FAJAR POV
Gak. Kalian salah. Ini gak seperti yang kalian lihat dan kalian pikirkan. Gue mau jelasin dari awal. Kenapa gue iyain aja waktu Panda minta putus.
Jadi, gue beneran cinta dan sayang sama panda. Beneran! Kalian harus percaya. Gue gak maksa juga sih, tapi gue juga pengen jelasin.
Ketika kesempatan itu datang. Ketika kita sama-sama cinta. Ketika kita dipertemukan kembali dan ketika kita mau mengakuinya. Gue gak sia-siain kesempatan itu. Gimanapun juga gue udah milih Panda sebagai pelabuhan gue yang terakhir. Ya dengan kata lain, gue mau seriusin panda. Oke gue mau
SERIUSIN DIA
Gue udah pernah bawa Panda ke keluarga gue. Dan tanggepan mereka cocok. Mereka ngedukung gue 100%. Gak sampe di situ, gue bahkan sampe diem-diem buka hp Panda buat nyatet nomor mamanya dia.
Gue udah minta restu ke mama sama papanya buat seriusin hubungan ini. Gue rasa, kita udah sama-sama matang dan dewasa. Umur kita udah cukup buat ke tahap serius. Dan gue percaya sama Panda, dia bisa pikul tanggung jawab sebesar ini.
Mama papanya Panda udah restuin gue. Gue udah seneng banget, serius! Lalu gue kepikiran buat beli cincin. Kebetulan temen gue ada yang jual perhiasan gitu.
Waktu di taman belakang pelatnas, gue senyum-senyum karena liat desain cincin yang pastinya bakalan bagus kalo melingkar di jari manis Panda.
Tapi, gue kaget karena Panda pergokin gue sendirian di sana sambil senyum-senyum sendiri. Pasti dia mikir yang aneh-aneh.
Waktu dia minta hp, kok gue gak ngasih? Ya gila aja kalian. Gue gak mau dong ya rencana gue gagal. Gue pengen lamar Panda dengan cara romantis. Kalo dia tau gue lagi pesen cincin gak kejutan lagi.
Iya gak sih!?
Tapi gue juga salah, waktu Panda minta putus gue iyain aja. Bego dasar! Gue udah kalang kabut. Masa iya hubungan gue sama Panda harus kandas dua kali?
Gue udah tanya ke Jombang jawaban dia gitu. Cuek banget! Tanya ke Ginting, dia lagi sibuk latihan sana-sini.
Akhirnya, gue memutuskan buat tanya ke Kevin. Padahal mah males. Tapi kepepet banget. Si tengil ini kalo kasih saran gak pernah bener cuy.
Tapi kali ini, gue ikutin saran dia. "Gak papa jar. Putus aja. Nikmati dulu. Tapi jangan diem-dieman. Lo pancing aja si Dara biar adu mulut sama lo."
"Kok gitu sih Pin?"
"Ya, walaupun lo sama Dara gak ada hubungan, tapi kan tetep saling tegur sapa, walupun caranya harus adu mulut." kata si manusia juta dollar ini yang medhok. Dan, menurut gue saran dia juga lumayan bagus.
Akhirnya gue ikutin saran dia. Eh si tengil malah ngelunjak. Di pesawat ikut-ikut ngerangkul Panda pula? Turun dari pesawat langsung gue tabok tuh tangan yang ngerangkul calon bini gue. Ceilaahh...
Gue emang berencana buat ngelamar Panda di paris. Ya gimana ya. Kayaknya romantis aja gitu ngelamar di kota romantis. Apalagi Panda pernah bilang dia suka banget sama menara eiffel.
Jauh sebelum gue pacaran sama Panda waktu SMA, dia pernah bilang gini. "Gue suka menara eiffel. Ya, walaupun belum pernah ke sana, tapi kayaknya enak Jar. Apalagi kalo suatu saat ada kenangan manis di sana, emm.. Misalnya dilamar maybe?" kata dia sambil ketawa cengengesan.
Dan puncaknya, waktu gue kalah di babak 16 besar FO, Gue gak ngerasa sedih. Karena gue punya tekad yang lebih tinggi. Gue juga butuh persiapan diri, mental yang kuat. Yakni ngelamar Panda buat jadi istri gue.
Semua anak pelatnas udah tau. Makanya mereka maksa-maksa Panda buat nemuin gue. Iya sengaja, kalo gue yang nyuruh dia ga bakal mau. Dan alhamdulillah di dateng.
KAMU SEDANG MEMBACA
Double FA
RomanceSeorang Franda Andara dipertemukan kembali dengan sang mantan kekasih, Fajar Alfian. Ini adalah pertemuan kembali setelah enam tahun lamanya. Pertemuan yang tidak diinginkan oleh Franda Andara namun sangat disenangkan oleh Fajar Alfian. Lalu apa yan...