Itu di atas
Caca sama Bang Arvan ya,
Ya mungkin kek gitu
ilustrasinya.
Dan itu juga lyrics
albumnya Caca ya,
Yang Even if you
aren't there for me.
Kalo gak suka,
Ya... Biarin :pYasmin POV
"Min, gue mau dekapan ini cuma punya gue. Gak ada yang boleh dekap lo selain gue!"
Sempat gue menganga saat Ari ngucapin itu. Gue sempat juga menganggap perjuangan gue ke sini gak sia-sia. Entah sih, gimana sebenernya? Yang penting yaqin lah!
Kemarin romantis-romantisan, beda lagi sekarang. Gue mengikat tali sepatu warna putih gue dengan kencang sebelum berangkat ke sekolah. Entah itu lari, atau naik angkot. Yang pasti tiap hari gue sempatin lari dulu sebelum benar-benar naik angkot. Aneh kan gue?
"Pagi Mba Yasmin! Joging lagi?" Tanya Pa Deni, satpam rumah gue.
Gue membalasnya dengan senyuman sebelum akhirnya berkata, "iya Pa, biar tambah kurusan." Celetuk gue, sambil menaruh kedua tangan di pinggang. Berasa kayak bintang iklan WRP gitu,
Pa Deni yang melihat tingkah gue pun hanya lumrah dan menertawakannya bersama gue.
"Ya udah Pa, saya berangkat dulu ya." Pamit gue, yang segera berlari.Hoss...
Hoss...
Hoss...
Rasanya jantung gue mau copot gitu pas baru nyampe di tengah jalan.
Apaan coba?! Bukanya biasanya gue kuat? Sambil mencoba menormalkan pernapasan, gue pun mendudukkan diri di kursi taman.
Sekonyong-konyong gue terkejut karena dari hidung gue mengalir darah segar. "Hah?! Apaan nih? Hiks... Hiks... Gue takut," Isak tangis pun tak terelakkan.Rasanya kepala gue pusing banget. Dan darah itu semakin lama semakin mengering juga, tapi sayangnya gue lemas lalu pingsan. Tapi gue masih ngerasain ada orang yang nggendong gue, entah siapa.
***
Ari POV
Gue mulai terbiasa jadi Udin. Cuma jalanin kehidupan normal, sebagai lelaki culun yang pastinya cuma jadi debu di antara mereka sekelas. Gak papa kok, yang penting gue yaqin! Itu prinsip gue sama Yasmin dari kecil.
"Eh Ri, lo kapan mau balik jadi Ari ganteng lagi?" Tanya Jonet pas kita berempat lagi nongkong di cafe Ananta, cafenya Alfa."Ya nih, gue kangen lo yang ganteng-ganteng gimane... Gitu." Timpal Alfa, ngaco.
"Lo berdua apaan sih? Lebay tau!" Sambar Arnold.
Sekarang, jarang-jarang bisa nongkrong kayak gini, ini juga harus ngebolos sekolah dulu.
Semua karena gue yang udah jadi dua sosok. Udin dan Ari, dalam satu raga.
Tiba-tiba terpikir di otak gue sebuah ide gila yang pasti bakalan buat ketiga temen gue marah-marah."Sob, kalo misalnya gue keluar dulu dari J3A boleh gak?" Tanya gue to the point.
"Paan?! KELUAR?!!!" seru mereka bertiga, barengan.
"I-iya, biar gue off dulu lah. Gue juga gak mau sampe ketauan sekarang-sekarang gara-gara sering deket sama kalian, tapi tenang aja. Gue tetep temen kalian kok," Gue meyakinkan mereka.
"Jadi gitu? Lo mau korbanin J3A demi Udin itu?! Cuih! Temen macam apa lo?!" Jonet segera meludahi gue, sebelum akhirnya dia pergi ninggalin kita bertiga.
Alfa dan Arnold saling berpandangan. Lalu dengan lantang Alfa berseru, "TEMEN MACEM APA LO, ARI IRHAM? YANG GAK MIKIR DULU SEBELUM NGEBACOT?!!!" lalu setelah ngeluarin semua caciannya Alfa ngikut Jonet keluar cafe.
Kalo Arnold, dia masih ada di samping gue. Terus dia ngomong."Menurut gue, pendapat lo gak salah Ri. Cuma penyampaiannya aja terlalu mendadak gini. Kan suasananya lagi kagak pas ini, lu juga sih gak mikir ulang." Lah ini mah sama aja ngomelin gue. Gue pikir mau belain.
Terus Arnold ngelanjutin, "don't worry Ri, masih ada gue. Kalo lo butuh ngomong sama gue, ke bar aja ya. Dah, gue pulang dulu."
Gue masih matung. Gak tau mau ngomong apa lagi. Pertama, Abang gue udah ngerebut gebetan gue. Kedua, semua temen-temen gue benci sama gue gara-gara gue mau keluar dari J3A yang notabene udah di bangun dari jaman kelas 1 SD. Ya pasti lah mereka uring-uringan, lah gue gak ada angin gak ada ujan mutusin buat keluar.Sungguh laknat ya gue?
"Argh!!! Kenapa gue laknat banget sih?!" Teriak gue, emosi. Gue emang emosian orangnya, kadang tapi.Dengan kasar gue ngelangkahin kaki keluar dari cafe Ananta. Antara nyesel sama marah jadi satu yang sukses buat gue nunjukin raut wajah kesel. Ekhem, ya walaupun wajah kesel tapi tetep ganss kan?
Hari ini kebetulan gue masih pake penyamaran Udin. Jadi, mungkin kalian mengira gue gak ganteng. Tapi saat gue duduk santai di kursi taman,
"Eum, boleh ikutan duduk?" Tanya cewek yang gue tau dia adalah Caca, gebetan gue.Dengan agak gelagapan gue pun nyahut, "boleh, silahkan."
Caca pun segera posisiin duduknya di samping gue. Tak gue sangka Caca ngulurin tangan buat gue.
"Boleh kenalan gak? Kenalin nama gue Amora Caesa, lo bisa panggil gue Caca." Gue pun segera nyambut uluran tangannya."Gue Udin Yuanda, panggilnya udin aja." ndenger jawaban gue, Caca ngangguk ngerti.
Kita pun kembal asik dalam kesibukan masing-masing. Gue pun perhatiin Caca yang dari tadi sibuk nulis sesuatu. Cuma gue gak tau apaan. Lalu dengan ragu-ragu gue bertanya, "Caca, lo lagi nulis apaan?"Caca noleh terus mencopot earphone-nya dan nyahut, "ini, gue lagi nulis lagu." Oh, jadi dia suka nulis lagu. Pantesan pas di angkot waktu itu Caca kelihatan serius bege.
Gue pun hanya menjawab dengan anggukan seadanya.
Tiba-tiba terbesit pemikiran gue, hal yang mustahil kali dikatakan seorang yang baru kenal."Ca, boleh nyanyi dikit gak lagu kamu itu?" Gak gue sangka, Caca bersedia buat nyanyiin lagunya itu dia nyahutin dengan anggukan kecil.
Cukup lama gue dan dia berbicara. Nyampe lupa gue kalo hari udah sore. Jadi keasyikan gitu guenya.
Setelah pamit pulang, gue pun segera menuju ke rumah sakit buat nemenin Bi Imah sore ini.Masalah rumah, gue denger dari Bang Arvan kalo bentar lagi rumah selesai direnovasi dan kita bertiga bisa tinggal di rumah lama itu lagi.
Oh ya, tentang alasan kenapa tiba-tiba ada kebakaran itu semua karena Bi Imah gak sengaja nyalain kompor terus gak dimatiin.
Gue mah gak papa sama itu, yang penting kita bertiga bisa selamat. Karena nyawa lebih penting kan?"Assalamualaikum Bi," Gue membuka daun pintu ruang rawat Bi Imah.
"Waalaikumsalam Den," Jawab Bi Imah, sambil menyunggingkan senyuman.
Gue duduk di bangku samping tempat tidur Bi Imah. Gue perhatiin wanita yang udah gue anggap Mama kandung gue ini semakin lusuh dan tua. Sebenernya dia punya anak di kampung, tapi sayangnya anaknya itu cuek sama Bi Imah. Pernah Bi Imah pulang kampung ke rumah anaknya itu, eh dianya malah nyuruh Bi Imah balik ke Jakarta ato tinggal di rumah tuanya yang dulu. Itulah mengapa gue gak ngebolehin dia pulang lagi ke kampung. Kasian gue sama dia.
🎶Lay lay lay lay lay lay...
Panggil aku si jablay, abang jarang
pulang aku jarang dibelay...Gue langsung meraih handphone gue yang berdering. Lalu mengangkat telepon yang dalam layarnya tertera nama Yoriko. Sebenernya gue bertanya-tanya, ngapain ni cewek telepon gue?
"Hallo?"
"Hallo Mas, ini saya nemuin pacar Mas lagi pingsan di trotoar. Mas bisa datang ke rumah sakit sekarang gak?"
Deg...
Gue sempet bingung siapa yang dia bilang pacar? "Siapa yang pingsan ya Mas?" Tanya gue yang agak bingung.
"Kalo gak salah, namanya Mba Yasmin. Maaf saya nelepon Masnya soalnya kontak Mas yang paling atas."
Tanpa basa-basi gue mematikan telepon lalu segera menuju ruangan ruangan dimana Yasmin dirawat. Kebetulan, dia dirawat di rumah sakit yang sama dengan Bi Imah jadi gue gak perlu bolak-balik.[]
Next...
KAMU SEDANG MEMBACA
The Most Wanted[END]
FanfictionAri, adalah cowok terganteng di SMA-nya, dia lumayan pintar, populer dan Most Wanted di likup SMA Garuda Putih. Semua mata akan tertuju padanya apabila ia lewat di lorong sekolah. Dia bangga dengan kegantengannya. *** Tapi, Lama-lama Ari mulai bosa...