Chapter 44

178 5 0
                                    

Qila: "Nunggu

Kelamaan itu

Pait!"


Gue mutusin buat keluar dari ruang inap Yasmin. Surat dari dia masih gue pegang erat, sampe-sampe kertasnya lecek. Gue mengusap air mata yang masih tersisa di pipi, sambil terus melangkah menuju luar rumah sakit.

"Ri! Gimana keadaan Yasmin?" tanya Jonet yang sama sekali gak gue gubris.

Masih gue inget dengan jelas kalimat kalimat dalam surat yang Yasmin tulis. Katanya,

Gue seneng kalo lu juga suka sama gue, tapi masih banyak cewek diluar sana yang nungguin lu nembak dia.

Lu mau tau siapa orangnya?
Orangnya tuh Qila, Ri. Dia jodoh dari gue buat lu, kedatangan dia itu gue yang utus.

Jadi kedatangan Qila ke kehidupan gue itu udah direncanain sama Yasmin?! Gue bener-bener gak tau apa yang ada dipikiran Yasmin sebenarnya. Kenapa juga dia harus ngutusin jodoh buat gue. Sedangkan dia tau kalo gue sukanya ya cuma sama dia!

Tok tok tok
Gue ngetuk pintu rumah, biasanya Caca yang bakalan bukain pintunya. Yap, kini gue tinggal serumah sama Caca istri abang gue sendiri. Bayangin gimana rasanya? Alah! Gak akan gue bayangin, karena gue udah ikhlas. Tapi ini yang bikin gue gak ikhlas, yaitu pas Yasmin mati,

Dan suratnya berpesan kalo Qila adalah jodoh gue. Dari mana dia tau sih? Dari Hongkong kali ya! Gue aja gak tau siapa jodoh gue.

"Eh Ri, buruan masuk. Gue udah bikin makan malem."

"Eh, iya Ca. Abang gue mana?" tanya gue, yang baru sadar dari lamunan.

"Di dalem, udah Buruan masuk! Entar  Arvan keburu sikat habis jatah lo."

Gue ngikutin apa mau Caca, emang ya  setelah dia nikah sama Abang gue tuh jadi suka ngatur-ngatur gue gitu. Tapi berkat kehadiran dia juga, hidup gue yang biasanya cuma begitu-begitu aja sekarang agak berwarna. Eits! Berwarna bukan hanya berarti gue cinta loh,

Maksudnya itu yang tadinya gue tinggal sama Abang gue dan Bi Imah aja, saat Caca ada rasanya jadi kek punya Kakak perempuan.

Gue duduk disalah satu kursi meja makan. Tangan gue masih aja ngenggem erat surat dari Yasmin, tanpa berfikir untuk membuangnya.
Gue memandang ke arah Bi Imah, dia udah nyendokin nasi ke piring gue sedangkan gue tak napsu makan sama sekali.

Lebih lebih pas nasi sama lauk yang dia ambil tadi udah ada di dapan gue, rasanya tuh kek ngeliat bangke tau gak. Gak selera banget gue makan!
Gue malah bawaanya pengen balik lagi ke rumah sakit, lah tadi ngapain gue balik kalo gitu?

"Kok cuma diplototin Ri? Makan napa, itu masakan gue tau!" tegur Caca.

"Eee... Iya Ca."

Gue terpaksa nyuapin satu sendok nasi. Tapi cuma nasi aja loh yang masuk, gak ada lauk apapun. Suka heran gue, kok bisa ya makan nasi doang. Kan biasanya gue paling gak suka kalo makan kagak pake lauk. Mungkin karena saking shock nya kehilangan Yasmin?

Yasmin, kenapa lu ninggalin gue pas tinggal selangkah lagi gue jadi pacar lu?! Kan jadi sedih guenya.

Karena udah gak napsu banget gue makan, akhirnya gue mutusin buat naik ke kamar. Udah berapa lama gue gak santai di kamar gue? Palingan kalo dikamar gue cuma tidur aja. Gak pernah gue diem di kamar kek jaman SMA lagi sekarang setelah gue mulai kuliah.

Dulu pas Yasmin pindah, hari hari gue dipenuhi dengan bayang-banyang Yasmin. Gimana wajah dia sekarang? Gimana kabar dia sekarang? Dia udah punya pacar belom? Dia kapan pulang? Pokoknya lebay!

The Most Wanted[END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang