Chapter 2: I'll give you a ride

656 75 9
                                    

Dan hari keempat, gue bertemu lagi dengan Hanung Sanjaya. Bukan karena gue melanggar kali ini, tapi karena gue berdiri terlalu lama di depan ATM center menunggu gojek nge-pick gue. Total udah lima kali gue di tolak gojek, parah.

"Belom pulang?" tanya seorang panitia keamanan, yang gue tau karena tergantung handy talk di pinggangnya.

"Belom Kak, nunggu gojek." ujar gue sambil tersenyum.

Kampus mulai sepi, hanya bersisa beberapa panitia yang masih berkeliaran. Entah mereka pulang nanti atau emang gak balakan pulang. Juga beberapa maba yang masih nunggu di jemput di sekitaran halte dan ATM center.

Gak jauh dari tempat gue berdiri sekarang ini, para komdis yang sedang berkumpul di depan pos satpam terlihat sedang berhaha-hihi ria sambil meluruskan urat-urat muka yang tegang akibat empat hari memasang wajah garang, termasuk disana ada Kak Hanung.

Right, enough is enough. Gue mulai nyerah buat mesen gojek ketika rintik hujan udah mulai netes. Lagian siapa sih yang mau nge-pick orderan gue maghrib gini, ujan lagi. Gue menghela nafas frustasi setelah mencoba sekitar satu jam. Mungkin gue coba lagi aja nanti, jadi gue duduk mojok di ATM center menghindar dari basah air hujan.

Indikator batre di ujung kanan atas HP gue berkelap-kelip merah. Sial. Satu persatu maba pergi karena udah ada jemputan. Harusnya gue ngekos aja gak sih? Tapi juga kosan sekitaran kampus udah penuh semua. Tau gini gue ngikut balik sama Jul tadi, nginep dulu aja di rumahnya.

Karena hujan yang gak menunjukkan tanda-tanda akan reda dalam waktu dekat, gue melangkah cepat ke arah pos satpam, karena udah gak ada komdis lagi yang nongkrong disana. Tinggal tersisa beberapa panitia yang duduk-duduk di pelataran aula. Kakak keamanan yang tadi nyapa gue sedang duduk berhadapan dengan temannya ditemani kopi yang mengepul dan papan catur di hadapannya.

"Ehmm, Kak, Saya mau nge-charge, dimana ya Kak?" tanya gue sopan.

"Oh, itu masuk ke pos satpam aja." ujarnya santai "belom pulang juga?"

"Belom Kak" jawab gue pelan "Hujan, jadi gak ada yang nge-pick orderan saya."

"Oh ya udah, santai aja. Udah reda nanti ada yang nge-pick kok. Nih mau bala-bala?" tangannya mengulurkan bungkusan putih berisi beberapa gorengan.

Sejujurnya gue laper, ditambah ujan enak gak sih ngunyah gorengan. "Enggak Kak, makasih." tolak gue sopan. "Saya numpang nge-charge dulu ya Kak, permisi."

Pada akhirnya gue memutuskan buat melangkah ke pos satpam demi terisinya batre HP gue sambil nunggu redanya hujan. "Pak, numpang nge-charge ya." kata gue ke Pak satpam yang lagi ngopi santai di dalem pos.

"Oh iya neng silahkan silahkan."

Karena gabut, gue memutuskan buat main game sambil nge-charge HP. Setengah jam kemudian, sebuah telfon masuk ke HP gue.

"Dek, masih di kampus?" suara Mas Gian terdengar diujung sana.

"Masih mas, ujan."

"Duh, Mas gak bisa jemput. Maaf. Kalau ke maleman kamu nginep aja di kosan temen. Gapapa kan?"

"Hmm."

Masalahnya, gue belom dapet temen deket banget disini. Temen yang gue kenal banget gak ada yang ngekos. Pasrah, kalau emang gue gak bisa balik ya gue.... duh tau ah.

"Ya udah Mas, bilangin Ayah, Wilma masih nunggu hujan reda, semoga aja ada gojek yang nge-pick."

"Ya udah, hati-hati ya."

Crush (Complete ✔️)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang