CHAPTER 2
Ranta Reykalingga, cowok tampan yang mempunyai segudang prestasi di sekolah SMA Nusa Pemuda. Mempunyai dua sahabat yaitu Rasyat dan Raldi. Ya, mereka sering di juluki '3R' karena nama mereka di dahului oleh huruf 'R'.
Mereka cukup populer di kalangan cewek- cewek, bukan hanya karena ketampanan yang di miliki ketiganya, namun mereka juga sangat ramah,rendah hati dan tidak sombong.
Rasyat dan Raldi juga cukup berprestasi di sekolah tapi bukan prestasi akademis namun non akademis. Rasyat adalah kapten tim futsal Nusda yang selalu mengharumkan nama sekolah dan Raldi adalah kapten tim basket yang juga tak kalah membuat SMA Nusda bangga.
Sedangkan Ranta berbeda dengan kedua temannya itu. Ia berprestasi di bidang akademis terutama di pelajaran fisika dan matematika, sekolah selalu mengikut sertakannya ke berbagai olimpiade dan Ranta selalu mendapatkan gelar juara.
Mereka bertiga sangat akrab, bahkan saking akrabnya sudah sering menginap dan kenal dengan orang tua mereka masing-masing. Mereka berteman sejak kelas 10 hingga sekarang dan julukan 3R itu sudah ada sejak mereka mulai berprestasi di bidang masing-masing.
Kemana pun mereka pergi tak pernah lepas dari pantauan siswi Nusda. Banyak siswi-siswi yang mendekati mereka namun mereka hanya menanggapinya dengan santai. Rasyat dan Raldi adalah orang yang begitu penting untuk Ranta karena hanya merekalah sahabat yang Ranta miliki.
Ia bersyukur memiliki sahabat macam mereka yang humoris dan pengertian, jika ia sedang sedih karena rindu akan sosok ayahnya yang telah lama meninggal mereka akan senang hati membuat Ranta tersenyum kembali dengan candaan mereka yang garing.
Ya, ayah Ranta sudah meninggal sejak tiga tahun yang lalu, waktu ia masih kelas 9 sekarang ia hanya tinggal bersama ibunya (Sarah) dan kedua adik kembarnya (Rafa Reykalingga dan Refa Keyralingga).
Ranta sangat menyayangi ibunya dan kedua adiknya, ia berusaha tegar dan menggantikan sosok ayah mereka yang sudah tidak ada. Hanya ia dan kedua sahabatnya yang tau rencana balas dendamnya pada seorang gadis yang kebetulan siswi Nusda juga.
Ibu dan adik Ranta taunya ayah mereka meninggal karena sakit serangan jantung yang mendadak tapi Ranta tidak percaya karena setahunya ayahnya tidak punya riwayat sakit jantung.
Oleh sebab itu ia menyelidiki kasus kematian ayahnya seorang diri tanpa sepengetahuan keluarganya. Ternyata setelah mengumpulkan cukup bukti bahwa ternyata sebelum ayahnya meninggal ia mempunyai selingkuhan dan kini sudah mempunyai anak gadis yang bersekolah Nusda.
Ia bersumpah akan membalaskan rasa sakit hati keluarganya atas penghianatan ayahnya kepada anak selingkuhan ayahnya itu sampai dia juga merasakan sakit yang ia rasakan selama ini.
Ia sengaja menyembunyikan masalah ini dari ibunya karena ia tidak mau ibunya kembali terguncang dengan kabar yang di terimanya nanti. Cukup sekali saja ibu sangat depresi karena kepergian ayah, cukup ia tidak mau lagi.
Saat ini ia sedang berada di kamar Raldi bersama dengan Rasyat, mereka baru saja pulang sekolah dan sengaja mampir ke rumah Raldi yang tak jauh dari sekolah.
"jadi gimana rencana lo soal balas dendam itu." Tanya Rasyat yang sedang duduk berhadapan dengan Ranta.
"Gue bakal tetep jalanin rencana itu, gue udah ketemu orangnya," jawab Ranta dengan penuh keyakinan.
"Serius lu, cantik gak?" Tanya Raldi tiba-tiba muncul dari dalam kamar mandi.
Ranta menyeringai.
"Cantik sih tapi dia adalah anak dari selingkuhan bokap gue, secara gak langsung dia adik tiri gue."
"Ngeliat muka polosnya aja gue udah enek, mukanya mirip sama almarhum bokap gue,"
"Muka lo serem anjir nggak usah sok sadis gitu deh berasa kayak di film gue," Rasyat melempar bantal ke arah Ranta.
"Paan sih lu, lagi serius juga," Ranta menoyor kepala Rasyat.
"Tapi menurut gue sih ya Ran mending lo batalin aja deh biat lo, balas dendam tuh gak baik tau apalagi dia cewek cakep masih polos lagi kan kayak kejam gitu keliatannya." Cerocos Raldi.
"Dibatalin? Lo gila. Gue udah susah payah nyusun rencana ini bertahun tahun dan gue gak terima atas penghianatan bokap gue ke gue, nyokap gue dan adik adik gue." Ranta sedikit meninggikan suaranya
"Segampang itu lo nyuruh gue buat batalin rencana ini, lo gak pernah ngerasain apa yang gue dan keluarga gue rasain." Lanjutnya.
Rasyat mencoba meredam emosi Ranta yang sedang tersulut setelah itu ia menyuruh Raldi untuk meminta maaf kepada Ranta.
"Oke gue minta maaf Ran, gue cuma nggak mau elo semakin di butakan oleh rasa ingin balas dendam lo itu."
"Hm. Gue juga minta maaf, makasih atas kepedulian lo terhadap gue tapi gue bisa mengatasi ini sendiri jadi lo nggak usah khawatirin gue," Ranta menghampiri Raldi lalu memeluk sahabatnya itu.
Begitulah 3R, peduli adalah kunci persahabatan mereka. selalu mengerti satu sama lain dan saling memaafkan jika ada yang berbuat kesalahan itu yang mereka lakukan untuk mempertahankan persahabatan.
Setelah itu Ranta dan Rasyat pamit karena hari sudah mulai petang, tak lupa mereka menemui ibu Raldi Seli yang sedang ada di dapur untuk berpamitan juga.
"Hati-hati ya Ranta Rasyat jangan ngebut-ngebut bawa motornya." Ucap Seli mengingatkan.
Rasyat dan Ranta hanya menganggukkan kepala seraya tersenyum.
"Yaudah Mih Raldi anterin mereka keluar dulu ya," ujar Raldi.
"Iya." Ranta dan Rasyat menyalimi tangan Seli.
"Assalamu'alaikum."
"Walaikum'salam."
"Besok jemput gue ya di mau nebeng gue, motor gue lagi di bengkel soalnya." Ucap Rasyat ketika mereka telah sampai di garasi.
"Enak aja nebeng gak mau, kapok gue jemput elo," Seloroh Raldi.
"Kapok kenapa dah?" Tanya Ranta bingung.
"Tau gak sih Ran waktu itu juga dia kayak gini nih minta tebengan, nah gue tanpa pikir panjang langsung bilang iya. Eh paginya pas gue udah sampe rumahnya dia belom bangun," Ucap Raldi menggebu-gebu.
"Mana dibanguninnya susah, satu jam gue nungguin dia selesai tau nggak sih."
Ranta tertawa terbahak bahak.
Rasyat ikut tertawa mendengar ocehan Raldi seraya menoyor kepala sahabatnya itu. Mereka bertiga pun akhirnya tertawa bersama-sama.
Sungguh indah persahabatan mereka.
Hai gimana Part 2 nya suka gak, kalo suka pencet 🌟 ya!
Oh iya satu lagi nemu typo kasih tau aku ya!! Dadah❤
Instagram: @_noviiyaaa_
Wattpad: @noviovelaJangan lupa follow
KAMU SEDANG MEMBACA
Dilara
Fiksi Remaja#HighRank 01 in dilara - [28 September 2021] #HighRank 02 in memaafkan - [12 Oktober 2020] #HighRank 06 in cintaanaksma - [12 Oktober 2020] #HighRank 08 in kesalahpahaman - [12 Oktober 2020 ] #HighRank 14 in favorit - [12 Oktober 2020] #HighRank 32...