02- GILA DIA!

3.5K 177 0
                                    

Seminggu kerja di sini, buat gue bener-bener nyaman dan seolah gak pengen ninggalin ini. Gimana enggak?

Orang-orang di sini baik banget, perhatian dan sangat kompak. Gue pun seperti dijadikan teman bagi semua atlit, buat curhat, minta saran dan sebagainya.

Kecuali, ya siapa lagi kalo bukan mantan. Satu minggu, gue bertahan dengan sikap jutek gue ke fajar. Males, liat mukanya pengen gue tonjok.

Rasanya pengen bales apa yang dia perbuat sama gue dulu. Dulu gue cuman bisa terima dan diem sama perlakuannya.

Maka dari itu gue ikut bokap nyokap ke palembang. Jauh dari dia bikin gue tenang.

Tapi ada yang aneh sama dia hari ini.

"PANDAA!" Posisinya gue ada di pinggir lapangan sambil liatin hasil jepretan gue tadi, tiba-tiba fajar manggil gue dengan nama kesayangannya dulu.

Gue kan dipanggil Franda, tapi karena lidah sundanya dia gak bisa ngomong nama gue. Jadi dia panggil gue panda.

Anjiir.. Semuanya pada liatin gue pula. Ini kan lagi istirahat sebentar, jadi banyak atlet yang pada minum di pinggir lapangan sambil selonjoran.

Dia nyamerin gue bawa dua botol pocari. Gue cuman liatin dia dengan tatapan sinis.

"Weeyyy!! Si Fajar mah udah punya nama kesayangan aja nih!!" teriak jojo dari arah lapangan tunggal putra.

Gue nengok ke arah jojo sambil melotot. "hehe maaf bu, jangan gitu dong mukanya." ucap jojo cengengesan.

Gue kembali ngecek hasil jepretan gue tanpa peduli ada fajar di depan gue lagi berdiri.

"Panda!" ucap dia lagi. Kali ini lebih lirih. Mungkin hanya kita aja yang denger.

Gue pun nengok ke arah dia. "Nih buat kamu." ucap fajar sambil senyum manis.

Gue cuman liatin aja tangannya yang terulur ngasih gue minuman.

"Oh!" gue cuman jawab gitu sambil lanjutin kerjaan gue.

"Buat kamu Da. Biar kamu makin manis. Galak aja manis apalagi kalo senyum." kata dia lagi. Kali ini sambil duduk di sebelah gue.

Leo atlet yang baru masuk junior yang kebetulan lagi lewat di belakang gue langsung teriak.

Bikin semua yang lagi di lapangan sibuk dengan aktivitas sendiri-sendiri jadi nengok ke dia.

"Apaan sih lo Le?" tanya daniel teriak. Karena dia lagi sama dwiki duduk selonjoran.

"Si Aa gercep banget gilaakk... Kak Dara langsung digombalin." ucap leo teriak.

Pusing gue. Selama seminggu selalu dengerin ocehan mereka yabg berisik banget. Sabar bener kuping gue.

"Jar, bisa minggir nggak?" kali ini gue berusaha sabar nanggepin dia.

"gak bisa da, karna aku akan selalu ada sama kamu." kata dia ngegombal.

"jijik anjay." ucap gue sambil bangkit dan menuju ruang para wartawan.

"PANDAA!! KOK PERGI SIH? JANGAN TINGGALIN AA DONG!" ucap fajar sambil setengah teriak ke gue.

Gue yang denger itu bergegas cepetin langkah gue. Sedangkan atlet-atlet lain malah pada ngecengin fajar.

Au ah. Males dah. Kesel banget sama MANTAN! Udah gila kali dia?

Siang sampe sore gue ngedekem di ruangan biar gak ketemu sama fajar dan yang lain. Males ah, ntar yang ada gue diledek mulu kali.

Kali ini, latian udah selesai. Gue berusaha keluar dari ruangan sambil ngendap-ngendap biar gak ketauan.

Baru tiga langkah keluar, ada yang nepuk pundak gue.

"Aduhh mampuss." batin gue dalam hati.

Akhirnya gue pun nengok ke belakang, dan alangkah terkejutnya gue ngeliat fajar sambil senyum-senyum gak jelas.

"Kenapa?" tanya gue ketus.
"Kamu menghindar dari aku? Sampe sembunyi gini?" tanya fajar ke arah gue.

"Idih gak tau ya." ucap gue langsung pergi menuju asrama.

Iya, setelah di terima di sini, gue tinggal di asrama pelatnas dan sekamar sama indah anak junior yang bentar lagi mentas senior.

Gue juga gak tau, PBSI ngasih gue satu kamar sama atlet. Biasanya kan atlet sama atlet.

Gue jalan biasa aja sampe ke asrama dan si kutu kupret malah ngikutin gue.

"Laper gak da? Makan yuk." ucap dia manja. Ih denger nadanya aja jijik gue.

"Makan sendiri sana." ucap gue cuek.

"Ih gak peka kamu maksudnya itu aku mau ngajak kamu." ucap fajar.

"Pepet teruus a" ucap syabda yang baru aja lewat.

Mati gue. Bentar lagi reputasi jomblo gue bakal dirusak sama si Fajar. Mamaa.. Tolongin franda.

"Oh" gue jawab gitu aja. Terserah dia mau kesel juga ga papa.

"Ikut yuk." ucap dia sambil pegang-pegang tangan gue.

Gue langsung nampik tangan dia. "heh lu ya, berani-berani pegang tangan gue. Kesel banget deh gue sama lo. Sana pergi." ucap gue ngusir dia.

"Kak dara jangan benci entar cinta loh sama a Fajar." ucap indah yang lewat keluar asrama sama si ana.

Gara-gara ribut sama si fajar, gue gak kerasa aja udah sampe depan asrama.

"Rese banget deh lo indah. Awas aja entar di kamar." ucap gue memperingati dia.

"Kabur yuk na." ucap indah ketawa keras sambil narik tangan ana.

"Udah sampe kan? Kalo boleh mah sih mau anter kamu depan kamar. Biar selamat." ucap dia tertawa lebar.

"Lo kenapa sih? Gila ya?" tanya gue malas.

"Enggak kok. Yaudah sana masuk, hati-hati ya. Kalo ada apa-apa cerita ke aku." ucap dia sambil ngusap rambut gue.

Gue diem terpaku. Aneh banget, kesambet setan apa dia? Tiba-tiba gini ke gue. Padahal gue udah cuek secuek-cueknya sama dia. Galak bin jutek.

Gue udah mau tanya dia kesambet setan apa, eh dianya udah ngacir balik lagi ke asrama cowo.

UDAH GILA SI FAJAR

INSTAGRAM

fajaralfian95

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

fajaralfian95

Nih buat kamu🤗

Likes 71.216
Comment 7.236

syabdaperkasa pepet teroos 'a!
       | syabda_ginting_ @syabdaperkasa ngikut-ngikut teroos.
       | fajaralfian95 @syabdaperkasa  a😂
       | fajar_sunrise @fajaralfian95 weyy apa ini?

indahcs16 udah bertemu ibu negara 'a?
       | fajaralfian95 @indahcs16 huss bocil ga boleh ikut-ikut.
       | fans.aa.lee @indahcs16 kasih tau dong indah.

sinisukanthony jangan kasih kendor jar sama dianya. Kode terus aja.
       | fajaralfian95 @sinisukanthony siyap bapak ginting👌🏻
       | fajarianselamanya  @sinisukanthony apa sih ini ting? Kasi tau dong:(

Double FATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang