~'|1|'~

11.3K 1K 36
                                    

Tap dulu bintang nya🤗































Kriiinngg

Denger suara alarm, gue pun bangun dari tidur nyenyak,

"Udah pagi aja."

Dan seperti biasa, gue denger suara ribut antara kedua orang tua gue setiap pagi tanpa pengecualian,

Gue pun beranjak dari tempat tidur dan pergi ke kamar mandi.

Setelah itu gu bersihin rumah, halaman, dapur, kamar, abis itu buka laptop. Ngapain gue buka laptop? Ngecek apa gue diterima buat interview atau enggak. Iya, gue daftar di beberapa loker yang ada.

Kepala gue mau pecah aja rasanya setiap hari denger ortu gue ngomongin masalah keuangan. Salah siapa juga main pinjem pinjem uang segala? Ribet kan, susah juga bayar nya.

Setelah ngecek, gue pun tulis alamat perusahaan yang mau interview gue di memo di ponsel, lalu ganti baju gue pake atasan putih polos dan bawahan celana item. Khas orang yang nyari kerja banget, haha.

Gue pun keluar dari rumah, jalan kaki ke halte bus buat nyampe tujuan. Tujuan gue yang pertama adalah kantor penerbit buku, tau aja dapet kerja disana. Soalnya ada loker di bagian edit teks gitu.

Sampe nya disana, gue langsung masuk dan liat banyak banget pelamar kerja selain gue, abis nih pasti.

Baru aja gue berharap, pengumuman yang sampe ke kuping gue adalah,

"Kesalahan."

Jadi, loker yang tadi gue temuin di internet itu kesalahan! Mau ngumpat aja rasanya, padahal harapan gue besar banget buat bisa kerja disini.

Sabar, (Y/n), masih ada beberapa loker yang ada di catetan lu.

Gue buka ponsel, tujuan kedua gue kantor penerbit buku juga, gak jauh sih dari sini, jalan kaki 15 menit sampe.

Tapi tetep aja, gue pake heels, pegel.

Sampe nya di tempat, gue masuk dan nunggu nama gue di panggil buat interview.

Akhirnya nama gue dipanggil, gue degdegan banget asli, harapan gue besar banget sekarang.

Setelah selesai interview, gue pun nunggu hasil nya sambil bolak balik di perpustakaan yang ada di gedung ini.

"Mbak, nyari loker?"

Gue nolehin kepala disaat denger seseorang nanya, "Iya, kenapa?" Tanya gue.

Cowok itu garuk lehernya, "Udah interview disini?" Tanya nya lagi.

"Iya, udah." Jawab gue.

"Mbak suka anak kecil gak?"

Gue kerutin kening, "Loh, emangnya kenapa? Suka kok."

"Gini mbak, gue ngebutuhin babysitter, mbak mau jadi babysitter, gak?"

Anjir, kok jadi babysitter sih? Tapi asal jangan orok banget gak apa apa sih.

"Tapi biasanya kan, babysitter ada yayasan nya gitu, kenapa gak nyari yayasan nya aja?" Tanya gue bingung.

Karena emang iya kan? Ada yayasan babysitter gitu, jadi kalo mau nyewa babysitter tinggal ke yayasan itu dan milih? Gak tau juga sih, ya kurang lebih kayak gitu.

"Males, mbak. Mau ya?"

Maksa banget.

"Tapi gimana kalo saya diterima disini?"

"Mbak nya ke rumah gue aja dulu, gimana?"

Ih, gak mau, nanti di apa apain.

"Pasti mikir yang enggak enggak, ya? Elah, nggak kok. Seriusan ini."

Dilema gue kan, aduh gimana ini?

"Yaudah, ayo." Ajak gue nerima penawaran dia.

"Bentar, mbak. Gue mau nyuruh temen gue dulu kesini."

"Buat?"

"Ya nungguin, tau aja nama mbak nya dipanggil."

Gue ngangguk ngangguk aja, bingung juga sih sebenernya.

"Ayo, mbak." Ajak dia.

"Bentar, emang situ tau nama --gue?"

Dia geplak kening dia sendiri, "Oh iya--"

"Gue (Y/n)." Potong gue.

"Oke, ayo pergi sekarang."














Ini beneran rumah nya? Mewah banget anjir, jangan bilang gue disuruh jadi maid juga lagi. Parah kalo iya, gimana caranya beresin rumah segede gini?

"Deeek, sini dulu coba!" Seru dia sambil duduk di sofa yang ada di ruang tamu ini.

"Eh, duduk dulu." Titah nya, gue pun duduk dan pandangan gue langsung terfokus sama foto pernikahan yang terpampang di tembok, kayak nya bukan cowok ini deh, apa gendutan? Ah bodo amat.

"Dek! Sini turun dulu."

Dan gue liat anak kecil dengan lucu nya lari ke arah sini, gemes banget gila! Pengen jadi mama nya, asli, yaampun pengen cubit pipi nya.

"Sini, duduk."

Anak kecil itu pun duduk di samping cowok tadi, dia ayah nya? Masih muda?

"Kenalin tuh, tante (Y/n)."

"Halo, tante, aku Dohyon." Ujar anak kecil itu yang ternyata namanya Dohyon.

"Halo juga Dohyon," Tangan gue terulur buat ngelus kepala nya, dan gue kaget,

Dohyon ngeraih tangan gue buat di-salam-in, IH YAAMPON TOLONG INI GEMES BANGET GAK KUAT WOY!

Hati gue emang jingrak jingkrak pengen nyubit, teriak, tapi gue cuma bisa senyum sambil elus kepala nya.

"Lucu banget Dohyon nya."

"Gimana? Mau gak?" Tanya cowok tadi.

Tanpa mikir dua kali, gue nganggukin kepala, "Iya, gue mau." Jawab gue.

"Yaudah, mulai kerja sekarang. Lo kerja mulai jam 7 sampe jam 10."

"Eh, bentar banget?"

"Maksud gue, jam 7 pagi sampe jam 10 malem, bentar banget emang?"

HAH?! WAGILE LAMA PISAN CUY.

Gak apa apa lah, yang penting bisa nyubit pipi Dohyon tiap detik, gemes banget soalnya ini.

"Mulai sekarang ya? Gak usah ganti baju, udah ada di kamar yang itu." Ujar dia sambil nunjuk pintu kamar yang ada di deket tangga.

Gue pun ngangguk, akhirnya setelah berminggu minggu, gue dapet kerjaan!


























💞💞💞💞

Majikan ✔ [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang