10- MEDALI

2.2K 140 0
                                    

Selama satu minggu gue ngeliput di Swiss, gue kayak ngerasa kesepian.

Mba Wid abis All England pulang, sedangkan gue yang ngeliput full di Swiss.

Selama satu minggu ini gue juga ngerasa hampa. Karena gue gak punya temen ngeliput, daann... Selalu mikirin masa lalu yang muncul di pikiran gue lagi.

Alhamdulillah, di partai final Indonesia meloloskan dua wakilnya dari ganda putra dan ganda campuran.

Partai pertama dimainkan oleh ganda campuran Indonesia, sayang sekali Rinov/Pitha kalah di sini.

Dan partai kedua dilanjutkan oleh ganda putra Indonesia Fajar/Rian.

Jadi, di Swiss ini, mainnya gak sampe malem. Gue berusaha buat fokus untuk ngeliput di partai puncak kali ini. Dan berdoa semoga Fajar/Rian menang.

Alhamdulillah, Fajar/Rian bisa menang straight gane lawan pasangan Chinese Taipei.

Setelah gue foto-foto mereka pas di podium, gue langsung balik ke ruangan atlet. Ada beberapa atlet yang masih di situ, kayak Rinov/Pitha dan Ginting yang kemarin kalah di semifinal.

Buat wawancara, kalo di partai final, biasanya langsung dari panitia bwf. Jadi gue lagi beresin barang-barang.

Setelah selesai, gue langsung balik badan lagi dan gue kaget. Kaget banget tepat saat itu, Fajar meluk gue erat.

Gue gak tau apa penyebabnya. Lalu dia bisikin "Alhamdulillah Panda aku menang! Kemenangan ini buat kamu." kata dia sumringah.

Dan gue, sukses jadi pusat perhatian di sini, gak cuman dari orang Indonesia aja. Tapi ada beberapa atlet dari berbagai luar negeri.

Fajar kalo meluk gak liat kondisi ih, kan jadi kesel. Rasanya gue pengen cabik-cabik dia. Dan berusaha untuk menjadi seorang Franda yang dulu, waktu pertama kali ke pelatnas. Franda yang galak, jutek dan cuek, terutama sama Fajar. Gue ngerasa sekarang gue jadi lemah dan galau. Apa sih yang terjadi sama gue?

Hingga lamunan gue tersadar oleh benda yang dikalungkan di leher gue. Benda itu adalah medali.

"Buat kamu." kata Fajar. Yap, yang ngalungin medali di gue adalah Fajar.

"Eh, buat apa?" gue pun bingung.

"Aku kan menangin pertandingan ini buat kamu. Jadi medali ini buat kamu." kata dia tersenyum.

"Tapi, ini kan pertandingan lo, lo yang berkeja keras buat menangin ini semua. Kenapa harus buat gue? Apa gak sayang medalinya?"

"Ya gak papa atuh. Ini itu harus kamu simpen dengan baik. Kalo aku jadi jodoh kamu, medali ini juga bakal kembali lagi sama aku ples dapet kamu. Tapi kalo kamu bukan jodoh aku, medali ini harus kamu simpen dan jadi tanda kalo dulu ada sosok cowok yang singgah di hati kamu untuk mendapatkan medali buat kamu. Ya walaupun levelnya belum tinggi. Masih kelas super 300." di kalimat akhir tiba-tiba dia berubah jadi lesu.

"Gak peduli apakah ini kelas besar atau kecil. Tapi perjuangan untuk bisa menang itu sama. Dan semangat yang lo punya bisa bawa lo menjadi sang juara." ucap gue sambil memberi dua jempol sama dia.

Tiba-tiba dia gandeng tangan gue sampe ke depan ci Susi. Kayaknya bagi tim pelatnas Indonesia udah bukan rahasia dan gak awam lagi liat Fajar yang sering ngajak gue jalan-jalan atau tiba-tiba meluk gitu aja. Pasrah, satu kata yang menggambarkan diri gue saat ini.

Entar kalo udah pulang ke Indonesia, gue juga bakal jadi bulan-bulanan bahan ledekan anak pelatnas.

"Ci, katanya nanti ada acara makan-makan sama dubes? Kapan ci?" tanya Fajar ke ci Susi.

Double FATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang