Lagi ngintipin
siapa Qila?
Ari POV
Pasca gue dioprasi, hari-hari gue terasa berat. Apalagi mengingat gue cuma punya satu ginjal, itu berarti gue akan cepet lelah. Gue tau lah, apa resikonya. Jadi gue senyumin aja semua yang bakalan gue rasain.
"Ri, gue bawa kesukaan lo nih!" seru Arnold.
"Apaan?" tanya gue kepo, kali aja kan ini majanan enak kan lumayan buat ngilangin rasa laper.
"Pete!" pekik Jonet.
"Ih! Lo itu mah kesukaan Abang gue!" gue langsung nutup idung gue pake telapak tangan.
Mereka tuh suka sengaja ngerjain gue. Padahal mereka tau kalo gue itu gak suka sama sejenis makanan bernama pete. Bau tau! Udah gitu kan gue ganteng ye kan? Masa orang ganteng kayak gue makan pete yang baunya ajib betul?
"Becanda Ri, becanda," ucap Jonet.
"Tapi lo kuat kan kalo entar kita mau pergi ke acara wisuda?" tanya Arnold.
Oh iya, sebenernya besok emang gue dan mereka mau pada wisuda loh. Makanya dari tadi mereka cemas banget mikirin gimana gue entar. Mereka itu emang perhatian banget sama gue. Kayak pas mau prom dulu jaman SMA, mereka juga yang cariin pasangan buat gue kan.
"Tenang aja lah, gue pasti kuat kok. Kan lo berdua tau siapa gue. Eh ngemeng-ngemeng si Alfa kemana?"
"Gak tau gue, orang dari kemaren dia ngilang begitu aja." jawab Jonet.
"Iya, mungkin Alfa diculik kali." canda Arnold.
Gue juga heran kemana perginya mantan ketua kelas gue waktu SMA itu. Katanya dia suka kan sama Qila, masa Qila ada di rumah sakit dianya malah gak nengokin?
Setidaknya dia nengokin gue lah, apa lah, eh ini gak ada sama sekali batang idungnya. Kemana sih? Apa dia lagi banyak kerjaan ya di cafe Kakaknya yang bentar lagi diwarisin ke dia?
***
"Ri, Cepetan! Temen lo nungguin tuh di Bawah."
"Iya Ca! Bentar lagi."
Akhirnya, hari yang gue tunggu-tunggu dateng juga. Hari dimana gue beserta temen-temen gue bakalan lulus bareng. Itu berarti perjalanan gue mengenyam pendidikan udah selesai sampe di sini. Akhirnya impian masa kecil gue terwujud.
Tau kan, waktu kita kecil tuh bawaanya pengen cepet-cepet lulus dan gak sekolah lagi. Tapi pas udah lulus kek gini tiba-tiba aja gue pengen jadi bocah SD lagi. Gue ngerasa kalo waktu berjalan begitu cepet, sampe gue udah sarjana kek sekarang.
Tapi gue bahagia, bukan karena lulusnya. Melainkan karena proses yang gue tempuh. Mulai dari SD pas gue masih ingusan, SMP pas gue belajar nembak cewek sama Arnold, SMA pas gue nyamar jadi Udin, dan sekarang pas gue jadi Mahasiswa juga ada cerita yang gak terlupakan. Tentang Persahabatan, Cinta, dan merelakan seseorang.
Gue gak akan sedewasa ini kalo bukan karena cinta, sahabat gue, dan keluarga. Gue gak akan mampu ngerelain Yasmin kalo gak ada Jonet, Alfa, sama Arnold. Karena mereka gue sekarang mengerti, kalo cinta itu bukan cuma dari cowok ke cewek maupun sebaliknya.
Cinta itu sederhana kok, kita bahkan bisa nemuin cinta disekitar kita. Cinta sahabat misalnya, atau cinta keluarga, pokoknya cinta itu bukan hanya mengatakan "I love you" semata. Cinta itu tentang bukti.
"Ri! Lo dipanggil noh," tegur Jonet.
"Eh, iya." jawab gue, yang baru sadar kalo dari tadi nama gue dipanggil-panggil.
Mana mahasiswa lain pada natap gue sinis lagi. Hehe... Jadi malu gue. Kesanya kayak orang budeg tau. Akhirnya gue udah diwisuda, tinggal nunggu ketiga kutu kupret diwisuda setelah itu gue bisa pulang bareng mereka. Gak lupa juga gue harus selfie berempat dong, biar bisa buat kenang-kenangan.
Terus entar gue pajang foto dari TK sampe kuliah di tembok kamar. Wih, bisa dibayangin gak lamanya gue bareng sama mereka? Mungkin waktu kita dibentuk juga bareng kali ya?
"Eh Net, Ar, kok Alfa gak ada di acara wisuda sih?"
"Gue juga gak nyaho Ri,"
"Sama. Eh! Apa mungkin dia marahan sama kita-kita?" duga Arnold.
"Emang terakhir kali kita ketemuan kita buat salah apaan?" Jonet balik bertanya.
"Gak ada juga sih. Tapi dia bilang katanya dia suka sama Qila kan?"
"Oh, apa mungkin...." gue sempet mau ngomong tapi gak jadi.
"Mungkin apaan Ri?" tanya Jonet.
"Gak,"
"Cepet ngomong Ri!" bentak Arnold.
Gue menatap Arnold dan Jonet secara bergantian. Rasanya berat kalo gue harus jujur sama mereka, apa lagi mengingat kalo gue juga ada sangkut pautnya sama masalah ini. Tapi karena kita udah berkomitmen buat jujur, akhirnya gue ngomong.
"Mungkin aja Alfa... Cemburu karena gue deket sama Qila?" terka gue.
"Eh iya juga ya!"
"Emang dasar si Alfa, ama temen sendiri aja cemburu." omel Arnold.
Setelah kita bertiga selesai berdiskusi masalah Alfa, kita pun pulang dengan menggunakan mobil milik Arnold. Tapi di perjalanan gue gak bisa berhenti mikirin Alfa. Apakah bener yang gue duga tadi?
Karena pas peristiwa penembakan itu gue gak sengaja ngeliat mata Alfa. Ya, walau dia pake topeng ataupun kantong plastik sekalipun gue masih bisa bedain mana Alfa mana bukan. Makanya, gue udah gak mau lagi deket-deket sama Qila. Itu demi Alfa, dan persahabatan kita selama ini.
"Woy! Udah lah, gak usah dipikirin. Lagian Alfa gak mungkin lah, sejahat itu sama temenya sendiri." kata Arnolda, menyemangati gue.
Gue hanya bisa manggut-manggut. Kali ini untuk pertama kalinya temen baik gue auto jadi musuh gue. Tapi apa gue rela dijadiin musuh sama temen gue sendri?
Gak! Dan gak akan pernah! Temen ya temen! Musuh ya musuh! Gak bisa temen tapi musuh! Pokokya Alfa gak boleh benci sama gue.
***
Author POV
Disinilah Alfa berada. Sebuah tempat sempit dengan ditemani beberapa anak buahnya yang telah ia bayar. Memang terkadang, orang baik bisa jadi jahat. Dan dengan memanfaatkan kekayaanya, tentu saja Alfa bisa melakukan apa saja.
"Sini lo berdua! Gimana, apa si Ari itu udah diwisuda?"
"Sudah bos!" jawab mereka, kompak.
Alfa mengangguk, dia memang sengaja tidak berangkat hari ini karena dia akan melancarkan sebuah rencana. Sesuatu yang akan memutus ikatan persahabatannya dengan Ari, seperti yang telah ia rencanakan sebelumnya.
"Ok, berarti sekarang mereka udah pulang."
"Terus kenapa bos?"
"Ya kalian tangkep dong!"
"Kapan bos?"
"Ntar kalo gue udah tua, YA SEKARANG LAH!"
"I-iya bos!"
Mereka pun pergi menaiki mobil menuju jalan yang dilewati Ari beserta Jonet dan Arnold. Sementara Alfa tetap duduk santai sambil mencoba menghubungi Qila.
Siapa sangka seorang yang mulanya kawan berbalik menjadi lawan. Bahkan kini sangat ingin menghancurkan hanya karena sifat egois dalam hatinya. Alfa kini bukalah Alfa yang dulu. Dia hanya pembenci sekarang.[]
Miris ya kalo punya
Sahabat yang ternyata
Benci sama kita?
Ok, lanjutkeun
Ke Chapter berikutnya
Lanjut...
:)
KAMU SEDANG MEMBACA
The Most Wanted[END]
FanficAri, adalah cowok terganteng di SMA-nya, dia lumayan pintar, populer dan Most Wanted di likup SMA Garuda Putih. Semua mata akan tertuju padanya apabila ia lewat di lorong sekolah. Dia bangga dengan kegantengannya. *** Tapi, Lama-lama Ari mulai bosa...