14- DULU •Fajar Alfian•

1.9K 125 0
                                    

FAJAR POV
Bandung, delapan tahun lalu

Hari pertama masuk SMA, gue sangat exited. Karena gue sangat suka bertemu dengan banyak orang buat berkenalan. Gue sangat suka menjalin pertemanan dengan orang-orang.

Setelah kelompok yang dibuat senior sudah dibagi, kita berkenalan. Ada Randy, Bagas, Kyka, Caca, dan..

"Kenalin, gue Franda." ucap dia.

"Fajar." gue lalu tersenyum. "F..Pran..Pan.. Ah, susah banget nih ngomong nama lo. Kalo gue panggil Panda aja boleh?" tanya gue sama dia.

"Terserah." kata dia cuek.

Jujur aja, dari pertama kenalan, gue udah tertarik sama dia. Dia adalah cewek jutek dan cuek sama orang-orang. Dan gue sendiri sangat seneng kalo punya temen yang tipenya kaya dia. Enak aja buat dijahilin hahahaha...

Gue gak nyangka. Ternyata dengan sifat gue yang blak-blakan dan malu-maluin, gue bisa jadi sahabat dari Panda dan Caca.

Gue juga sedikit kesel sama beberapa orang yang nitipin hadiah-hadiah, bunga, coklat dan segala macem buat Panda. Gimanapun juga, walaupun gue sama Panda sahabatan, gue gak menampik kalo gue punya rasa lebih ke Panda.

Hingga waktu itu...
"Lo suka ya sama Franda?" gue buru-buru masukin poto ke saku dan balik badan. Ternyata itu Caca.

"Idih.. Kata sapa?" balas gue ke Caca.

"Ga usah boong lo. kelihatan jelas kali lo liatin potonya Franda." ucap dia ketawa keras.

Caca ini emang anak yang gayanya radan kayak preman. Cewek tomboy gitu.

"Ya gitu deh." gue buntu. Akhirnya hanya bisa jawab gitu.

"Gue dukung lo kok. Tenang aja bro." ucap dia sambil nepuk pundak gue.

Setelah ngerti kalo gue punya rasa sama Panda, Caca sering banget ngajak gue dan Panda buat ketemuan, main atau nonton bioskop. Dan dia tiba-tiba aja dia sering ngilang. Caca sengaja banget biar gue bisa berduaan sama Panda.

Dan akhirnya, gue pun ngajak pacaran Panda, dia juga akhirnya mau. Sebenernya pacaran atau enggak pacaran sama Panda juga sama. Dia tetep jadi cewek yang cuek, jutek dan galak. Cuman gue tahu, semakin lama rasa cinta Panda ke gue tumbuh di dalam hatinya.

Satu tahun pacaran sama dia, kakak cowoknya mahasiswa di UI pulang ke Bandung. Dan dia pun jadi sering diantar jemput sama kakaknya.

Waktu gue sama Panda juga berkurang. Karena ini udah masuk kelas 12, dan gue fokus buat UN. Panda juga ikut bimbel jadi kita juga udah jarang kumpul bareng.

Waktu itu, gue sama caca lagi belajar di cafe langganan gue, Caca dan Panda.

"Ca, kok pas gue anter lo pulang, rumah lo masih sepi?" tanya gue iseng.

"Emm.. Gue itu anak tunggal. Papa sama mama cerai waktu gue kelas 1 SMP. Dan gue gak tau kemana papa gue sekarang. Sedangkan mama, udah meninggal waktu gue lulus SMP. Nenek tinggal jauh di Palu. Kadang-kadang aja gue nengok ke sana." ucap Caca sambil minum kopinya.

"Ah, maaf Ca. Gue gak tau soal itu."

"Ga papa. Santai aja. Kayak ke siapa sih lo." ucap Caca ngeledek.

"Lo kuat banget ya ca. Gue yang cowo juga pasti ngerasa kehilangan banget kalo tinggal sendirian kayak gitu." kata gue mikir.

"Halah cemen banget lo. Cowok tapi penakut." ucap dia meledek.

"Apaan dih. Ngeselin banget." ucap gue ketawa sambil ngacak-ngacak rambutnya Caca.

Tiba-tiba ada yang ngetuk meja gue dan Caca. "Jar! Kita putus." ternyata Panda dateng dan tiba-tiba langsung mutusin gue begitu aja.

Double FATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang