If you asked, oh yeah, I still remember, the day I met Wilma.
Kelas sepuluh, kepala dia nongol di pintu kelas gue, bilangnya gue di cari guru. Duh, sengak banget dulu gue sebelom kenal Wilma. Dulu, gue selalu pasang earphone -tapi jarang gue nyalain lagunya. Alasannya? I want to block myself, menghindari dunia yang berisik.
This might sounds cheesy, tapi nyatanya emang Wilma perlahan bisa ngerubah cara pandang gue terhadap sesuatu. Dulu gue irit ngomong, sebutuhnya, apalagi ke cewek. Ya nanti lain kesempatan gue kasih tau alasannya. Sebelum dia muncul di pintu kelas, jujur gue gak pernah sadar eksistensi dia, tapi semenjak hari itu, dia ada dimana-mana, sampai gue pikir dia itu bagian halusinasi gue.
Hhhh, emang ya, kita gak pernah bisa milih sama siapa kita bakal jatuh cinta. Kayak quote yang pernah Wilma kasih tau ke gue-we don't pick who we fall in love with, and it never happens like it should, setelah hari itu, dia ngajak gue nonton di McDonald deket sekolah-No string attached. Kalau lo pernah nonton itu film, coba bayangin betapa awkward-nya gue yang nonton cuma berduaan Wilma waktu itu, terlebih nontonnya di tempat umum. Setelah di pikir-pikir, emang bakal jauh lebih awkward sih nontonnya kalau berdua di tempat sepi.
Moment kayak gini selalu sukses bikin gue ngawang, natap langit-langit kosan aja bisa bikin memori lo terputar kembali. Salah gue juga sih, gak ngabarin Wilma. Gue gak mau nyalahin jarak, karena emang gue-nya yang salah. Sebenernya, gue bohong ke Wilma kalau HP gue sempet rusak, alasan gue ngilang bukan karena itu.
Sonya, dia alasannya, my first love. Sonya yang pernah gue suka pas SMP, jauh sebelum gue kenal Wilma. Ada perasaan yang masih terkubur jauh di lubuk hati gue buat dia, dan gak tau kebetulan macam apa yang bikin gue ketemu lagi sama dia. Setelah bertahun-tahun yang lalu, gue kembali dipertemukan dengannya di kampus ini. Gue khilaf, beneran. Tapi Demi Tuhan, gue gak pernah ngapa-ngapain sama Sonya, chat pun enggak. Cuma sekali gue makan bareng dia, itupun karena gak sengaja, dia nyamperin gue yang lagi ngerjain tugas sendirian di kedai kopi deket kampus, kebetulan dia juga lagi sendirian.
Gue udah dapet karmanya kok, Wilma mutusin gue kan malem itu di stasiun. Ah, salah gue juga gak ngabarin kalau gue balik ke Bandung. Modal nekat gue balik gara-gara kudu bawa berkas yang gue tinggal di Bandung dan gue gak percaya aja kalau berkas penting dikirim via pos atau semacamnya. Enggak sampe 2 jam juga gue di Bandung, langsung cabut lagi ke Surabaya. Tsk, harusnya yang bikin lagu naik kereta api tuh bikin lirik yang spesifik ya, pake jarak sekalian jadi kedengerannya bukan cuma lagu anak-anak yang kesannya simple, Bandung-Surabaya tuh gak deket kayak Dago-Pasteur-meskipun macet luar biasa.
Tangan gue meraih HP yang berada di meja belajar gak jauh dari kasur, karena gabut, gue buka-buka galeri. Tanpa di komandoi, senyum gue terkembang, ngeliat deretan foto Wilma yang masih tersimpan rapih. Setiap foto yang dia pap dari chatroom otomatis masuk ke HP gue, gak sedikit juga terkumpul foto-foto dia yang gue abadikan dari ponsel gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Crush (Complete ✔️)
Chick-LitCrush (krəSH) = "a crowd of people pressed closely together, especially in an enclosed space"// "a brief but intense infatuation for someone, especially someone unattainable or inappropriate"ーOxford Dictionary ~~ "Kak..." "Stop, udah berapa kali gu...