"ARIIIII!!!" siapa tuh?
"Ada apaan Qila?" tanya gue penasaran.
Qila gak jawab, soalnya dia lagi ngatur napasnya yang ngos-ngosan gara gara tadi dia lari larian. Gue bertanya-tanya kenapa dia kesini? Terus dari mana dia tau kalo ada gue di sini? Apa dia temenya Yasmin? Abisnya pernah sekali gue ketemuan sama Qila, tiba tiba Yasmin nongol gitu aja, dan mereka keliatan akrab banget.
Tapi kok kayak ada yang janggal di antara mereka ya?
"Hosss.... Hosss.... Gimana keadaan Yasmin?" loh, kan. Dia ternyata tau juga masalah penyakitnya Yasmin?
Curiganya gue, kali aja Yasmin sengaja punya temen lain dibelakang gue, kan gue cemburu!Eh, pas banget tiba-tiba dokternya keluar dari ruang inap Yasmin. Pasti dia mau beri tau gue gimana keadaan Yasmin saat ini. Gue pun siap-siap pasang telinga lebar-lebar.
"Gimana keadaan Yasmin Dok?" tanya gue, tanpa basa basi.
"Begini, saya dan suster sudah mempertimbangkan dengan sangat matang apa yang akan kami lakukan kepada sodari Yasmin..."
"Jangan kematengan dok, nanti busuk." canda gue, yang langsung dihadiahi jitakan oleh Jonet. Maklumlah, kadang kadang penyakit banyol gue suka kumat.
"... Bisa saya lanjutkan?"
"Bisa dok!"
"Hus! Yang bener napa kalo manggil orang! Dok dok, lo kira dia anjing apa?" serampang Jonet yang sok inggris.
Pok!
Satu tampolan dari gue udah melayang di wajah bule Thailand milik Jonet. Eh, emang ada ya bule Thailand? Hehe, suka suka gue lah!"...khem! Jadi begini, kemungkinan sodari Yasmin untuk tetap hidup hanyalah seminggu saja. Jadi kami mohon manfaatkan waktu itu untuk mengenang dia. Kalau memang lebih dari seminggu atau, tidak jadi meninggal... Berarti memang ada keajaiban dari tuhan."
Setelah Dokter itu ngomong panjang lebar kali tinggi dibagi dua, akhirnya dia pergi juga disusul sama susternya.
Gue masih mencerna yang tadi diomongin sama Dokter. Apa katanya? Waktu Yasmin cuma seminggu lagi? Alah, ini mimpi kali ya? Masa umur manusia bisa diitung tinggal berapa lama? Kan gue tau sendiri kalo gak sepenuhnya prediksi dokter itu bener.
Buktinya, Mama gue ngelahirin gue sebelum waktunya. Dan gue gak mau orang yang gue sayang harus hilang karena prediksi ini! Gak lagi!
***
Yasmin POV
Tit.... Tit.... Tit....
Suara apaan tuh? Dari tadi bunyi terus kek klakson jalanan. Rasanya tuh kepala gue pusing banget pas bangun dari pingsan. Udah berapa lama gue pingsan? Oh iya, kan di dalem ruangan gue ini ada kalender kira kira tanggal berapa?Ebusyet! Tanggal 23 April! Perasaan kemaren baru tanggal 20, cepat banget ganti. Apa gue yang kelamaan pingsan? Tapi ini gak lagi di surga kan?
Tapi, bukan itu yang bikin gue cemas. Yang bikin gue cemas tuh pas gue mau bangun dari bantal, tiba-tiba rambut gue yang sebelah kiri yang notabene udah tinggal separoh pada rontok lagi entah kenapa.
"Yah! Rontok," rutuk gue, dengan nada penuh akan rasa kesal.
Kalo udah gini, cuma bisa gue atasi dengan satu cara. Yap! Gue harus cukur rambut gue nyampe botak. Gak papa, biar rapih. Kalo setengah botak kek gini kan aneh.
"Yasmin? Udah sadar?! Woy! Yasmin udah sadar!!!" gak gue sangka, Ari dateng dengan teriakan kerasnya ke ruangan inep gue.
Tau gak? Selain gue pengen gak sakit kek gini lagi, gue juga pengen selalu ngeliat Ari bahagia, ketawa, dan tereak kegirangan kek gini.
Karena,
Karena,
Karena dia alasan gue hidup bahagia.
Terserah kalian mau ngehujat gue apapun, yang gue tau emang itu kok yang gue rasain saat ada dia di depan gue. Dari dulu, dia gak pernah berubah. Dia tetap jadi Ari yang gue kenal, apapun yang terjadi. Inget! Gue cinta sama dia bukan karena dia ganteng apa gimana, gue cinta sama dia karena dia selalu ada buat gue."Yasmin elu tuh kenapa lagi sih?" tanya Ari, dengan nada cemas.
"Hehe, gak napa gue Ri... Lu kali yang kebanyakan mikirin gue." gue berpledoi ria. Tapi gak gue sangka pipi Ari malah jadi merah. Kenapa ya?
Sampe tiba-tiba Ari melihat rambut gue yang aut autan gak rata kanan kiri. Duh! Dia mau berkomentar apaan ya?
"Rambut lu kenapa Min?"
"E-em... Gak papa kok, cuma... Salah sampo. Korban duta sampo lain,"
"Aku, jadi... Duta sampo lain? Ahahahahaha....." timpal Jonet yang niruin bintang iklan sampo.
Akhirnya Jonet harus rela kepalanya dijitak sama Ari, Edgar, dan Qila. Gue yang ngeliatin cuma bisa ketawa. Hingga akhirnya ketiganya ikut ketawa bareng gue.
"Min, aku punya sesuatu buat kamu." kata Ari.
"Apa emang?" tanya gue, penasaran.
Kok aneh gitu ya, masa Ari panggil gue 'kamu' kan kayak gak biasanya gitu loh. Biasanya tak pake minyak goreng.... Eh malah nyanyi!
"Tadaaa!!! Jaga baik baik ya," Ari ngasihin kotak kecil warna hitam ke gue. Apaan ya?
"Apaan Ri?"
"Kamu buka aja, Min." tu kan dia manggilnya 'aku-kamu' lagi, gue kan jadi kek ke-gran gimanaaaa gitu.
Pas gue buka, ternyata isinya itu sebuah benda. Benda yang indah banget menurut gue, benda yang konon katanya bisa menangkap mimpi. Benda romantis menurut para remaja yang suka nonton Drakor itu warnanya seperti pelangi.
Gue berprasangka kalo Ari pasti beli penangkap mimpi ini di toko souvenir ato mungkin toko cinderamata.
"Beli dimana Ri? Boleh juga tuh buat kado Anne."
"Beli, sembarangan lo! Gue buat kale!"
Wah, jadi dia buat sendiri? Kok niat banget Ari susah susah buat penangkap mimpi terus dikasih ke gue. Apa dia suka sama gue? Ah jangan gr dulu!
"Jadi, kamu masih inget kan pas kita ketemuan di cafe? Nah pas itu sebenarnya aku mau ngasihi itu... Dan...."
"Dan apa?!" loh, kok gue jadi kepo maksimal gini sih!
"... Dan gue mau bilang kalo aku suka sama kamu, Yasmin."
What the...
Ini gue yang halu apa emang kuping gue salah tangkep? Duh, ternyata perasaan gue gak bertepuk sebelah tangan. Ternyata diem diem Ari juga suka sama gue!Ada rasa seneng dan sedih di dalam hati gue, seneng karena ternyata Ari juga cinta sama gue, sedih karena gue tau Qila cemburu. Padahal gue udah jodohin mereka, ngapain gue rebut lagi?
Duh, dilema dilema gue!
Udah ni rambut rontok again rontok again lagi! Gue kan susah nutupinya. Mana ada temen temen gue lagi."Jadi, kamu terima gak?"
Duh, terima gak ya?
Terima,
Gak,
Terima,
Gak,
"Eee....."
"Maaf, sodari Yasmin harus istirahat dulu ya. Kunjungan bisa disambung esok hari." yes! Untung ada mba suster yang nongol di depan pintu.
Jadi, gue bisa ngelak sedikit dari pertanyaan Ari yang memaksa gue untuk jawab. Lagian ada Qila juga, gue gak enak sama perasaan dia, kasian.[]
Masih ada yang
Nungguin Author
Up gak?
Ok, ini aja.....
Bye...
Selamat puasa....
:)
KAMU SEDANG MEMBACA
The Most Wanted[END]
FanfictionAri, adalah cowok terganteng di SMA-nya, dia lumayan pintar, populer dan Most Wanted di likup SMA Garuda Putih. Semua mata akan tertuju padanya apabila ia lewat di lorong sekolah. Dia bangga dengan kegantengannya. *** Tapi, Lama-lama Ari mulai bosa...