Ibu yang sangat menyayangi kita. Memberi kasih sayang yang melimpah. Tentu itu adalah kebahagian yang tidak ternilai. Siapapun pasti mendambakannya.
Begitu juga dengan gadis yang satu ini, Sesylia Prataya.
Tapi sayang sekali, keharmonisan keluarganya kurang sempurna. Yang membuat kekurangan itu terjadi pada Papanya.
Sikap Papa Sesyl tidak seperti seorang Ayah pada umumnya. Sangat kasar dan ringan tangan. Hal itu yang membuat Sesyl sangat membenci laki-laki. Melihat laki-laki manapun, bayangannya mereka sama seperti Papanya.
Sesyl sangat takut kalau suatu hari dia juga akan dipertemukan dengan laki-laki yang sama dengan Papanya. Dia tidak ingin dipukuli dan dimarahi setiap hari seperti Papanya memperlakukan Mamanya.
Sementara itu di hidupnya sudah hadir sosok laki-laki yang berusaha membuktikan kalau dirinya tidak seperti apa yang ada dibayangan Sesyl.
Deffan Kenanjaya, laki-laki yang tidak mengenal putus asa. Meskipun Sesyl sering mengacuhkannya, tapi cinta yang sudah dia tanamkan atas nama Sesyl dalam dirinya semakin tumbuh. Dia selalu berjuang untuk meyakinkan Sesyl, kalau dirinya mampu melindungi gadis itu.
Perjuangan tidak mudah bukan?
Deffan juga masih harus dihadapkan dengan laki-laki lain yang ternyata diam-diam juga menyukai Sesyl, Ruri Narendra.
Tapi bagi Deffan, itu bukan apa-apa. Dia hanya perlu meyakinkan kepada Sesyl, bahwa masih ada laki-laki yang begitu menghargai perempuan. Dia ingin membuang bayangan Sesyl yang menganggap semua laki-laki sama seperti Papanya.
Setelah itu, Sesyl sendirilah yang akan menentukan pilihan hatinya. Tapi Deffan tidak bisa berbohong. Dia ingin Sesyl melihat perjuangannya.
ㅁ.ㅁ
Ada apa dengan persahabatan antara Rega, Jelita, dan Argi?
Mereka dulunya tinggal satu komplek dan rumah mereka berdekatan. Sejak kecil mereka selalu bermain bersama. Dulu saat masih TK, Jelita tidak pernah mau pergi ke sekolah, kalau dia tidak berangkat bersama Rega dan Argi. Begitu pula sebaliknya.
Setidaknya seperti itulah yang bisa menggambarkan bagaimana persahabatan masa kecil mereka.
Regano Listu Baghawanta, lah yang paling menyayangi Jelita. Dalam momen apapun, yang selalu dia pikirkan selalu Jelita terlebih dahulu.
“Bunda tadi bikin kue pukis 'kan? Rega minta dong.”
“Yah.. Kok udah habis, Jelita kan belum makan Bunda. Harusnya Jelita biar makan dulu.”
“Pokoknya Bunda harus bikin lagi, Rega mau kasih ke Jelita. Rehan sama Papa nggak usah dikasih!”
Setidaknya seperti itulah bagaimana Rega saat masih kecil yang selalu mementingkan Jelita terlebih dahulu dari pada keluarganya.
Sekarang sedikit berbeda.
Setelah beranjak dewasa mungkin kasih sayang Rega kepada Jelita tidak berubah, tapi sikapnya yang berubah.
Satu tahun yang laluㅡtepatnya saat Rega duduk di kelas dua SMA. Sesuatu telah mengobrak-abrik keharmonisan keluarganya. Membuat Rega menjadi pribadi yang lain. Yang dulunya sangat manis dan penuh tawa. Sekarang Rega jauh dari itu semua.
Dia bahkan tidak lagi menunjukan sikap manisnya kepada Jelita ataupun Argiㅡsahabatnya.
Sementara Jelita Desti Prastika, dia adalah orang yang paling tersakiti dengan perubahan sikap Rega. Dia yang paling merasa kehilangan. Tidak ada Rega yang manis. Tidak ada Rega yang memberikannya banyak makananㅡsampai pipinya setembam ini. Tidak ada Rega yang mengejeknya.
Yang tertinggal hanya Rega yang acuh kepadanya.
Tapi bukan Jelita namanya kalau dia putus asa. Baginya Rega masih sama. Rega masih menyayanginya. Rega masih peduli padanya. Dan dia tidak pernah berhenti untuk terus memperhatikan Rega. Rega adalah sahabat yang sangat dia sayangi.
Di antara mereka ada Argi Bratadikara. Sama seperti Rega, dia juga menyanyangi Jelita. Yang membuatnya berbeda, Argi lebih rusuh dari Rega. Tapi dia sangat menyenangkan.
Saat Rega dan Jelita sedih, maka Argi lah yang mengubah diri menjadi badut untuk mengibur keduanya.
Perasaan kasih sayang dan cinta diantara mereka bertiga selama ini berjalan seperti persahabatan pada umumnya.
Setelah dewasa, tidakah mungkin ada yang berbeda?
Tanpa mereka sadari, sesuatu telah membelit hubungan persahabatan mereka.
Cinta?
Argi dan Rega paham betul apa itu cinta. Mereka bisa memahami perasaan seperti apa itu cinta.
Tapi Jelita?
Dia bahkan tidak bisa menyadari kalau kasih sayang persahabatannya mulai berubah. Jelita sama sekali tidak paham apa itu cinta.
ㅁ.ㅁ
Mana Kinara tau kalau keputusannya waktu itu menerima Dito sebagai pacarnya malah berujung tragis.
Yang dia dapatkan bukanlah perlakuan manis seorang pacar seperti pada umumnya. Melainkan bentakan dan sikap kasar.
Menyesal? Tentu saja.
Kinara Azzuriya, menginginkan sosok laki-laki yang bersikap lembut dan bisa menghargai seorang gadis. Laki-laki yang mengerti bagaimana perasaan seorang gadis. Tapi yang dia dapatkan malah Dito Andiano. Laki-laki yang sangat kasar.
Meskipun begitu Kinara tidak pernah berhenti bermimpi. Dia yakin suatu hari dia akan dipertemukan dengan laki-laki impiannya.
Sampai akhirnya datang Reynan Abid Pranaja, dia lah malaikat yang telah menyelamatkan Kinara dari iblis seperti Dito. Reynanㅡorang yang selalu melindungi Kinara dari kekerasan Dito.
Sampai tanpa sadar, perlakuan Reynan berhasil menyentuh hati Kinara.
ㅁ.ㅁ
-Thanks for reading-
KAMU SEDANG MEMBACA
Between Us[✔️]
Teen FictionCerita tentang remaja yang terbelit dalam hubungan cinta dan teman. [Completed] ©2019 indashaa__