Setelah acara pemakaman Caca selesai. Gue terserah aja mau dibawa kemana sama Fajar. Hati gue rasanya hampa. Raga gue emang di sini, tapi jiwa gue melayang dan hilang entah kemana.
Sampai gue tersadar, mobil ini udah berhenti. Dan pas gue tengok ke kaca kiri gue, ternyata kita udah deket di rumah pohon. Rumah pohon dulu tempat gue jadian sama Fajar.
Fajar lepas sabuk pengamannya. "Turun." cuman satu kata yang dia ucap ke gue.
Akhirnya gue pun memilih turun. Lalu gue duduk di teras dengan menggelantungkan kaki gue ke bawah. Gue bisa ngelihat pemandangan komplek daerah di sekitar rumah pohon ini. Dan ditemani oleh dua Fajar. Fajar Alfian dan langit Fajar. Fajar menyusul duduk di sdbelah kanan gue.
"Ini surat yang ditulis Caca buat lo saat dia udah terkena kanker darah." ucap Fajar nyodorin surat yang dilapisi sama amplop warna hitam ke gue.
Dengan ragu gue menerimanya, lalu mulai membuka dan membaca isi surat itu.
Dear Franda
Alay banget ya gue wkwk. Bikin surat ga jelas gini buat lo. Pake embel-embel 'Dear' pula. Berasa mau bikin surat buat pacar. Eh kan gue ga punya pacar hahaha.
Gue gak tau, apa surat ini bakal nyampe di elo apa enggak. Udah empat tahun ya Da, kita gak ketemu.
Mungkin aja surat ini bisa sampe di elo. Tapi, mungkin juga gue udah gak ada lagi di dunia oni hahaha.
Kalo udah baca ini surat jangan nangis. Ga boleh sedih. Gue aja biasa aja yang sakit hahaha. Lagian dengan gue sakit gini, mungkin gue jadi bisa ketemu sama mama. Kangen tau Da, udah lama gak ketemu sama mama.
Gue gak takut mati. Serius! Gue cuman takut bakal ngerepotin banyak orang. Apalagi Fajar. Gue belum kasih tau kalo gue sakit sama Fajar. Kalo dia udah tau gimana ya reaksinya, pasti seru tuh bikin dia panik hahaha.
Hadeuh Da, si Fajar teh udah kalang kabut nyariin lo. Lagian, lo ngapain sih harus ngumpet-ngumpet? Kabur kayak anak kecil. Suker banget deh hidupnya dia. Udah empat tahun, si Fajar masih galau mikirin elo lagi dimana, dengan siapa semalam berbuat apa? Eh jadi nyanyi gue kan haha.
Lo salah paham Franda. Gua gak ada hubungan apa-apa sama Fajar selain sahabatan kayak gue ke lo. Serius ini mah, kagak boong!
Apapun yang bakal terjadi selanjutnya, gue juga gak tau. Tapi gue sangat berharap lo ketemu lagi sama Fajar. Dan semoga aja, Fajar jadi pasangan hidup lo. Gak tau kenapa Da, gue percaya Fajar pasti bisa jagain lo.
Gue sayang banget Da, sama lo. Semoga sebelum gue ninggalin dunia ini, gue ketemu lo. Dan gue bakalan seneng kalo liat lo sama Fajar udah balikan.
Miss you♡
Sampai ketemu lagi di kehidupan selanjutnya. Semoga di kehidupan selanjutnya, umur gue lebih panjang dari kehidupan sekarang.
Caca Adibran
Setiap baris demi baris gue baca surat ini, gue selalu nangis. Gue gak nyangka. Caca bisa pulang secepet ini. Dan gue terlalu bego buat sadar bahwa ego gue terlalu besar.
"Mau nangis sendiri apa ditemenin sama aku?" pas nengok ke kanan ternyata Fajar udah rentangin dua tangannya. Dengan cepat gue langsung nangis di pundak dia.
Gue udah gak peduli lagi sama penampilan gue yang berantakan. Dan pastinya kaos Fajar udah basah banget gara-gara air mata gue nih.
Gue tumpahin semua yang gue sesalin. Fajar hanya nepuk-nepuk dan ngelus-ngelus rambut gue buat nenangin.
Setelah beberapa lama gue nangis, tangisan gue reda. Lalu gue berbisik di telinga dia. "I love you Jar." lalu gue lepasin pelukan kita.
Gak tau kenapa nih mulut ngomong beginian. Gue bukan tipe cewe yang ngomong perasaan dulu. Tapi buat kali ini, kok bisa sih nyali gue seberani ini?
Dia gak jawab pernyataan gue sama sekali. Gue bahkan udah malu banget. Ya gimana ga malu? Fajar bahkan ga bales apapun. Lagian kenapa gue bisa bego gini sih?
Dia hanya nyandarin kepalanya di pundak gue. Lalu raih tangan gue dan digenggam erat. "Love you too Franda Andara." kemudian dia cium punggung tangan gue yang digenggamnya.
Tiba-tiba aja, hujan deras turun.
"LHO LHO! KOK UJANN?" Gue kaget dong."Terus ini teh gimana Jar? Hayuk pulang!"
"Parkiran jauh Da, dari sini. Masa mau ujan-ujanan?"
"Ya apa kek usaha! Di dalem ada payung gak?"
Setelah Fajar nyari ke dalem. "Gak ada Panda!"
"Masa gak ada sama sekali sih? Terus ini kita gimana?"
"Kalo gini, terpaksa kita bermalem di sini."
"LAAH??"
_frandaraa
Love
Likes 6.993
Comment 1.938syabdaperkasa silahkan saudara sekalian diperbolehkan untuk menyimpulkan sendiri.
melatidaeva mencurigakan nih.
r.apriyanig kok fotonya langit Fajar ya? Jangan-jangan.....
lambe_atletbultang Ni para atlet ngapain pada julid semua ya?
| fangirl.aa.lee @lambe_atletbultang tolong min untuk diselidiki.fajaralfian95
Mbak-mbak galak tapi cantik👻
Likes 17.999
Comment 5.692sinisukanthony bentar. Gue butuh seseorang buat membantu kode ini.
| jonathanchristieofficial @sinisukanthony gue bantuin Ting! Gambar atas itu Panda, gambar bawah itu Dara. Ada yang mau nambahin lagi?
| rianardianto @jonathanchristieofficial aku tau tapi aku diam
| sinisukanthony @rianardianto gue gak butuh kata-kata jimad lo!
| greys.polii @jonathanchristieofficial gue bantuin Jo! Inisialnya FA kan?
| farafalfian95 @sinisukanthony @jonathanchristieofficiak @rianardianto @greys.polii berisik banget dah kalian di lapak gue!fans_aa_majalaya bau-bau mau publikasi nih. Kuatkan hati guys.
bucinnyafajar baru gini aja gue udah potek. Gimana kalo a pajar posting poto sama cewe?:(
======
Halooo semuaa!!! Tadi udah nulis part ini panjang. Eh tiba-tiba ilang sendiri. Padahal belum dipublish. Akhirnya ulang lagi deh dari awal:(Semoga kalian menikmati ya. Jangan lupa vote dan voment ya! Have a nice day!♡
KAMU SEDANG MEMBACA
Double FA
RomanceSeorang Franda Andara dipertemukan kembali dengan sang mantan kekasih, Fajar Alfian. Ini adalah pertemuan kembali setelah enam tahun lamanya. Pertemuan yang tidak diinginkan oleh Franda Andara namun sangat disenangkan oleh Fajar Alfian. Lalu apa yan...