Gue dan tim, para atlet dan sebagainya baru aja mendarat di Bangkok, Thailand. Seperti biasa, gue ditugasin lagi buat ngeliput di Thailand Open. Seneng banget akhirnya gue bisa ke Thailand. Soalnya Apri sering banget pamer ke gue, katanya makanan Thailand enak-enak. Gue kan jadi iri pengen makan juga.
Perjalanan yang sebenernya cukup singkat tapi pastinya juga sangat melelahkan, diwarnai dengan berbagai macam peristiwa yang gue aja sampe pusing sendiri.
Dari HP mbak Naf yang ilang, ternyata diumpetin sama Kevin. Hp Ginting yang tiba-tiba ketinggalan, untung bisa diselametin, dan pastinya the one and only kejahilan Fajar Alfian yang gue pun gak tau deh sama jalan pikirnya.
Pernah gue tanya, "Kok lo suka banget sih jahilin orang?" jawaban dia adalah "Selagi aku masih bisa jahilin orang dan buat yang lain ketawa, itu juga ibadah kan?" menurut lo gimana? Aneh banget sama isi otak dia. Tapi, dia juga unik.
Lo pasti hanya tau sikap-sikap dia yang jahil, yang sok akrab, yang ketawa-ketiwi terus, padahal dia punya hati yang perasa. Dia terlalu mikirin seseorang sampai terkadang dia lupa akan kebahagiaannya.
Dia orang yang sabar, paling sabar apalagi ngadepin gue yang selalu cuek sama dia, yang selalu acuhin bahkan bentak-bentak dia, dia gak pernah bosen buat deketin gue yang galak minta ampun. Tapi, terkadang dia juga bisa jadi sedingin es kutub.
Buat kalian yang sering menyakiti orang yang berjiwa sangat sabar. Please hentikan, ketika kalian udah mengecewakan dia, udah buat dia hancur kalian akan sangat susah untuk memperbaikinya.
"Jar! Ngapain sih gandeng-gandeng tangan gue?" tanya gue ke dia. Tiba-tiba aja lagi jalan, Fajar langsung gandeng tangan gue. Mana mau dilepas susah banget lagi.
"Eheemmm! Cielaah, gak bisa ditunda dulu ini pacarannya?" Dari belakang sayup-sayup gue denger banyak yang ngeledekin kita. Eh Fajar malah makin seneng diledek gini. Emang aneh tu bocah!
"Cepet-ceept gini, mau kemana sih? Buru-buru banget!" kata Fajar.
"Iya nih. Udah gak sabar pengen ketemu Zheng Siwei." ucap gue asal ceplos.
Fajar berhenti, otomatis gue juga berhenti. "Zheng Siwei? Siwei Siwei yang ganda nomor 1? China kan?" wkwkw kok Fajar jadi kepo gini.
"Iya lah! Mana lagi kalo bukan Siwei itu?" tanya gue sambil goda dia.
"Kamu kenal sama Siwei? Dimana? Kapan?" tanya dia gak terima.
"Ya kenal lah Jar! Kan gue juga udah sering ngeliput, pastinya sering dong ketemu Siwei." goda gue. Padahal mah, Siwei aja gak pernah kenal gue. Gue aja yang cuman ngeliatin dia dari lapangan sebelah pas tanding.
"Ohh."
"Jar, tapi Siwei cakep ya? Duh, udah putih lagi, baik, ramah. Hmm.. Jadi gak sab-" tau-tau Fajar udah pergi aja. Ngambek pasti dia.
Harusnya sih Fajar tau gue boongan. Lagian, Siwei kan udah punya pacar. Masa iya gue mau godain dia? Dasar Fajar.
Test lapangan kali ini, kebetulan banget tim pelatnas Indonesia bareng sama tim China. Gue mah biasa, cuman motret-motret atlet yang lagi latian, atau yang pada minta di foto.
Karena udah siang juga, gue laper. Pengen ngambil makanan di pojok sana. Pas lewat, Jidat gue rasanya udah mau benjol aja. Ada kock nyasar di sini.
Gue udah pengen marah, tapi ke siapa? Bikin mood makan gue ilang. "Em.. Sorry sorry. Are you okay?" tanya seseorang, yang pas gue tengok ternyata Zheng Siwei dong. Woyy! Ganda campuran nomor satu dunia, nyamperin gue?
"I'm well. No problem." jawab gue.
"I'm so sorry. Where are you from?"
"I'm from Indonesian."
KAMU SEDANG MEMBACA
Double FA
RomanceSeorang Franda Andara dipertemukan kembali dengan sang mantan kekasih, Fajar Alfian. Ini adalah pertemuan kembali setelah enam tahun lamanya. Pertemuan yang tidak diinginkan oleh Franda Andara namun sangat disenangkan oleh Fajar Alfian. Lalu apa yan...