Chapter 6

772 18 0
                                    

Entu yang di atas bukan fotonya Caca lo!
Tapi pemeran yang masih rahasia yang akan datang sesaat lagi di lapak saya.
Kalo kalian kagak demen, bisa dibayangkan sesuai ekspektasi kalian sendiri dah😁👌
.
.
.

Ari POV

Sinar mentari nyumbul di balik ventilasi udara dalem ruang inep yang bisa nampung kira-kira 6 pasien ini. Gue yang masih nungguin Bi Imah cuma bisa biarin pagi datang.

Bi Imah emang dirawat di sini. Tapi kayaknya belum ada tanda-tanda dia mau wake up deh.

"Ee... Den? Den Ari?"

Gue pun segera melek lebar-lebar.

"Ya, ada apa Bi?"

"Ko Den Ari di sini? Lah, yang jaga rumah siapa?" Udah gue duga dia cemas.

"Masalah itu Bibi gak usah mikirin. Biar Abang Arvan yang beresin."

Bibi hanya manggut-manggut, kayaknya dia masih mikirin aja deh. Kelihatan dari sorot matanya. Duileh, tau aja gue.

"Bibi laper gak?"

"Dikit Den." Bi Imah nyengir onta.

Akhirnya gue memutuskan buat beli bubur ato apalah di kantin rumah sakit yang gedenya naujubile ini.
Sempet nyasar, tapi nemu juga kantinnya.

Tanpa basa basi busuk, gue pun langsung pesen.

"Bu, bubur ayam satu gak pake bawang goreng ya!"

"Bu, bubur ayam satu gak pake bawang goreng ya!"

Kok kayak ada yang aneh, kan tadi gue ngomongnya sekali napa jadi double?
Saat gue lirik, eh kok dia!
Gue mencoba berlagak santai dan menyunggingkan senyuman anget yang makin bikin kegantengan gue nambah ini. Ye ile,

"Yasmin!?"

Buju buset! Beneran nih dia, si anak tomboy yang suka mukulin gue gi kecil?

"Ari?!"

"Elah, kok sekarang jadi cantik gini sih mbak? Perasaan dulu masih pada ileran dah. Apa rahasianya?"

"Idih, paan si Ri! Lebay amat. Kan ngganti gaya kagak peape. Lah elu ngapain di sini? emang keluarga ada yang sakit?"

"Entu, Bi Imah sakit. Rumah gue kebakaran, Min." Gue pun masang muka membeb-membeb mau mewek. Ealah, lebay tingkat dewa gue!

"Yang sabar ya Ri, semoga Bi Imah cepet sembuh."

"Lah lu sendiri, ngapain di mari?"

"Gue lagi... Priksa Ri."

Ya, gue tau pasti apa yang mau dia preksain. Karena gue tau penyakit yang sejak kecil ia idap. "Pasti, penyakit kutil elu ya kumat?"

"Ih ARIII!!! Awas lu ya!!!"

Haha, sengaja gue biar ni cewek kagak mewek. Gian si, jadi cewek cengeng amat.
Gue dan Yasmin pun kejar-kejaran nyampe lupa pesanannya udah jadi. Ah gue mah suka lupa waktu kalo main sama ni anak.

Memang kita dulu pernah kecil bareng, dia yang ngebikin gue gak sedih lagi saat ditinggal Mama. Katanya,

"ingat ya Ri, Mama lu kagak ninggalin lu kok. Dia tetep tersimpan dalam hati lu, asal lu tau. Kalo lu kesepian tenang aja ada gue, Yasmin! Yang selalu temenin."

Kalo inget jaman-jaman kecil, jadi pengen mewek deh gue. Secara ya, saat itu gue menjadi anak-anak tanpa Mama. Untung aja ada Yasmin yang setia nemenin gue ampe SMP. Yah, setelah gue masuk SMA dianya malah pindah ke Bandung. Jadi tambah nyesek gue kagak ada penyemangat.

Tapi, sekarang beda. Dia udah nongol lagi tuh di depan gue. Dan gue gak akan melewatkan waktu ini dengan dia, temen kecil gue.

"Sekarang lu tinggal dimana?"

"Eum, di... Rencananya sih mau pindah ke Jakarta lagi Ri," Gue lega dengernya.

"Wah bagus tuh, dimana?" Tanya gue, penasaran.

"Di rumah lama lah, deketan ama elu!"

Jitakkan Yasmin melayang ke kepala gue. Untung cantik, kalo kagak udah gue gantung di tugu monas lu!
Karena keingetan bubur ayam yang kita pesen, jadilah kita balik lagi ke kantin.

Gue membawa bubur itu ke ruangan inap Bi Imah. Tentunya barengan sama Yasmin. Dia sendiri yang mau ngikut, berasa kayak di novel-novel itu yak? Stalker stalker gitu. Hehe....

Dalam ruangan, Bi Imah sudah ditemani Bang Arvan. Dia sempet kaget saat ngelihat Yasmin sama gue. Tapi dia segera nutupin itu dengan nanya ke gue.

"Heh! Dari mana aja lo?! Katanya sebentar mau beli makanan, eh ini lamaaa banget!"

"Ya sabar napa! Eh Bang, liat nih Yasmin nongol lagi Bang!"

"Pa kabar Bang?!" Yasmin emang kebiasaan manggil Abang gue 'Bang', sama kayak gue.

"Baik, eh Yasmin lu ajak adek gue pergi aja dah sana. Biarin gue yang gantiin dia jagain Bi Imah."

Yasmin segera membalas perintah Bang Arvan dengan hormat dan berkata, "SIAP BANG!"
Dia pun narik kenceng tangan Gue dan segera membawa gue entah kemana.

"Ri, anterin gue pulang ke rumah lama yuk!" Ajak Yasmin.

Gue manggut-manggut, dan segera menjajari langkah Yasmin. Rasanya kayak nostalgila eh maaf nostalgia. Lupain dah. Gue pun menaiki mobil milik Yasmin. Kemudian Yasmin mengemudi dengan kencang.

Uwow, ni anak bisa kayak pembalap juga ya? Ckckck... Gak nyangka aku tuh.

Gue pun menyetel radio. Dan ndengerin lagu yang ok lah,

🎶Mimpikan aku lagi
Jangan kamu kemana-mana
Temani hati sejenak saja
Ku takut bila kurindu

Duh, kok lagu ini kedengeran gak singkron sama keadaannya sih. Mau matiin tapi sayang, idih jadi bingung tingkat dewa gue.

🎶Jagain aku lagi
Kutak mau kamu tak ada
Sedih hampiri
Hati yang sunyi
Kuingin kamu disini
Memelukku hingga nanti

"Sakit sedihmu juga milikku
Senangku pun pasti milikmu
Selamanya kau kan bersamaku
Karena kamu alasanku hidup bahagia..." Sambung Yasmin, yang sukses bikin gue nganga. Kayaknya muka ganteng gue bakalan keliatan syerem kalo bisa gue liat.

Yasmin menatap gue heran. Lalu dia mulai nyerocos, "lo masih ingat gak lagu ini?"

Gue menggeleng cepat. Ya emang gue lupa si, kan dia tau sendiri gue pelupa tingkat dewa.

"Elu mah, lupa mulu! Kali-kali lu inget napa!"

Idi, dianya sewot. Orang emang otak gue pelupa. Ya udah si, biarin aja ni cewek ngambekan cemberut. Gian cemberut juga masih bening ae, kayak aer mineral. Elah ngomong apa sih gue...[]

Next...

The Most Wanted[END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang