09- MASA LALU

2.2K 144 0
                                    

Bandung, 8 tahun lalu

Hari ini adalah hari pertama gue masuk SMA. Dan gue harus ikut serangkaian MOS.

Dari daftar yang gue lihat, gak ada satupun dari mereka adalah temen SMP gue. Jadi gue sendiri di sekolah ini.

Kakak senior udah bagi kita jadi 5 kelompok yang terdiri atas 6 orang.

Ada gue, Caca, Kyka, Randy, Bagas dan Fajar. Dari satu kelompok inilah kita bisa akrab satu sama lain.

Dan gue akhirnya memiliki 2 sahabat yang sangat perhatian. Mereka adalah Caca dan Fajar.

Lo tau sendiri, Fajar itu orangnya berisik dan jahil, sedangkan gue adalah orang yang cuek dan jutek. Kalo Caca itu orangnya agak ceroboh dan sedikit tomboy.

Kita selalu bareng-bareng kemanapun, mau ke kantin, sampai kadang pulang sekolah.

Caca itu temen yang sangat baik. Gue akuin itu. Caca dan Fajar sering banget dapet surat, coklat ataupun bunga dari anak cowok yang suka sama gue.

Kenapa mereka gak berani? Ya lo pikir aja sifat gue gimana. Cuek bin jutek. Gue bahkan pernah nolak kakak tingkat yang terkenal brandal di tengah lapangan dan itu diketahui semua murid di SMA gue.

Maka dari itu, mereka jadi takut buat nembak gue. Lebih tepatnya sih takut ditolak.

Kadang-kadang kalo Caca gak berangkat atau sibuk gue selalu ngantin dan pulang sama Fajar. Dan karena ini, gue sering dijodoh-jodohin sama dia.

Gue sih no problem. Bagi gue Fajar itu adalah sahabat yang sangat baik. Temen sekelas sering ngeledek kita pake embel-embel 'double FA'. Ya gimana gak mau gitu.

Nama gue dan Fajar inisialnya sama persis. Fajar Alfian sama Franda Andara. Apalagi Caca, dia jadi anak pertama yang ketawa kenceng kalo gue sama Fajar diledekin.

Kalo kita ngumpul bertiga, dia kabur. Dan biarin gue sama Fajar berdua.

Pernah waktu itu, kita bertiga nonton film horror. Caca izin katanya mau ke toilet, tapi sampe film selesai dia gak balik-balik.

Dan apa yang terjadi sama gue di bioskop? Gue itu emang gak suka sama film horror. Nonton ini juga dipaksa-paksa sama Caca.

Kalo setannya muncul, reflek gue bakal peluk Fajar. Dan kalo diinget konyol banget sih. Sampe akhirnya Fajar punya ide.

Dia kan emang suka kadang-kadang nyanyi. Dia pasangin headset ke gue, dan tutupin mata gue pake tangannya. Dan lo tau, lagu di headsetnya apa? Lagu dangdut semua gila. Emang ni anak radan-radan sedeng.

Kalo mau dibilang sih, Caca jadi mak comblang gue sama Fajar. Gue sama Fajar jadi sering keluar berdua. Hingga saat dimana...

Gue pulang boncengan sama Fajar. Gue gak tau, dia mau bawa gue ke mana. Eh ternyata dia bawa gue ke rumah pohon.

Rumahnya bagus banget. Sebelum kita naik ke atas rumah pohon. Dia tiba-tiba ngomong gini. "Panda! Pacaran yuk?"

Kaget

Sumpah gue beneran kaget banget. Ternyata Fajar punya rasa lebih dari sahabat sama gue. "Jawabannya ada di kamu. Kalo kamu nolak aku, kamu balik badan ngebelakangin aku. Tapi kalo kamu nerima aku, kamu harus berdiri tepat di depan aku. Aku bakalan tutup mata, kamu harus panggil nama aku." lalu Fajar pun nutup matanya.

Satu sampai lima detik gue berasa kayak orang linglung. Dan akhirnya gue mutusin buat...

"Fajar!" Fajar pun membuka matanya, dan wajahnya jadi keliatan seneng, karena gue berdiri tepat di depan dia. Dan artinya gue nerima Fajar jadi pacar gue. Kejadian itu waktu gue kelas 11.

Berita gue sama Fajar pacaran sampe ke seantero sekolah. Namun, setelah kurun waktu hampir satu tahun gue pacaran sama Fajar, dia jadi jarang ada waktu sama gue. Kita masih tetep bareng. Gue, Fajar dan Caca.

Tapi, akhir-akhir ini Fajar jadi sering sama Caca. Dan suatu saat, gue mergokin mereka lagi berdua. Dan posisinya Fajar lagi ngelus pucuk kepala Caca.

"Jar! Kita putus." gue langsung nangis dan balik ke rumah. Perasaan gue hancur berkeping-keping. Gue bahkan gak pernah bayangin kisah cinta gue sampai di sini.

Dan emang kebetulan, bapak dinas ke Palembang. Akhirnya gue memutuskan untuk ikut beliau. Jika, kejadiannya gue gak putus sama Fajar, gue bakal tetep tinggal di Bandung. Namun kenyatannya berbeda.

Dan selama 6 tahun itulah gue gak pernah hubungin Fajar, gak ketemu dan hubungan kita resmi berakhir.

INSTAGRAM

_frandaraa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

_frandaraa

Gue terlalu bodoh buat menyadari bahwa masa lalu itu masih ada.

Likes 8.112
Comment 452

syabdaperkasa kenapa? Galau?

indahcs16 kakak lagi kenapa??

_frandaraa.fansclub Kak Franda kenapa?

fajaralfian95 Ada apa?

========
TBC!
Jangan lupa ya buat vote cerita ini. Karena buat cerita itu sebenernya susah lho! Buat mikir sama nuangin kata-katanya. Share juga ya biar pada tau sama cerita ini hihihii..

Maaf juga kalo ceritanya masih kurang jelas. Karena ini cerita pertama aku di wattpad.

Double FATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang